Kapten Tim Cedera Hamstring

Persibo Bojonegoro terancam memulai laga perdana Divisi Utama musim kompetisi 2009/2010 dengan kekuatan timpang. Stoper andalan Persibo, Aris Tuansyah, terancam tidak bisa memperkuat skuad berjuluk Laskar Angling Dharma ini dalam laga perdana melawan Persigo Gorontalo, 29 November mendatang.

Sebab, Aris mengalami cedera hamstring saat Persibo beruji coba melawan Persijap Jepara, Minggu (22/11) lalu. Dalam pertandingan yang berlangsung di Jepara itu, Aris hanya turun selama 20 menit sebelum akhirnya diangkut keluar lapangan karena cedera hamstring. “Ya, sampai sekarang masih sakit,” kata Aris saat ditemui Radar Bojonegoro di sela latihan di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, kemarin (23/11) sore. Saat teman-temannya melakukan game dan latihan keras, Aris hanya terlihat berlari-lari kecil mengelilingi lapangan stadion, untuk menjaga staminanya.

Meski demikian, pelatih Persibo Sartono Anwar menjamin kekuatan Persibo tidak akan tereduksi terlalu besar. “Pengganti Aris juga siap, meski kita sebenarnya berharap Aris (menempati posisi stoper),” ujar Sartono. Aris sendiri diperkirakan baru sembuh dua minggu lagi.

Sartono juga cukup lega karena beberapa pemain yang cedera beberapa waktu lalu, kini juga mulai sembuh. Pemain tersebut antara lain Melky Pekey dan Busari. Begitu pula dengan Hamzah dan Nurhidayat, yang kakinya lecet dan tak diturunkan saat melawan Persijap, juga mulai sembuh.

Sementara itu, dalam latihan kemarin sore, hanya Victor Da Sailva yang tidak terlihat. Latihan dipimpin langsung oleh Sartono Anwar. “Setelah ini kita akan latihan di kolam renang,” tambah Sartono. Tujuan latihan di kolam renang adalah agar para pemain bisa rileks dan mendapatkan sesuatu yang berbeda. Yang jelas, tambah Sartono, saat ini pihaknya mulai fokus menghadapi tim Persigo Gorontalo dalam laga perdana kompetisi Divisi Utama, Minggu (29/11) mendatang. (ade)