Kekalahan Tandang Kedua

PSBI Blitar vs Persibo 2-1
Benar-benar sengit pertandingan antara tuan rumah PSBI Blitar menjamu tamunya Persibo Bojonegoro. Sejak peluit babak pertama dimulai, pertandingan menyerang langsung diperagakan oleh anak-anak Blitar. Apalagi, mereka bermain di kandang sendiri, yakni Stadion Soeprijadi Kota Blitar yang disaksikan oleh ribuan supporter yang sejak siang tadi telah memadati stadion, Senin (7/12/2009).

Tak mau terus ditekan oleh tuan rumah, anak asuh Sartono Anwar membalas serangan demi serangan. Pertama kali melalui sayap kanan, M Hamzah bekerjasama dengan Jajang Paliama dan juga Pierre Sah Kollie.

Namun, beberapa kali pemain persibo gagal memanfaatkan peluang dan membuangnya sia-sia. Bahkan, saat ditekan balik, Laskar Angling Dharma nampak kocar kacir dan kebingungan.

Akibatnya, dua gol PSBI tercipta cukup mudah untuk unggul pada babak pertama yang diborong oleh Etoga Romeric di menit ke 17 dan 28.

Ketinggalan 2-0 atas tuan rumah PSBI Blitar, tim tamu Persibo Bojonegoro mulai meningkatkan intensitas penyerangan. Bahkan, di awal babak kedua Persibo mulai mengurung tuan rumah.

Sehingga, pada menit ke 75 babak kedua, Persibo Bojonegoro berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Gol diciptakan oleh striker mungil M Irfan melalui skill yang cukup tinggi.

Gol tersebut tercipta berkat skema permainan cukup cantik. Bermula dari sektor belakang yang mengirim umpan ke Jajang Paliama yang selanjutnya bekerjasama dengan Nur Hidayat dan Abel Cello.

Melalui gerak tipu, akhirnya pemain yang biasa dijuluki Densus 88 ini berhasil merobek gawang PSBI Blitar. Seketika, supporter pendukung Laskar Singo Lodro yang memadati Stadion Soeprijadi Kota Blitar tersentak dan bungkam.

Setelah gol tersebut, para pemain PSBI seakan terbangun dari tidur dan mulai kembali menyerang. Melalui Dede Hugo sebagai terget, para pemain Blitar kembali kesetanan dan beberapa kali mengancam gawang dari Persibo Bojonegoro.

Begitu pula Persibo mulai berambisi memburu satu gol lagi untuk menyamakan kedudukan, tetapi lagi-lagi jebakan offside yang diperagakan pemain belakangan dari PSBI berhasil. Sehingga, pemain depan Persibo mulai frustasi.

Secara bergantian, M Irfan, Abel Cello dan Pierre Sah Kollie, Nur Hidayat dan juga Jajang Paliama bergantian terjebak offiside. Sehingga, sampai akhir babak kedua, Persibo Bojonegoro harus mengakui keunggulan tuan rumah.

Bahkan, saat peluit panjang ditiup pengadil lapangan, PSBI Blitar masih unggul 2-1 atas Laskar Angling Dharma, Persibo Bojonegoro. (dul/kun/bjc)