Kans Kembali Sartono Anwar

Mantan pengurus tim Persibo mulai membocorkan peluang pelatih untuk menangani kesebelasan berjuluk Laskar Angling Dharma ini. Dari sekian pelamar baru ke Persibo, belum ada satu pun pelatih yang mendapatkan respons.

Manajemen lama masih “nggandoli” Sartono Anwar untuk kembali menukangi tim kebanggaan warga Kota Ledre ini musim depan. “Kalau boleh dibilang Pak Sartono cukup kuat kansnya,” kata mantan Asisten Manajer Persibo Bidang Keuangan Abdul Mun’im kepada Radar Bojonegoro.

Dia menjelaskan, beberapa lamaran yang masuk sebagian sudah dipelajari mantan manajemen tim Persibo. Dari sejumlah lamaran yang masuk tersebut, faktor nilai kontrak yang cukup tinggi menjadikan mantan manajemen tim Persibo enggan melirik. “Karena itu sulit terealisasi,” ujar Mun’im.

Selain itu, lanjut dia, ada beberapa syarat yang diajukan mantan manajemen tim Persibo tak bisa dipenuhi sejumlah calon pelatih. Salah satunya, masalah belanja pemain dengan kondisi keuangan Persibo saat ini. “Kita sudah menghubungi per telepon beberapa calon pelatih yang melamar,” kata pria yang Senin lalu sempat diperiksa kejari terkait dugaan kasus laporan fiktif anggaran Persibo musim lalu itu.

Menurut Mun’im, Sartono sendiri sebelum pembubaran tim Persibo dibubarkan beberapa waktu lalu, sudah memberikan gambaran mengenai skuad tim yang bakal dibangunnya musim depan. Sartono juga mengajukan beberapa pemain yang cukup realistis dengan keuangan Persibo. “Terkait gaji dia sebagai pelatih juga masih bisa dijangkau Persibo,” ujarnya.

Selain itu, Sartono dianggap sudah mengenal karakter Bojonegoro dan bisa menerima dua asisten pelatih lokal Bambang Pramuji dan Alan Hafiludin. Karena beberapa pertimbangan tersebut, kans Sartono untuk kembali menukangi Persibo cukup kuat. “Dengan tidak mengesampingkan pelamar lain,” imbuh Mun’im.

Meski demikian, bukan berarti Sartono pasti direkrut. Sebab, hingga kini belum ada keputusan resmi terkait pelatih yang dikeluarkan ketua umum Persibo. “Ini kan baru gambaran. Nanti bagaimana mekanisme perekrutan pelatih kan juga belum ditentukan. Intinya semua masih gambaran,” katanya. (ade/jpnn)