Kembali Fokus ke Divisi Utama

Persibo BojonegoroPersibo Bojonegoro telah merampungkan laga babak 24 besar Copa Indonesia. Euforia lolos ke babak 16 besar di ajang tersebut, pasca mengalahkan PPSM Magelang, tak boleh dinikmati Iswandi Da’i dkk terlalu lama.

Besok sore, para pemain tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut diwajibkan kembali menjalani latihan di lapangan Sekolah Model Terpadu (SMT). Mereka harus fokus untuk menghadapi laga putaran kedua kompetisi divisi utama. Sesuai agenda dari Badan Liga Indonesia (BLI), Persibo bakal melakoni laga perdananya di putaran kedua pada 25 Januari nanti. Laga tersebut rencananya dihelat di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro.

Menurut Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha, laga melawan Persiku Kudus itu sangat penting bagi polesan Sartono Anwar. Hasil dari laga tersebut sangat menentukan nasib Persibo di klasemen sementara. “Itu merupakan pertandingan home awal Persibo di putaran kedua,” katanya.

Dadang berharap pertandingan tersebut tetap sesuai agenda, digelar di Stadion Letjen H. Soedirman. “Sekarang kami fokus ke stadion dulu,” imbuhnya.

Seperti diberitakan, stadion kebanggaan warga Kota Ledre itu sekarang masih dalam tahap perbaikan. Agar stadion itu “bersih”, kemarin sekitar seratus koordinator lapangan Boromania melakukan kerja bakti. Mereka memunguti batu dan benda keras lainnya yang ada di dalam stadion. Benda-benda itu kemudian dibawa ke luar stadion.

Sementara itu, Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono menyatakan, saat ini Persibo fokus mempersiapkan diri menghadapi lanjutan kompetisi divisi utama. Sebab, jadwal babak 16 besar Copa Indonesia belum dikeluarkan BLI.

Rencananya, jadwal 16 besar Copa Indonesia disusun setelah semua tim melakoni babak 24 besar Copa Indonesia. Sementara hingga kemarin masih ada beberapa tim yang belum merampungkan babak tersebut. Dua tim di antaranya Persela Lamongan dan Persema Malang. Kedua tim tersebut baru tadi malam melakoni leg pertama babak 24 besar Copa Indonesia.
(Sumber : Radar Bojonegoro)