Kembali Datangkan Pemain Asing

Meski gong kompetisi Indonesia Super League (ISL) tinggal sepekan lagi, manajemen Persibo Bojonegoro masih akan mendatangkan lagi sejumlah pemain asing guna diseleksi.

Menurut Asisten Manajer Persibo Bidang Teknis Imam Sardjono, ada tiga pemain yang akan didatangkan. Mereka akan mengikuti latihan bersama skuad Persibo lainnya, pada Selasa (21/9) di Stadion Letjen H. Soedirman. Para pemain yang didatangkan itu adalah pemain Asia dan non Asia. Salah satunya adalah Andre Portules, gelandang serang asal Portugal.

Saat ini, di tim Persibo sendiri masih ada dua pemain asing yang menjalani seleksi. Dua pemain itu adalah Rodrigo Santoni striker asal Argentina yang sudah hampir dua pekan dipantau kemampuannya. Serta, Hun Soo dari Korea Selatan yang berposisi stoper. Hun Soo sendiri baru datang, meski peluangnya tipis karena Persibo sudah deal dengan Eduardo Bizarro. “Sebelum superliga digelar, paling tidak komposisi pemain asing Persibo sudah lengkap. Jika belum lengkap, tetap akan diupayakan untuk dilengkapi,” terang pengusaha saprodi ini.

Terkait kekalahan melawan tim favorit ISL tahun ini, Sriwijaya FC, saat uji coba belum lama ini, dia menilai hal itu masih dalam batas kewajaran. Sebab, pemain di tim Persibo sendiri masih belum lengkap di beberapa posisi. “Apalagi Eduardo (stoper) kan baru bergabung selama beberapa hari ini,” tegasnya.

Meski demikian, dia berharap, di sisa waktu sebelum ISL, bisa dimaksimalkan pelatih untuk mempersiapkan diri. Sebab, Persibo sudah harus menjalani laga perdana Minggu (26/9) nanti. “Kita akan gelar rapat sebelum laga perdana dengan seluruh jajaran, termasuk tim,” imbuhnya. (ade/fiq/jpnn)