Kalahkan Persema 3-1, Persibo Lolos Delapan Besar

Persibo Bojonegoro berhasil mengalahkan Persema Malang 3-1 dalam laga leg kedua Piala Indonesia di Stadion Letjend Soedirman Bojonegoro, Rabu (30/5/2012). Persibo unggul dengan skor agregat 4-2 setelah pada pertandingan leg pertama di Stadion Gajayana Malang berakhir dengan skor 1-1. Persibo lolos ke babak delapan besar.

Kali ini, gol Persibo diciptakan Samsul Arif menit 41, dua dol lain oleh Gustavo Hernan Ortiz menit 58 melalui tendangan penalti, dan menit 71 lewat tendangan bebas. Gol Persema Malang diciptakan Emilie Mbamba pada menit ke-20.

Di babak pertama sebenarnya Persema unggul lebih dulu lewat lewat sundulan kepala Emilie Mbamba menit 20. Bola tidak bisa dijangkau penjaga gawang Persibo Aditya Harlan. Laskar Angling Dharma berhasil menyamakan kedudukan lewat Samsul Arif yang mendapat umpan tendangan pojok dari Mekan Nasirov. Kedudukan berubah 1-1.

Persibo makin menekan pada pertandingan babak kedua. Para pemain langsung menyerang ke jantung pertahanan Persema Malang. Wahyu Teguh yang berhasil menembus jantung pertahanan L askar Ken Arok, tetapi dilanggar pemain Persema di kotak penalti.

Gustavo Hernan Ortiz berhasil mengeksekusi bola dengan baik dan berbuah gol di menit 58. Gustavo Hernan Ortiz berhasil menambah gol di menit 71 dengan menjebol gawang Persema yang dikawal Sukasto Effendi lewat tendangan bebas.

Pelatih Persibo, Paulo Camargo menyatakan dirinya menargetkan timnya menang telak dan tampil menekan Persema. “Kami menang dengan menggunakan bola bawah. Selanjutnya kami akan akan fokus ke babak delapan besar melawan Arema Malang yang mengalahkan PSM Makasar,” katanya .

Pelatih Persema Slave Radovski menyatakan anak asuhnya masih kelelahan setelah menjamu Persiba Bantul di Liga Primer Indonesia dengan skor 3-0, Senin (28/5/2012). Selain fisik pemainnya masih belum pulih, Persibo dinilai bermain bagus.

“Pada babak kedua Persibo menunjukkan permainan berkualitas dan tampil lebih baik. Peluang di babak pertama juga tidak bisa dimanfaatkan oleh pemain kami,” ujarnya. (kompas.com)