Kedua Pelatih Sama-Sama Puas

Persibo vs Perseman 1-0
Walaupun kalah 1-0 atas tuan rumah, pelatih Perseman Manokwari, Syafrudin Fabanyo mengaku puas dengan permainan anak asuhnya.

Sejak menit pertama hingga akhir pertandingan, para pemain Perseman telah berhasil menunjukkan perjuangan yang tak pantang menyerah. Walaupun terus mendapat tekanan dari para pemain Laskar Angling Dharma.

Kepada beritajatim.com, Selasa (23/2/2010), Syafrudin Fabanyo setelah pertandingan usai mengatakan, secara keseluruhan permainan Paulus Krey dan kawan-kawan telah bagus. “Semua instruksi di lapangan bisa dijalankan dengan bagus. Sehingga, mereka bisa mengimbangi pemain Persibo,” katanya.

Dijelaskan, sejak awal memang para pemain diminta semangat untuk melakoni laga berat melawan tuan rumah Persibo di stadion Letjen H Soedirman. Sebab, anak asuh Sartono Anwar saat main dikandang selalu sulit dikalahkan.

Bahkan, pimpinan klasmen sementara, Persiram Raja Ambat dikalahkan 2-0 beberapa hari sebelumnya. “Kalah menang dalam pertandingan itu biasa terjadi. Kalau takut kalah, maka jangan main saja,” tegasnya.

Ditanya mengenai kepemimpinan wasit Dedik Wahyudi asal Bali, dirinya menilai sang pengadil lapangan sudah menjalankan tugasnya sebaik mungkin. “Kalau kalah tidak boleh mengkambinghitamkan wasit. Sebab, ia sudah baik menjalankan tugasnya,” tambahnya.

Sementara itu pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar terus menerus mengumbar senyum. Ia sangat bersyukur kalau anak asuhnya bisa menang. “Walaupun dengan skor sedikit, itu tidak masalah. Yang penting menang,” lanjut Sartono. (dul/kun/bjc)