Kali ini Kalah Kelas

Copa Indonesia“Jujur, kami kecewa dengan dianulirnya gol tersebut. Tapi, di sisi lain, Sriwijaya FC memang tampil sangat bagus. Kami kalah kelas,” ujar Sartono
Dengan kekalahan telak 5-0, Laskar Angling Dharma -julukan Persibo- bakal sulit membalikkan keadaan di second leg pada 15 Juni nanti. Pasalnya, mereka butuh kemenangan dengan skor 6-0 untuk bisa meraih tiket semifinal.

Jelas, itu target yang muluk, meski Persibo nanti bertindak sebagai tuan rumah. Sebab, Sriwijaya FC memiliki materi yang komplet dan mental tanding jempolan. “Memang berat. Tapi, kami masih berambisi menang 6-0 di Bojonegoro agar lolos ke semifinal,” kata Sartono Anwar, pelatih Persibo.

Dalam laga kemarin sore, Persibo sebenarnya tampil apik. Mereka mampu membuat repot sang juara bertahan. Terbukti, Persibo punya lima peluang duet striker Samsul Arif dan Varney Pas Bokay. Bahkan, Samsul mencetak gol pada menit ke-56. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena Samsul dianggap offside.

persibo_sfc

“Jujur, kami kecewa dengan dianulirnya gol tersebut. Tapi, di sisi lain, Sriwijaya FC memang tampil sangat bagus. Kami kalah kelas,” ujar Sartono.

Terpisah, kubu Sriwijaya FC tak mau jemawa dengan kemenangan besar kemarin. Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC–tidak berani sesumbar bisa merengkuh tiket semifinal.

Bagi Sriwijaya FC, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Apalagi, leg kedua bakal dimainkan di kandang Persibo. (jp/fim/ko)
(image: jawapos.com)

77 Responses to “Kali ini Kalah Kelas”

  1. fphoer
    May 29, 2009 at 2:23 pm #

    Jujur kami Boromania juga sangat kecewa dengan dianulirnya gol dari samsul Arif,,!!!
    Tapi mau gmana lagi, itulah hasil akhirnya..!!!!
    Kita terima dengan penuh lapang dada..!!!
    Sembari evaluasi kesahan yang ada..!!
    Main di SLS PERSIBO harus lebih baik dari sebelumnya..!!!

    [Reply]

  2. rejz.boromania
    May 29, 2009 at 2:44 pm #

    Kita bisa menerima apapun hasilnya dengan lapang dada..

    Kita berterimakasih atas segala usaha dan perjuangan yang telah diberikan oleh pemain untuk PERSIBO, kemenangan 6-0 masih mungkin..
    karena semua ini hanya TANTANGAN bukan halangan….

    PERSIBO MATOH

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Alhamdulillah ono sing wis sadar…. perlu di contoh ni orang2 kayak Poer,Rejz, Sartono.. ojo koyok tono opo bobo tukang bumbu 😀 , Perjuangan pasti akan berakhir, entah dengan kekalahan atau dengan kemenangan, tapi Persibo perjuangannya harus dengan kekalahan….

    Kekalahan kemaren sebagai modal untuk kedepan “PENGALAMAN ADALAH GURU TERBAIK”

    [Reply]

    [boboholic] Reply:

    Aku neh
    Tpi yo wis lah
    Itu tanda aku masih di cintai

    Tapi teuteup i luv boronita

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Pilih kasih.. seharusnya orang kamu cintai itu Ninu dadi ntar kayak angka 00 jalan 😛 😀

    [boboholic] Reply:

    Wajar kan
    Tugas kita kan mencintai dan melindungi boronita
    Dari pada mencintai LAnita (nglirik neng tono hehe pizz)

    Walaupun aku rung payu aku bukan pecinta sesama jenis mas

    tono Reply:

    ak ra trimo, mbok rasani pie ak?
    nek wani ojo pas ak gering, nek ak saras ndang muni ngunu……..

    [Reply]

    [boboholic] Reply:

    Jek loro ye nang?
    Cepet waras yo…
    Tapi jujur nek kwe waras aku gak wani

  3. [boboholic]
    May 29, 2009 at 2:59 pm #

    Live on antv
    Grand final divisi utama
    Persisam putra v Persema
    Jam 18:30 wib
    Disiarkan langsung dari std palaran samarinda seberang kaltim

    [Reply]

  4. DIMAZ
    May 29, 2009 at 3:02 pm #

    Ayo Persema selamatkan hegemoni jawa timur……
    nanti malam aq dukung kamu Persema……
    Wlopun aq dukung Persema tapi tetep FUCK buat Sukasto,subangkit,dan asistennya……

    [Reply]

  5. Anoman
    May 29, 2009 at 3:08 pm #

    Trnyta slain PSIR rembang,msih ad y tim yg srg dpt penalty,bhkan hmpir styp prtndingn,siapkh dy?
    ”persisam”

    Ayo tbak2n,aknkah nti mlam persisam mndptkn ”hadiah” pinalty lg????

    [Reply]

    [boboholic] Reply:

    Biasa rie
    Paketan e pssi

    [Reply]

  6. Massivers bojoNEGORO
    May 29, 2009 at 3:23 pm #

    MaRi mBaK”,mas” masiverS yg sukA dmasiv.
    Gbung di fS masivers bjn:
    mbc_masivers@yahoo.com

    [Reply]

  7. Massivers bojoNEGORO
    May 29, 2009 at 3:30 pm #

    Smoga msim dpan,
    aBanda, bio paulin, da silva, mreka mau masuk perSibo. N 1 lagi yaitU aRis t.

    BAkAL jd temBok temBok cinA

    [Reply]

  8. Massivers bojoNEGORO
    May 29, 2009 at 3:32 pm #

    BoroMANia dharmaraya

    [Reply]

  9. massivers juga
    May 29, 2009 at 4:17 pm #

    web ini ada untuk mempersatukan Boromania yang ada dimana saja……jadi klo pengen adu mulut jangan disini……malu kalau diliat sam supoerter lain……

    [Reply]

    [boboholic] Reply:

    Se7 dim

    [Reply]

  10. [boboholic]
    May 29, 2009 at 4:20 pm #

    Setuju om

    [Reply]

  11. rama kedungadem
    May 29, 2009 at 4:23 pm #

    ra usah podo geger,,!jgn patah semangat boro mania,,kekalahan bukan akhir segalanya,, ingagt,,,,,? ketidak berhasilan adalah awal dr kesuksesan,,maju teruzzzzzzzz boro mania,, fans boro mania di NEGRI GINGSENG SOUTH KOREA,, slalu mendukung mu sampe kapanpun

    [Reply]

  12. massivers juga
    May 29, 2009 at 4:25 pm #

    nek pancen jagoan ojo wani ne kro dulur dewe……
    lek pancen jagoan saiki pean ndang nglurug Lamongan……

    [Reply]

  13. massivers juga
    May 29, 2009 at 4:28 pm #

    ORANYEKU ORANYEMU SAMA……

    Dari Baureno sampai tambakrejo…….
    dari wong kutho sampai wong ndeso……
    kita semua boleh berbeda……
    tapi menjadi satu dalam BOROMANIA……

    [Reply]

    Ninu Reply:

    Ruame tenan web e klw da perselisihan..ngelu,pusing,lier bacana..
    @bobo
    stuju ama pean, i luv boronita

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Ancene, Ninu dan Bobo Duet maut ato DUET Donat 😛 , Bagi yang merasa Boromania ngak bakalan di nomor 1 kan jika ada pembagian dari Cyber karena Ninu dan Bobo lebih mengutamakan Boronita ketimbang keadilan…. dan bagi Boronita juga berhati2 dengan ulah DUET DONAT karena di belakang itu semua ada maksud 😀

    [Reply]

    athur20 Reply:

    peh wes payu ojo ngenyek koncone ngunu to mas.
    boronita itu mang butuh perlindungan. biar ada rasa aman bila menonton persibo. masak tiap ada boronita nonton selalu di swit2 heee. kayak g pernah liat ce aja.

  14. rama kedungadem
    May 29, 2009 at 4:36 pm #

    IKHSAN FC adalah Persatuan Sepak Bola Remaja BojonegorO {PSBR} di korea,,yg jg sering nantangin klub2x kecil yg sepadan di korea,,Memang namany blm begitu hebat tp styp tanding ma klub kecil yg sepadan di korea slalumenang,,sp tw bs nglawan sriwijaya fc nantiny hehe hehe hehe,,,,sriwijaya fc ja dl melawan inceon fc wkil dr korea ja kalah gk bs apa2x,, maju truz PERSIBO BOJONEGORO BORO MANIA DI KOREA slalu mendukung mu

    [Reply]

  15. Anoman
    May 29, 2009 at 4:52 pm #

    Nek nggolek mungsuh,tok laut’o wae kno,akeh mungsuhe,iwak hiu,iwak paus,iwak boyo…
    Opo tok alas bae,ono iwak singo,iwak macan,iwak cobra..
    Wis ndank mrono’o poro2 provokatrok!

    [Reply]

  16. Ninu
    May 29, 2009 at 4:53 pm #

    @sumberarum mania
    ya itulah hasil akhire kita sebagai pendukung persibo mari kita semangati para pemain untuk cepet bangkit untuk memenangkan pertandingan diSLS nanti
    @all
    ayo tolong dung kita jaga image boromania cyber yg baek,kasihan temen2 kita fphoer,tono,bobo,ngip,adest,aziz,deftiar dan sweedia sing rela gak dibyar merelakan waktuna buat web ini dan temen2 laene. buat membesarkan dan memperkenal web ini di khalayak umun..

    [Reply]

    rejz.boromania Reply:

    nepotisme kwi, ra oleh ngunu kwi…

    ampun admin….

    [Reply]

    Ninu Reply:

    Mas rejz..maksute ra ngunu yow,maksute usaha temen2 yg tak dibyar yang rela untuk membesarkan web ini jangan di sia2kan..mas pur dy merelakan wktuna bwt membwt stiker,spanduk,mas tono sbg ketua dy mengatur temen2 sing arep bagi stiker,deftiar mas pur mas tono dll yg masang spanduk untuk memperlihatkanBOROMANIA CYBER(aku arep masang yo gak iso soale badanku double xl),usaha dimas,galuh dan temen2 laen..mari kita hargai usaha mereka,kita jaga image baek ini

    [Reply]

  17. massivers juga
    May 29, 2009 at 4:53 pm #

    @RAMA

    Salud……

    [Reply]

    [boboholic] Reply:

    Coklut e ndi dim?

    [Reply]

  18. massivers juga
    May 29, 2009 at 4:56 pm #

    @Ninu

    walah sayang kakak ki ceritane.hehehe

    [Reply]

  19. [boboholic]
    May 29, 2009 at 5:16 pm #

    @admin
    Maswid dah dapat kabar dri samarinda lum?

    [Reply]

    sweedia Reply:

    Persebaya dibantai PSPS 1-5

    [Reply]

    ojie Reply:

    wekekekekekek sabar maning buat persebaya…

    [Reply]

    [boboholic] Reply:

    Weleh?
    Play off kiy persebaya

    [Reply]

  20. ojie
    May 29, 2009 at 5:18 pm #

    sanatai kudu semangat ki nang bjn

    [Reply]

  21. Anoman
    May 29, 2009 at 5:24 pm #

    Wlahh,akeh tnan persebaya kalahe..
    Brrti persebaya hruz mlkukn playoff dg pringkt 15 ISL.
    Nek psby g lo2,div.utama msim dpn msh ttp rame ki.hehe..
    Opo mneh nek ktmbahn deltraz degradasi.
    Brrt mkin byk tim jatim d div.utma.hehe

    [Reply]

  22. Ninu
    May 29, 2009 at 5:24 pm #

    Berarti masih ketemu surabaya musim depan ne

    [Reply]

  23. Ngip
    May 29, 2009 at 5:31 pm #

    Jadi mo balas dendam… di PS aj mas??? Realita adalah ngak bisa di sesali yang bisa hanya di perbarui bgaimana biar tidak ter ulang lagi, ok kan

    [Reply]

  24. Anoman
    May 29, 2009 at 5:36 pm #

    Div.utma msim dpan.
    Jateng+DIY:
    Persis
    Psir
    Persiku
    Psis
    Ppsm sakti
    Pss
    Psim
    Persiba

    Jatim:
    Persibo
    GU
    Persipro
    Psmp
    Psbi

    [Reply]

  25. Hamid
    May 29, 2009 at 5:42 pm #

    Akulo g entok stiker,gantungan konci dll…

    [Reply]

    rejz.boromania Reply:

    aku jik nduwe 2 mid, gelem ra? (bebek 1, awakmu 1) okey????

    nek gantungan kunci mungkin pas ngadepi SFC beredar meneh kok..

    [Reply]

  26. prashommer
    May 29, 2009 at 5:46 pm #

    Walaupun harapan trlalu kecil
    tapi mungkin aja mbah darmo mampir ke stadion LH.SOEDIRMAN memberi keajaiban kepada cucu cucu nya…
    Hikz…hikz…hikz…

    [Reply]

  27. singa mania
    May 29, 2009 at 6:00 pm #

    suda kubilang janga melawan sriwijaya,

    sekarang persibo merasakan akibatnya,

    lebih baik kalian diam dirumah saja,

    duduk yang manis nonton dilayar kaca,

    hoy…..!!!!!!!

    siapa yang suruh melawa sriwijaya

    siapa yang suruh datang kepalembang.

    [Reply]

  28. singa mania
    May 29, 2009 at 6:01 pm #

    suda kubilang janga melawan sriwijaya,

    sekarang persibo merasakan akibatnya,

    lebih baik kalian diam dirumah saja,

    duduk yang manis nonton dilayar kaca,

    hoy…..!!!!!!!

    siapa yang suruh melawan sriwijaya

    siapa yang suruh datang kepalembang.

    [Reply]

    tono Reply:

    lagune pean apik pak, tapi pean yo gemblung
    Sing nyuruh lawan sriwijaya kui PSSI, la wong karepku smpe pinal lawane PPSM Magelang ae, la kok karo PSSI malah lawan SFC

    [Reply]

    Ninu Reply:

    Awas provokator…

    [Reply]

    Ninu Reply:

    @cah gemblung
    gemblung2 pinter juga he he he

    [Reply]

  29. Didik_Cah Etan
    May 29, 2009 at 6:33 pm #

    Ga masalah mas,wlaupun qt(Persibo) kalah krn qt bda kelas.to Boromania jngn trpancing omongan provokator yg pngen adu domba qt.
    To SFC mania N pemain selamat datang di BOJONEGORO tgl 15.
    Kami Boromania cinta damai.

    [Reply]

  30. tono
    May 29, 2009 at 6:43 pm #

    kok podo sepi yow?
    seng OL YM e muhun konpirmasi/ditulis, ntar bakalan banyak temennya

    [Reply]

    rejz.boromania Reply:

    wis mari kang?? jare bar nubruk mbah2?? po ra enek sing luwih ayu???

    [Reply]

    tono Reply:

    urung, saiki tambah ngregesi ra karuan. untunge kok ra enek sing ngrawat, nasibe bujangan-bujangan…

    [Reply]

    athur20 Reply:

    mangkane ndang kawin nang. ben ono seng ngerumat.

    [Reply]

  31. Doellah
    May 29, 2009 at 7:09 pm #

    Wekekek…om tono lucu!!!dadi iso ngguyu pasca dbntai!!

    [Reply]

  32. [boboholic]
    May 29, 2009 at 8:28 pm #

    @arie
    Bener rie persisam entuk penalti neh

    [Reply]

    arisTelon Reply:

    @bo
    Hasil akir piro?
    Nak kne udan deres.gak oleh lhat tv.

    [Reply]

    [boboholic] Reply:

    1-0
    Aldo baretto

    [Reply]

  33. bujang juhai
    May 29, 2009 at 9:06 pm #

    kami pendukung sfc…kalo kami kesana nanti di pukuli….gmana donk
    padahal kami menjamu tim bojonegoro baik2..

    [Reply]

    [boboholic] Reply:

    Gak mungkin kita pukuli kalian
    Kami bukan spt itu
    Gak ada dalam sejarah boromania mukuli suporter tamu
    Dgn catatan anda bersikap selayaknya tamu
    Tapi kami tidak menjamin anda mendapat kuota tempat duduk karena stadion kami kecil dan antusias boromania begitu tinggi
    Boromania suporter aman berhati nyaman

    [Reply]

  34. Anoman
    May 29, 2009 at 9:14 pm #

    @bobo
    Gak tnggung2,penalty 2x!
    Jan,kethok tnan nek paketan!
    Tmbahn wktu yo mung 1mnit.
    smkin mnmbah kbncianq thd PSSI!
    Tp Allah maha adil,trbkti prsisam mndpt karma,2 penalty tak mjd gol!
    Taon ne byk kontroversi yg trjdi!

    [Reply]

  35. Aa Gimin
    May 29, 2009 at 9:51 pm #

    No Coment…….

    [Reply]

  36. FANZ
    May 29, 2009 at 9:52 pm #

    ya kalo kita sadar dunia ini isinya dua da yg baik n jelek, da pengaco n pendukung, biarkn sang provakator berkeliaran mgkn dgn ini byk pelajaran yg bomber ambil untuk smkn maju dan besar, yg perlu kt sadari pengacau tdk akan tng hidupny kalo tidak mengacau krn dah jd bgian dr hidupnya
    satu tetap dukung PERSIBO…

    [Reply]

  37. Didik_Kapas
    May 29, 2009 at 10:43 pm #

    Coco’ mi kta orng makasar.saya se7 sm mas FANZ.
    TETAP DUKUNG PERSIBO

    [Reply]

  38. DIMAZ
    May 29, 2009 at 10:45 pm #

    Ya Allah……
    aq liat Persema jadi kasihan…selama ni cuma dnger dari koran klo persisam sering dapat pinalti…tapi stelah liat dgn mata kepalaku sndiri ternyata memang bner……pinalti sampek ping 2 lak yo kebangeten tenan cah…
    carane ngene kapan tim cilik iso juara…wong sing juara wes mesti iso ditebak…pokok e sing kuat tuku pemain bintang…sing nduwe wong ning njero PSSI,sing duwit e akeh..

    kapan yo wasit indonesia ape maju???
    wasit malaysia N singapura aja sering ditunjuk FIFA untuk laga piala dunia…indonesia paling banter pling yo piala AFF…
    Ngunu nek digepuk i pemain protes…

    Rasa nya udah terlalu banyak dosa PSSI.aq jengah dgn ktidakadilan ini…
    Persibo mesti ne wes iso ngrasak ne kasta tertinggi dri dulu…
    Deltras lo wes ping piro ae dislamet ne sko degradasi???
    wasah posisi persibo aman enek gratisan…wayah posisi persibo gag aman gag enek gratisan…

    knopo bolak balik njilat ludah sendiri???
    Wooeeeee.nurdin halid…jawab pertanyaanku iki???
    opo alasanmu cok???

    wong bento ae gak perlu dadi pinter nek cuma disuruh liat kebusukanMu………….

    aaaaarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrggggggggggggggggggggggggghhhhhhhhhhhhhhhhh……………………

    [Reply]

    Aa Gimin Reply:

    bener Dimz, PSSI wes keterlaluan iki, KPK ayo buktikan aksimu, PSSI banyak tikus2 got.

    [Reply]

  39. Sarkek jmb
    May 29, 2009 at 10:56 pm #

    Ass kum,slmt bengi jek enek sing melek gak ki..,tung gentang gentung persibo cah..,mben kalah yo tetep persibo cah..,

    [Reply]

  40. dheny
    May 29, 2009 at 11:00 pm #

    hay

    [Reply]

  41. Sarkek jmb
    May 29, 2009 at 11:09 pm #

    wasit pssi memang matoh tp mental kere..,penonton kecewa dgn ulah wasit,melek dong pssi ojo turu’ae..,kekeee

    [Reply]

  42. Sarkek jmb
    May 29, 2009 at 11:12 pm #

    Hey apa den..

    [Reply]

  43. hamid
    May 29, 2009 at 11:17 pm #

    @rajez jez jez…
    ok matur suwunnnnnnnnnn…..
    smoga di balas Allah dengan balasan yang berlimpat…amin…

    [Reply]

  44. dias bonero
    May 29, 2009 at 11:28 pm #

    Wah..mulai musim kompetisi depan,Persibo harus naik kelas terus!! ke kelas ISL kalo bisa naik kelas lagi diatasnya ISL (biarin naik kelas sendirian) jadi kan enak nanti setiap bertanding musuh2nya dibawah kelas Persibo smua!!:D Juga gak akan kejadian spt ketemu sriwijaya yg kelasnya diatas persibo.
    Eh!! sriwijaya awas nanti kalo persibo sudah berada dikelas lebih tinggi dari kamu, gantian nanti kamu aku bikin skor 25-0 lima kali lebih banyak!!

    [Reply]

    jojon Reply:

    huahahahaha….mantap mas..!

    [Reply]

  45. An_91
    May 30, 2009 at 5:40 am #

    Selamt pg!
    Slama PSSI msh mnjdi srang krupto wsit indnsia pst gk da yg becus!

    [Reply]

  46. rama kedungadem
    May 30, 2009 at 6:13 am #

    SRIWIJAYA FC SIPPAL SEKKI,,,,,,sriwijaya jgn di ksh ampun,,klw maen di kandang PERSIBO,hajar ja dengan 10-0,,

    [Reply]

  47. athur20
    May 30, 2009 at 6:44 am #

    @all
    selamat pagi semua.
    @dhimas.
    bancaan sukurran ne endi ki

    [Reply]

  48. johan_break
    June 1, 2009 at 11:58 am #

    g masalah besuk klo bupati ne genti sing peduli karo persibo lagek makmur

    [Reply]

Leave a Reply