Kapten Persibo Diperiksa Kejari

Konsentrasi Persibo menghadapi babak 16 besar Piala Indonesia sedikit terganggu. Aris Tuansyah, kapten tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini, kemarin (3/5) siang diperiksa tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro.

Pemeriksaan itu untuk penuntasan proses penyidikan perkara dugaan korupsi dana Persibo Rp 2 miliar. Dalam kasus ini, posisi Aris sebagai saksi. Dia kemarin dimintai keterangan bersama Nuria, salah satu staf di sekretariat Persibo. “Saat ini (pemeriksaan) saksi sudah rampung dan (tinggal) proses pemberkasan hasil penyidikan,” kata Ketua Tim Penyidik Kejari Bojonegoro Sigid Januaris Pribadi.

Menurut dia, kedua saksi dimintai keterangan untuk tambahan dalam proses penyidikan. Khusus bagi Nuria, pemeriksaan itu bukan kali pertama. Sebelumnya dia pernah menjalani pemeriksaan sejenis. Nuria dianggap mengetahui atas pembuatan laporan pertanggungjawaban (LPj). “Nuria diperiksa untuk kelengkapan keterangan dengan tersangka Sardjono (Asisten Manajer Bidang Teknik Persibo Imam Sardjono),” ujarnya.

Sementara Aris dimintai keterangan karena dia sebagai kapten tim Persibo. Sigid mengatakan, saksi ini mengaku tidak menerima sama sekali uang dari aliran dana Rp 2 miliar yang diselewengkan tersebut. “Hanya satu pemain sebagai sample, dan saksi ternyata tidak menerima,” ujarnya.

Sigid menambahkan, tim penyidik yang terdiri atas dirinya bersama M Arifin, Nuranini Prihatin, dan Ali Munib juga telah mengantongi keterangan dari saksi ahli dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Keterangan saksi ahli ini didapat setelah tim penyidik mengirimkan sejumlah pertanyaan melalui email. “Pertanyaan sudah dijawab saksi ahli dari BPK dan dikirim melalui email ke penyidik,” tambahnya.

Hasil ahli didatangkan dari BPK karena dugaan korupsi dana Persibo Rp 2 miliar itu berdasarkan audit dari lembaga tersebut.

Seperti diberitakan, pengungkapan dugaan korupsi dana Persibo tersebut menyeret tiga tersangka. Selain Iman Sadrjono, juga Bendahara Persibo Abdul Mun’im dan Asisten Administrasi sekaligus pengurus harian Pengcab PSSI Bojonegoro Abdul Cholik. (rij/yan/jpnn)

4 Responses to “Kapten Persibo Diperiksa Kejari”

  1. eX-ITS 08
    May 4, 2010 at 10:47 am #

    numero uno

    [Reply]

  2. Sujak BORO BOTOL
    May 4, 2010 at 11:02 am #

    Salam 1botol bwt smw Boro Mania

    [Reply]

    rejz Reply:

    botol kecap lek?

    mending teh botol ajah :) :piss:

    [Reply]

  3. Ali 69
    May 5, 2010 at 7:15 pm #

    Bersihkan Persibo dari manusia” kotor

    [Reply]

Leave a Reply