Kapolres: Banyak Pertimbangan Tidak Keluarkan Izin

Kapolres Bojonegoro AKBP Rakhmad Setyadi memastikan tidak memberikan izin pertandingan Persibo menjamu Semen Padang di Stadion Letjend H Soedirman, dengan banyak pertimbangan.

Pertimbangan keamanan sangat mutlak menjadi perhatian pihaknya. Sebelum memutuskan menutup rapat izin dalam laga lanjutan putaran kedua kompetisi IPL. Pihaknya sudah meminta masukan sejumlah elemen. “kami tidak memberikan izin pertandingan dengan mempertimbangkan banyak alasan,” kata Kapolres.

Seharusnya pertandingan kandang diselenggarakan pada tanggal 8 April nanti. Menurut Kapolres, pasca kericuhan dalam laga terakhir pada putaran pertama melawan, Persebaya Surabaya menjadikan petugas harus banyak melakukan kajian. Meskipun yang datang nanti bukan pasukan Bonek, tetapi masyarakat masih trauma dengan kehadiran supporter sepakbola.

Sementara, Panpel pertandingan sudah memastikan pertandingan dialihkan ke Stadion Sultan Agung, Bantul. Sehubungan dengan hal ini, pihak Panpel sudah mendapatkan izin dari pihak keamanan Bantul.

Local Media Officer, Imam Nur Cahyo mengatakan dipilihnya stadion Sultan Agung dengan sejumlah pertimbangan. Diantaranya jarak tempuh yang lumayan dekat, selain itu stadion di sana juga layak untuk pergelaran pertandingan. [blokBojonegoro.com]