Kalahkan Persema 3-1, Persibo Lolos Delapan Besar

Persibo Bojonegoro berhasil mengalahkan Persema Malang 3-1 dalam laga leg kedua Piala Indonesia di Stadion Letjend Soedirman Bojonegoro, Rabu (30/5/2012). Persibo unggul dengan skor agregat 4-2 setelah pada pertandingan leg pertama di Stadion Gajayana Malang berakhir dengan skor 1-1. Persibo lolos ke babak delapan besar.

Kali ini, gol Persibo diciptakan Samsul Arif menit 41, dua dol lain oleh Gustavo Hernan Ortiz menit 58 melalui tendangan penalti, dan menit 71 lewat tendangan bebas. Gol Persema Malang diciptakan Emilie Mbamba pada menit ke-20.

Di babak pertama sebenarnya Persema unggul lebih dulu lewat lewat sundulan kepala Emilie Mbamba menit 20. Bola tidak bisa dijangkau penjaga gawang Persibo Aditya Harlan. Laskar Angling Dharma berhasil menyamakan kedudukan lewat Samsul Arif yang mendapat umpan tendangan pojok dari Mekan Nasirov. Kedudukan berubah 1-1.

Persibo makin menekan pada pertandingan babak kedua. Para pemain langsung menyerang ke jantung pertahanan Persema Malang. Wahyu Teguh yang berhasil menembus jantung pertahanan L askar Ken Arok, tetapi dilanggar pemain Persema di kotak penalti.

Gustavo Hernan Ortiz berhasil mengeksekusi bola dengan baik dan berbuah gol di menit 58. Gustavo Hernan Ortiz berhasil menambah gol di menit 71 dengan menjebol gawang Persema yang dikawal Sukasto Effendi lewat tendangan bebas.

Pelatih Persibo, Paulo Camargo menyatakan dirinya menargetkan timnya menang telak dan tampil menekan Persema. “Kami menang dengan menggunakan bola bawah. Selanjutnya kami akan akan fokus ke babak delapan besar melawan Arema Malang yang mengalahkan PSM Makasar,” katanya .

Pelatih Persema Slave Radovski menyatakan anak asuhnya masih kelelahan setelah menjamu Persiba Bantul di Liga Primer Indonesia dengan skor 3-0, Senin (28/5/2012). Selain fisik pemainnya masih belum pulih, Persibo dinilai bermain bagus.

“Pada babak kedua Persibo menunjukkan permainan berkualitas dan tampil lebih baik. Peluang di babak pertama juga tidak bisa dimanfaatkan oleh pemain kami,” ujarnya. (kompas.com)

22 Responses to “Kalahkan Persema 3-1, Persibo Lolos Delapan Besar”

  1. falatehan afel batu
    May 31, 2012 at 2:42 pm #

    5 thumbs for persibo……mari selnjutnya kalahkan arema IPL

    [Reply]

    numpang lewat Batu Reply:

    setuju sam, korban selanjutnya Arema IPL. Semoga Persibo semakin jaya baik di liga maupun di piala Indonesia

    [Reply]

    falatehan afel batu Reply:

    amiin….

    [Reply]

    numpang lewat Batu Reply:

    Imbang sam 0-0, semoga menang nang SLS. Amiiin………………………………..

    falatehan afel batu Reply:

    alhmdulillah

    numpang lewat batu Reply:

    akhirnya menang persibo, 1-0

  2. aku boromania
    May 31, 2012 at 7:55 pm #

    sip.. persibo mantab

    [Reply]

  3. Malowopati Kingdom
    June 1, 2012 at 2:33 pm #

    “Target Gondol Piala Indonesia ke Bumi Angling Dharma” Rise To the Top Persibo …Keep Fighting”

    [Reply]

  4. FIBERTIC.com
    June 3, 2012 at 5:29 am #

    Yang penting memang! Lawan arema hajar! Ditunggu kunjungan baliknya.

    [Reply]

  5. si_emen
    June 3, 2012 at 8:47 pm #

    good luck buat persibo. .kami kan selalu bersora untukmu . .

    [Reply]

  6. Boromania sambong tengah
    June 6, 2012 at 12:05 pm #

    Iki pye yow?web kok tpak kuburan

    [Reply]

  7. ace
    June 6, 2012 at 7:41 pm #

    Skor akhir 0-0. Kesempatan Persibo utk menang atas Arema pada 13 Juni 2012. Cukup 1-0 utk Persibo.
    Semangat Persibo…

    [Reply]

  8. The Janggel
    June 12, 2012 at 6:26 am #

    Yang penting tdk terprovokasi APPI, pngurus APPI bangsat dan antek2nya La Nyalla Mataliti.

    [Reply]

  9. ace
    June 13, 2012 at 7:31 pm #

    Alhamdulillah, akhirnya Persibo lolos babak selanjutnya.. menang 1-0

    [Reply]

  10. MOH HUSNI TAHMRI
    June 17, 2012 at 1:42 am #

    YAHU ALLOH MUGI KUNJUK DATENG NANANG HARIADI UTAWI GUS HAR WUJUD ENGKANG TETEP SAK LAWASE BEGITU PERSIBO …..?

    [Reply]

  11. VERA FEBYANTI
    June 17, 2012 at 1:46 am #

    YAHU ALLOH MUGI KUNJUK DATENG BENDORO KULO GUS HAR UTAWI NANANG HARIADI BONDO DUNYO KADOS BONDO DUNYONIPIN BERHAR ARNAULI . UGI PERSATUAN BOLA BOJONEGORO SUPADOS MENANG TERUS AMIEN

    [Reply]

    ace Reply:

    Amiin.. Persibo menang lg lawan arema

    [Reply]

  12. afel batu malang
    June 20, 2012 at 6:41 pm #

    Bermain dengan sepuluh orang di babak kedua, tuan rumah PPSMKN Magelang gagal memetik kemenangan dalam Semifinal Piala Indonesia leg 1. Dalam pertandingan di Stadion Madya, Magelang, tadi sore, tuan rumah dikalahkan tamunya, Persibo dengan skor 2-1.

    Bahkan PPSMKN Magelang sempat kebobolan dulu lewat gol Mekan Nasirov di menit 44. Sedangkan tuan rumah baru membalasnya di menit 69 lewat sepakan Lucky Nur Hakim. Lucky Nur Hakim pula yang kena kartu merah oleh Wasit M Syafei. Sedangkan gol penentuan Persibo dihasilkan oleh Iskandar di menit 87 sehingga membawa kemenangan tim asal Kota Bojonegoro itu.

    Sebelum laga dimulai, kedua tim mengheningkan cipta untuk mengenang Ngadiono, mantan penjaga gawang Persebaya dan Persik Kediri yang meningal dunia kemarin. Dalam pertandingan itu, tuan rumah memang berambisi untuk meraih kemenangan. Pasalnya, dengan kemenangan di leg 1 akan menjadi modal berharga bagi tim asuhan Danurwindo untuk menapak ke leg 2 minggu depan.

    Peluang mulai terlihat ketika Bangun Permana melakukan tendangan keras namun bola masih melebar. Dalam pertandingan itu, dua bek Persibo Aang Suparman dan Edy Sibung tak diturunkan karena terkena akumulasi kartu kuning.

    Peluang kembali terjadi ketika tendangan pojok Azrul masih berhasil ditepis penjaga gawang Persibo, Fauzi Toldo. Tuan rumah memang terus menekan Persibo. Namun hingga menit 30 belum tercipta satu gol pun. Permainan PPSMKN Magelang yang menguasai lapangan membuat Persibo harus memperkuat barisan pertahanan. Bahkan hanya Samsul Arif yang dipasang di depan sendirian, sedangkan pemain-pemain lainnya lebih banyak ditarik ke belakang.

    Peluang tuan rumah kembali terjadi ketika tendangan bebas Ikhsan Sania masih berhasil diblok oleh Fauzi Toldo. Namun tak beberapa lama, Persibo lewat serangan balik berhasil menceploskan bola ke gawang PPSMKN Magelang lewat tendangan Mekan Nashirov.

    Di babak kedua tuan rumah juga terus menyerang. Di menit 69 akhirnya tuan rumah berhasil mencetak gol lewat kaki Lucky Nur Hakim. Peluang tuan rumah kembali terjadi ketika striker gaek Kurniawan Dwi Julianto sepakannya masih melebar ke kanan gawang. Namun di menit 87 Persibo memanfaatkan kesalahan lini belakang tim berjuluk Laskar Macan Tidar. Iskandar akhirnya berhasil mencetak gol penentu kemenangan Persibo.(*

    [Reply]

  13. falatehan afel batu
    June 30, 2012 at 9:03 pm #

    Persibo akhirnya lolos ke final Piala Indonesia setelah berhasil mengalahkan tim tamu PPSMKN Magelang di leg 2 dengan skor 3-1 (agregat 5-2). Laga ini digelar di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, tadi sore.

    Kemenangan ini mengantarkan tim kebanggaan warga Bojonegoro untuk bertarung di babak final yang akan digelar pada Sabtu (7/7) mendatang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Calon lawan Persibo adalah Semen Padang FC atau Persebaya yang baru akan bermain di Stadion H Agus Salim, Padang, pukul 19.00 WIB.

    Tiga gol Laskar Angling Dharmo, julukan Persibo, dua di antaranya diborong oleh striker asli Bojonegoro, Samsul Arif, di menit 19 dan 90+1. Sedangkan gol lainnya dihasilkan oleh ujung tombak lainnya, Wahyu Teguh di menit 60. Sementara, PPSMKN Magelang membalasnya lewat tendangan Kevin Yann di menit 55.

    Gol pertama Samsul Arif tercipta saat pemain bernomor punggung 9 itu mendapatkan umpan dari M Nur Iskandar. Sebelumnya memang sempat terjadi kemelut di depan gawang PPSMKN Magelang. Secara keseluruhan, pemain asuhan Paolo Camargo memang mendominasi pertandingan. Bahkan, di pertengahan babak pertama tim tamu sempat dikurung di sektor tengah.

    Sebenarnya, Persibo hanya butuh poin imbang untuk lolos ke final Piala Indonesia. Di leg 1 pada Rabu (20/6) lalu, Persibo telah unggul 2-1 saat dijamu di Stadion Madya, Magelang. Namun sebelumnya Paolo Camargo sudah menegaskan timnya tak mau setengah-setengah untuk lolos ke final. Dan buktinya tuan rumah bermain habis-habisan untuk merebut tiket final tersebut.

    Dalam jumpa persnya usai laga, Asisten Pelatih Persibo Wanderley Junior mengaku sebenarnya banyak peluang yang tercipta dan penguasaan bola lebih banyak pada timnya. Ia memperkirakan sekitar 60:40 peluang dari timnya.

    “Anak-anak memang tampil lebih berani dan sudah sesuai instruksi,” ujarnya. Ia mengaku memang pertandingan ini cukup sulit meski timnya memenangi pertandingan. Bahkan menurutnya, sebenarnya timnya bisa menang lebih dari lima gol.

    Sangat mungkin, PPSMKN Magelang kurang adaptasi cuaca. Pasalnya, cuaca di Bojonegoro saat ini sedang panas-panasnya. Apalagi, dekat stadion ada beberapa daerah pengeboran sehingga udara tipis dan oksigen berkurang. Namun di final nanti Persibo akan kehilangan Novan Setia karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Lexe Anderson bisa bermain kembali.(*)

    Susunan Pemain

    Persibo: Fauzi Toldo (g), Aries Tuansyah (c), Aang Suparman, Hari Syahputra, Novan Setia/ Aulia Tri Hartanto 56’, Mekan Nasirov, Dian Irawan/ Jajang Paliama 72’, Gustavo Hernan Ortiz, Nur Iskandar/ Jairon Feliciano 71’, Samsul Arif, Wahyu Teguh

    Pelatih: Paolo Camargo

    PPSMKN Magelang: Riqi Nugraha (g), Hendri Aprilianto, Herwin Tri Saputra/ Syamsudin 70’, Rene Martinez (c), Ichsan Sania, Kevin Yann, Asrul Risahondua, Yoga Sopyan Owagay/ Saeful Ohorela 37’, Josiah Seton, Lifky Sutejo/ Jaya Hartono 19’, Tinton Suharto.

    Pelatih: Danurwindo

    [Reply]

  14. falatehan afel batu
    June 30, 2012 at 9:05 pm #

    Kemenangan Persibo dalam pertandingan lawan PPSMKN Magelang di semifinal Piala Indonesia leg 2 tadi sore, memang tanpa kehadiran pelatih. Ya, Pelatih Paolo Camargo tak hadir dalam pertandingan tersebut.

    Pelatih asal Brazil ini sebelumnya mendapat kartu merah dan diusir ke luar lapangan setelah dalam semifinal leg 1 lalu di Stadion Madya, Magelang, Rabu (20/7) lalu, melakukan protes. Paolo diusir karena berkata tidak sopan dan merayakan gol dengan masuk ke lapangan. Oleh karena itu ia dianggap mengganggu jalannya permainan dan berkata tidak sopan kepada wasit.

    Nah, dalam laga sore tadi, Paolo tidak hadir di lapangan karena menjalani hukuman tersebut. “Namun dia tidak hadir di stadion karena pulang ke negaranya,” ungkap Media Officer Persibo Imam Nurcahyo. Paolo memutuskan pulang ke negaranya setelah pertandingan di leg 1 seminggu lalu.

    Namun pelatih yang dikenal dengan gayanya yang meledak-ledak di pinggir lapangan ini akan mendampingi timnya di final Piala Indonesia, Rabu (7/7) mendatang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. “Kemungkinan Sabtu (30/6) ini dia sudah kembali ke sini,” ucap Imam Nurcahyo.

    Meski tanpa pelatih kepala, namun Imam mengatakan tim Persibo tak begitu berpengaruh tanpa kehadiran Paolo Camargo. Pasalnya, tugas kepelatihan bisa dihandel oleh Wanderley Junior yang menjabat sebagai asisten pelatih. Bahkan, usai pertandingan tadi Wanderley langsung mengabari Paolo soal kemenangan tim berjuluk Laskar Angling Dharmo ini.(*)

    [Reply]

  15. Badrun ngantreng
    July 1, 2012 at 3:28 pm #

    Yo’opo rek kok gak onok berita sing apdet teko admine, wis males yo.

    [Reply]

  16. Boromania TUBAN
    July 10, 2012 at 8:39 am #

    SADABE…pye web kok sepi .q rindu kbr persibo.final piala indonesia kpn ya?

    [Reply]

Leave a Reply