Kali ini Kalah Kelas

Copa Indonesia“Jujur, kami kecewa dengan dianulirnya gol tersebut. Tapi, di sisi lain, Sriwijaya FC memang tampil sangat bagus. Kami kalah kelas,” ujar Sartono
Dengan kekalahan telak 5-0, Laskar Angling Dharma -julukan Persibo- bakal sulit membalikkan keadaan di second leg pada 15 Juni nanti. Pasalnya, mereka butuh kemenangan dengan skor 6-0 untuk bisa meraih tiket semifinal.

Jelas, itu target yang muluk, meski Persibo nanti bertindak sebagai tuan rumah. Sebab, Sriwijaya FC memiliki materi yang komplet dan mental tanding jempolan. “Memang berat. Tapi, kami masih berambisi menang 6-0 di Bojonegoro agar lolos ke semifinal,” kata Sartono Anwar, pelatih Persibo.

Dalam laga kemarin sore, Persibo sebenarnya tampil apik. Mereka mampu membuat repot sang juara bertahan. Terbukti, Persibo punya lima peluang duet striker Samsul Arif dan Varney Pas Bokay. Bahkan, Samsul mencetak gol pada menit ke-56. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena Samsul dianggap offside.

persibo_sfc

“Jujur, kami kecewa dengan dianulirnya gol tersebut. Tapi, di sisi lain, Sriwijaya FC memang tampil sangat bagus. Kami kalah kelas,” ujar Sartono.

Terpisah, kubu Sriwijaya FC tak mau jemawa dengan kemenangan besar kemarin. Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC–tidak berani sesumbar bisa merengkuh tiket semifinal.

Bagi Sriwijaya FC, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Apalagi, leg kedua bakal dimainkan di kandang Persibo. (jp/fim/ko)
(image: jawapos.com)