Kembali Bekuk Persebaya

Dua laga ujicoba yang di gelar Persibo berbuah manis, kemenangan 8-0 atas Malang FC dan yang terakhir kemenangn telak 1-3 atas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 Nopember tadi malam.

Pada laga kemarin (16/9), Persibo memang lebih mendominasi lapa­ngan. Sejak awal, duet Busari dan Perrie terus meneror pertahanan Per­sebaya yang digalang Anderson da Silva dan Djayusman Triasdi. Tim yang bermarkas di Stadion Letjend H Soedirman, Bojonegoro, itu juga mampu memeragakan permainan efektif yang membuat pertahanan para pemain Persebaya kalang kabut.

persebaya-vs-persibo

Persibo mampu mencuri gol melalui Busari menit ke-30. Pemain bernomor punggung sembilan ini memanfaatkan kelengahan pemain belakang Bajul Ijo yang dikomandoi Anderson da Silva dan Djayusman.

Meski coba terus menyerang, namun Persebaya gagal. Permainan taktis ala liga Inggris yang ditunjukkan Persibo untuk kesekian kalinya mampu mengoyak gawang Endra Pras. Kali ini melalui kontribusi pemain asing, Perry Sah Kollie menit 48. 0-2 Persebaya tertinggal.

Persebaya sendiri akhirnya berhasil memperkecil kedudukan melalui sundulan Lucky Wahyu yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Persibo menit ke-80. Bak sebuah tamparan keras, belum sampai satu menit, Persibo membalas melalui gol Abel Ciello Quioh.

Kekalahan ini juga menjadi catatan buruk Bajul Ijo ketika bertemu Persibo. Sebelumnya, pada dua pertandingan divisi utama musim lalu, Persebaya harus menelan kekalahan, baik di kandang maupun saat tandang.(wid/bbs)