Kembali di Peringkat Tiga

Persibo Bojonegoro harus puas kembali menghuni peringkat 3 klasemen sementara kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia Wilayah III. Melorotnya peringkat Persibo dari posisi dua ini menyusul kemenangan 3-0 MP atas tamunya Perseman, kemarin pagi.

Dengan kemenangan ini MP mengumpulkan 24 poin, sementara Persibo mengumpulkan 21 poin.

“Nggak ada masalah kita disalip,” kata Manajer Persibo, Letkol Inf Taufik Risnendar. Menurut dia, hasil ini sudah diprediksi sejak awal.

Meski demikian, komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu optimis mampu kembali menggeser posisi MP. Sebab, saat ini Persibo masih memiliki empat home sisa dan tiga laga away. Sementara MP menyisakan dua laga home dan lima away. “Asalkan kita menang terus di home, kita masih bisa menyalip,” terangnya.

Lebih-lebih, lanjut Taufik, jika Persibo mampu mencuri poin di laga tandang, kemungkinan itu akan terbuka lebar. Karena itu peluang Persibo untuk lolos ke Babak 8 besar masih sangat terbuka. “Masih ada satu pertandingan kunci, yaitu melawan Perseman,” imbuhnya.

Seperti diberitakan, dua tim teratas dari 3 grup peserta kompetisi akan lolos langsung ke babak 8 besar. Selain dua tim teratas masing-masing grup, 2 peringkat tiga terbaik dari seluruh grup juga lolos. Babak ini akan menggunakan sistem home tournament.

Masing-masing juara grup akan berebut juara satu. Sementara peringkat dua,berebut juara ketiga. Tiga tim terbaik lolos ke superliga, sedangkan peringkat 4 akan play off dengan peringkat 14 klasemen akhir superliga.

Sementara itu, 2 pemain pilar Persibo terancam tak bisa diturunkan saat menjamu Perseman. Dua pemain itu adalah Slamet Sampurno dan Steven Eko.

“Kalau Slamet sudah pasti tak bisa diturunkan,” kata Pelatih Sartono Anwar.

Dia menjelaskan, pemain belakang pengganti Steven eko itu terkena akumulasi kartu kuning.

Hanya, dia mengaku belum bisa menentuka pemain belakang yang bisa menggantikannya.

“Kan masih ada Joko atau misalnya Victor kita tarik ke belakang,” tegasnya.

Sementara itu, hingga kini kondisi M Irfan masih terus dipantau. Dalam laga melawan Persiram, Irfan ditandu keluar menit 15. Irfan dua kali ditebas Mbom Julien dan Qubay Kunain. “Kaki masih bengkak, tetapi kita terus pantau apakah bisa diturunkan saat melawan Perseman atau tidak,” ujar Sartono. Sebelumnya, Steven Eko juga cedera lutut. Bahkan, Steven absen dalam beberapa laga diputaran kedua(ade)