Kembali Fokus ke Divisi Utama

Persibo BojonegoroPersibo Bojonegoro telah merampungkan laga babak 24 besar Copa Indonesia. Euforia lolos ke babak 16 besar di ajang tersebut, pasca mengalahkan PPSM Magelang, tak boleh dinikmati Iswandi Da’i dkk terlalu lama.

Besok sore, para pemain tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut diwajibkan kembali menjalani latihan di lapangan Sekolah Model Terpadu (SMT). Mereka harus fokus untuk menghadapi laga putaran kedua kompetisi divisi utama. Sesuai agenda dari Badan Liga Indonesia (BLI), Persibo bakal melakoni laga perdananya di putaran kedua pada 25 Januari nanti. Laga tersebut rencananya dihelat di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro.

Menurut Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha, laga melawan Persiku Kudus itu sangat penting bagi polesan Sartono Anwar. Hasil dari laga tersebut sangat menentukan nasib Persibo di klasemen sementara. “Itu merupakan pertandingan home awal Persibo di putaran kedua,” katanya.

Dadang berharap pertandingan tersebut tetap sesuai agenda, digelar di Stadion Letjen H. Soedirman. “Sekarang kami fokus ke stadion dulu,” imbuhnya.

Seperti diberitakan, stadion kebanggaan warga Kota Ledre itu sekarang masih dalam tahap perbaikan. Agar stadion itu “bersih”, kemarin sekitar seratus koordinator lapangan Boromania melakukan kerja bakti. Mereka memunguti batu dan benda keras lainnya yang ada di dalam stadion. Benda-benda itu kemudian dibawa ke luar stadion.

Sementara itu, Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono menyatakan, saat ini Persibo fokus mempersiapkan diri menghadapi lanjutan kompetisi divisi utama. Sebab, jadwal babak 16 besar Copa Indonesia belum dikeluarkan BLI.

Rencananya, jadwal 16 besar Copa Indonesia disusun setelah semua tim melakoni babak 24 besar Copa Indonesia. Sementara hingga kemarin masih ada beberapa tim yang belum merampungkan babak tersebut. Dua tim di antaranya Persela Lamongan dan Persema Malang. Kedua tim tersebut baru tadi malam melakoni leg pertama babak 24 besar Copa Indonesia.
(Sumber : Radar Bojonegoro)

25 Responses to “Kembali Fokus ke Divisi Utama”

  1. Tampink boro mania kepohkidul
    January 19, 2009 at 7:16 am #

    Kmptsi dvsi utma Inilah tantngan sbnrx bwt qita….!? Jngn mdah mnyrah…Hjar persiku dg skor telak,boro mania kepohkidul akn slalu mndkungmu….!? BRAVO PERSIBO

    [Reply]

    yeni Reply:

    we kerjo neng ndi ko? piye kabare edi.

    [Reply]

  2. Unad
    January 19, 2009 at 7:36 am #

    yo apapun yang terjadi(bsa pa ga nya alhadji main) persibo harus fight lawan persiku,kami boromania wes kangen nyanyi2,jingkrak2 ndukung persibo

    [Reply]

  3. Ndoko boromania kepohkidul
    January 19, 2009 at 7:40 am #

    Rebut juara divisi utama dan piala dji sam soe…Boromania kepohkidul mendukungmu,,,terus semangat duet VORSA

    [Reply]

  4. arisTelon kabunan
    January 19, 2009 at 8:39 am #

    Satu tekad menuju
    Indonesia Super League
    Boromania kabunan siap orange kan letj. H. Sudirman.

    [Reply]

  5. W1N Bong Londo
    January 19, 2009 at 10:46 am #

    moga kedatangan Kang SARAN
    menjadi berkah buat PERSIBO
    menang, menang dan slalu menang….
    terhindar degradasi & melaju ke 4 besar
    Slamat datang Divisi Utama
    moga di paro ke 2 tak spt paro 1
    4 besar harga mati….
    Allahhuakbar….

    [Reply]

  6. Tono
    January 19, 2009 at 12:15 pm #

    Maaf, klo saya pribadi dukung persibo sampai persibo naik ke papan atas.
    Soale tar klo naik ke super league, g bisa main di sini lg, kan kagak ada lampune
    Jadi biar persibo di div utama aja dulu, yg pentg di papan atas

    [Reply]

  7. Ah_gi
    January 19, 2009 at 12:22 pm #

    Maju trus persibo!!samsul arif ok bgt,jebol trus gwang lwan

    [Reply]

  8. bobo
    January 19, 2009 at 1:23 pm #

    Yo di pasangi lampu to mas tono,klo pemikaranya kayak gitu kapan majunya mas
    Memang mbuat lampu stadion itu gak murah butuh kurang lebih 3 milyar tapi kalo gak ke superliga sekarang kapan lagi mas?
    Apa musim depan kalo persibo masih div utama materi tim pesibo masih sebagus sekarang?,apa samsul,varney,dll masih tetep disini gak ada tim2 superliga ato tim kaya yang meliriknya?,apa kalo musim depan masih di div utama persibo masih dapat dana yang lumayan seperti sekarang
    Makanya kalo gak sekarang kapan lagi ke superliga?
    Kayak pecundang mas kalo kita ber tahun2 masih berkompetisi di kasta ke2, kita masih di bawah lamongan,kediri,sidoarjo,malang ato surabaya
    Soal lampu,kalo kita lolos ke super league pemkab pasti sudah memikirkanya,lamongan wae iso mosok bojonegoro gak iso,ato siapa tau kita dapat sponsor untuk pembangunanya karna tim superliga mempunyai daya tarik tersendiri
    Kalo pemkab blum mau merealisasikanya tugas kita sebagai boromania tuk mendesak pemkab dan dprd untuk merealisasikanya
    Persibo adalah aset bojonegoro mas,juga hiburan rakyat

    [Reply]

  9. Tono
    January 19, 2009 at 4:48 pm #

    waduh mas, anggaran lampu g enek blas, iso-iso pemikirane wong dhuwur2 pemda malah arep ngurangi kanggo bal-balan, soale ak nek ngono kui yo ikut melu e mas. mergane kerjaanku yo berhubungan karo golek berita pemda

    [Reply]

  10. W1N Bong Londo
    January 19, 2009 at 4:52 pm #

    ##### lagu bisa bikin org Indonesia gak bisa maju #####

    Karena rakyat Indonesia sejak dini sudah didoktrin dengan lagu2 yang tidak bermutu & mengandung banyak kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi.

    buktinya:

    “Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang…kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!”

    Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi).
    Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang).. kalo berjalan prok..prok.. prok..”
    nah, itu baru klop! jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : “mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. ..gandul.. atau srek.. srek.. srek..” itu baru sesuai dengan kondisi pedang panjangnya!

    ———————————- #### —————————–

    [Reply]

  11. Tono
    January 19, 2009 at 4:54 pm #

    Lha, klo cucu dari seorang pelaut. Nyanyinya gmn mas?

    [Reply]

  12. AriE PaTJoeL
    January 19, 2009 at 6:53 pm #

    Mas,klo taon ne bs naik k ISL,knp msti d tunda??
    kesempatan gak akn dtg 2 kali mas.
    org malank,org surabaya,org jatim lainnya n bhkan org se-Indonesia raya bilang,kalo PERSIBO sbenarnya sgt layak msk ISL!!
    Toh pmain2 qta lg saat2nya top perform.
    kpn lg mas,qta menikmati kompetisi teratas di tanah air ini???
    soal lampu n standarisasi klub ISL,biar manajemen yg brgrak smbl brjln!!!
    klopun akhrx pemkab gak mau bkinin lampu,y mau gak mau nyewa stadion lg!
    qta Sbg boromania hx bs ngsih dkungan,motivasi,support serta do’a.
    skrg gini ae mas!
    rawe rawe rantas,malang malang putung.
    smua tim aja pngn maen d ISL,knp PERSIBO enggak????

    [Reply]

  13. DIMAS BORO SMAPABO
    January 19, 2009 at 8:43 pm #

    Andai Persibo taun dpan msug Super Leagie.Masalah baru akan timbul..Apakah kita bs melengkapi persyaratan yang hrus dimiliki oleh sebuah tim super league??

    [Reply]

  14. BOROMANIA SUKORJO DI UNESA
    January 19, 2009 at 9:17 pm #

    SUWE ORA JAMU,JAMU GODONG TELO.
    SUWE ORA KTMU,KTMU PISAN MUSUH PERSIKU.

    SGENAP BOROMANIA,MARI ORANYEKAN STADION QT!

    [Reply]

  15. aanzp
    January 19, 2009 at 9:28 pm #

    bener kata mas arie patjoel. ksempatan jangan dilewatkan. mubadzir,klo persibo dikasta kedua terus yo slak mambu. mosok Persiwa,Persela,Persijap tu seangkatan dg Persibo,masa kita tertinggal terus. Padahal Persiwa dulu jadi runner up ketika Persibo juara divisi 2,skarang lihat Persiwa dg materi pemain yg bisa dibilang murah tapi berkwalitas bisa masuk papan atas. MasaPersibo gak bisa.
    Jangan dibeda-bedakan……….Pasti smua tau klo Persibo memang beda………..Tim Divisi Utama tapi bisa mengatasi lawan Tim ISL dan Club2 besar lainnya. Buktinya Persik,Persela,Arema dah pernah kita takhlukkan.

    [Reply]

  16. aanzp
    January 19, 2009 at 9:30 pm #

    Yang pasti bisa. kita cuma kurang Lampu saja. apa aza klo dah kbutuhan pasti bisa diatur.

    [Reply]

  17. aanzp
    January 19, 2009 at 9:36 pm #

    oya slain lampu finansial juga perlu. caranya mudah sodorkan aza ke investor,jadikan PT. Persibo. klo gak jai PT ya swata aza,masalah pemain khan bisa diatur. walaupun pemain murah tapi bukan murahan sing penting kwalitasnya bro……. Bikin Ruko disepanjang bawah tribun stadion kan bisa dijadikan investasi,masalah bangunan tinggal sodorkan aza ke Pemkab. klo gak da dana tuk bangun ruko ya hutang dulu pada kontraktor. sing penting smua bisa diatur,makanya usul dong smuanya tapi yg membangun.

    [Reply]

  18. aanzp
    January 19, 2009 at 9:50 pm #

    Berita di BLI ONLINE katanya Persibo adalah salah satu tim yg harus diwaspadai di ajang Copa Dji Sam Soe bahkan Persibo trmasuk Tim yg subur dalam mencetak gol. buktinya Samsul meraih 6 gol dan jadi topskor smentara ini.

    [Reply]

  19. Unad
    January 19, 2009 at 11:23 pm #

    bener pa yg dblng mas aan..nek g ksmptn taon ni kpn lagi,dibangun ruko2 dskililing stdion byr da pemasukan byr nek bengi g digae tempat pacaran wae..buat pa da 2 perusahaan minyak nang bojonegoro nek g da manfaat bagi warga bojonegoro.qt bs ngajuin sponsor ke mereka..klw dah diniatin psti bisa mas..kapan lagi nang liga teratas diindonesia,kapan maneh persibo live nang tv?dulu qt stdione g stndrt,krng dgn krja keras dah dbngun to..

    [Reply]

  20. dr.gombezz
    January 20, 2009 at 7:29 pm #

    qt jgn berandai2 dl, yg pntg dkg trus persibo, ttap fokus, & jgn trpecah…. mslah gmn nt lo lolos ke ISL & gmna cr dana kt pikirkn sm2… ingt AREMA bs bsr kyk krg jg brawl dr ksltan dana… n tdk smua msrakat BOJONEGORO mrasa mmpunyai n cinta pd PERSIBO, tu adlh tgs kta mensosialisasikn,,, biarpn tdk smua org sk bola. Jka rs mmpnyai n cinta tu dh dmliki smua org bjongoro, pst mreka akn brbondong2 nton pd akhrnya pndapatan dr pnjualn tket dll, akan mningkat… pokok’E nk nnton HARUS, WAJIB BELI TIKET….. jo bondo NEKAT….

    [Reply]

  21. farid
    January 20, 2009 at 9:45 pm #

    ayo cah ganyang ae persiku…….ya argumen q kita prioritaskan divisi utama coz pasti Boromania berharap tim kesayangan nya bisa bertengger di kasta paling tinggi sepak bola indonesia………tapi yo ojo dibiarkan or di sia-sia kan peluang untuk menjadi jawara COPA IV…….
    aq yakin dan seyakin2nya kita bisa jawara……..WALOPUN URIP NANG MALANG JIWA RAGA Q TETEP KANGGO PERSIBO………..BOROMANIA UIN-MALANG

    [Reply]

  22. Madrai
    January 21, 2009 at 3:26 pm #

    Nek PERSIBO Maju neng Super Liga aku sing masang lampune stadion. tak sumbang oncor.

    Mamak
    Cah Tambakredjo

    [Reply]

  23. Syarief'87_Tuban
    January 22, 2009 at 1:51 am #

    Target PERSIBO di Divisi Utama putaran kedua harus masuk 4 besar, sedangkan di Copa Indonesia target Juara 1.
    Ayo Boromania Cyber™, dukung terus PERSIBO.

    [Reply]

  24. Syarief'87_Tuban
    January 22, 2009 at 2:02 am #

    Kalo kita merasa menjadi bagian dari Persibo, ayo dukung terus sampai ke kasta paling atas ISL.
    Jangan berpangku tangan mengharapkan uang APBD, ayo kita gali finansial Persibo baik dari hasil penjualan tiket, dll.
    Dirikan toko/outlet resmi yg menjual pernak-pernik Persibo (Kaos, Syal, dll) dan keuntungannya bisa untuk tambahan finansial.
    Satu lagi, cari donatur / sponsor (Swalayan, Pabrik Rokok, Pabrik minyak, dll).

    By : Syaiful Arif
    Boromania Cyber™
    ( 081553344969 )

    [Reply]

Leave a Reply