Kandang Persibo Dipermak Lagi

Persibo BojonegoroMulai hari ini, kandang Persibo Bojonegoro Stadion Letjen H Soedirman tidak boleh digunakan lagi sampai Mei mendatang. Sebab, stadion kebanggaan warga Kota Ledre itu bakal dipermak setelah digunakan untuk beberapa kali pertandingan Persibo. Perbaikan tersebut akan membutuhkan waktu lebih dari sebulan.

”Kami akan potong rumput lagi sampai pendek,” kata Panpel Persibo Hendy K. kepada Radar Bojonegoro (Jawa Pos Group) kemarin (22/3). Menurut dia, pemotongan rumput itu akan membutuhkan waktu lebih dari empat hari.

Setelah itu, lanjut dia, akan dilakukan pengurukan untuk meratakan lapangan yang selama ini masih bergelombang. Kemudian, dilakukan pemadatan dengan mesin silinder.

Dia mengaku telah mengirimkan surat kepada manajemen Persibo dan meminta tim Persibo tak menggunakan lapangan Stadion Letjen H Soedirman. Dia memperkirakan, lapangan tersebut bisa digunakan untuk pertandingan kompetisi Divisi Utama atau Copa Indonesia. ”Secara kebetulan Persibo akan menjalani laga away lima kali mulai 12 April mendatang,” katanya.

Hal ini tentu merugikan Persibo U-17. Sebab tim muda tersebut sudah ditunjuk menjadi tuan rumah Liga Remaja. Namun, lanjut Hendy, karena stadion tak bisa digunakan, status tuan rumah tersebut dibatalkan. ”Kami mohon maaf, namun ini dilakukan untuk kebutuhan dan kepentingan yang lebih luas serta kelangsungan lapangan stadion sendiri,” tuturnya.

Imam Sardjono, asisten manajer Persibo, tak mempermasalahkan hal tersebut. Menurut dia, tim Persibo akan latihan di Lapangan Sekolah Model Terpadu Sukowati Kapas, Bojonegoro. ”Selama ini kan memang begitu dan nggak ada masalah,” ujarnya. (ade/jpnn/ko)