Kecil Peluang Persibo Jadi Tuan Rumah

Sistem pertandingan delapan besar Liga Jatim berbeda dengan babak penyisihan. Jika babak penyisihan menggunakan sistem home and away, maka babak delapan besar yang rencananya dihelat 15 Desember mendatang, memakai sistem gugur sekali pertandingan.

Dengan sistem tersebut, Persibo Bojonegoro harus siap-siap berlaga di kandang Gresik United, calon lawannya di babak delapan besar. Sebab, hingga saat ini Stadion Letjend H Soedirman sebagai kandang tim kebanggaan warga Kota Ledre tersebut masih dalam perbaikan.

“Untuk perbaikan tahap kedua baru akan mulai,” tutur Ketua Umum Persibo Letkol (Inf) Kup Yanto Setyono kepada wartawan koran ini.

Melihat kondisi seperti itu, pria yang juga komandan Kodim 0813 tersebut mengaku kecil kemungkinannya Persibo dapat menggelar pertandingan kandang dalam waktu dekat ini.

Terkait kans menang saat menghadapi Gresik United, Kup Yanto menyatakan, peluang kedua tim masih imbang. Alasannya, baik Persibo maupun Gresik United memiliki kualitas pemain yang merata. “Kalau kami melihat peluang masih imbang,” tuturnya.

Kup Yanto mengaku target awal manajemen tim Persibo di liga ini hanya meminta para pemainnya bermain maksimal. Karena itu, sebenarnya bukan masalah bagi tim polesan Gusnul Yakin tersebut andai bermain di luar kandang. Apalagi, Persibo dan Gresik United sudah tahu sama tahu kekuatan masing-masing karena sering bertemu di kompetisi divisi I maupun Copa Indonesia. “Karena sudah tahu sama tahu saya kira bermain di mana saja bukan masalah,” imbuhnya.

Kup Yanto kini hanya berharap Bambang Sumantri dkk bermain maksimal di manapun lokasi pertandingannya. “Lawan kita besok lebih berat dibandingkan sebelumnya,” tutur Kup Yanto. (ade)

Trackbacks/Pingbacks

  1. .: bojonegoro.com :. » Blog Archive » Kecil Peluang Persibo Jadi Tuan Rumah - December 11, 2007

    […] Selengkapnya Filed under: Persibo […]

Leave a Reply