Kembali Latihan Rutin

Pemain Persibo Bojonegoro tak bisa beristirahat lama. Setelah gagal mencuri poin dalam tur Papua, tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini harus bersiap menghadapi laga dua home.

Menurut asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji, usai melawat ke kandang Persiram Kamis (31/12) lalu, para pemain kemudian berkemas pulang. Sekitar pukul 14.00 kemarin (1/1), 22 anggota rombongan tim Persibo tiba di Bandara Juanda. Mereka kemudian menuju mes di Jalan Untung Suropati Bojonegoro.

”Sebagian pemain ada yang pulang ke rumah masing-masing,” kata Bambang.

Rencananya, pemain hanya beristirahat sehari. Sebab, hari ini Aris Tuansyah dkk kembali menjalani latihan rutin sebagai persiapan menghadapi dua laga home melawan Persiku Kudus (4/1) dan PSIR Rembang (7/1). Menurut Bambang, pemain yang pulang kampong diminta berkumpul pagi ini. Mereka dijadwalkan berlatih di Stadion Letjen H Soedirman. ”Karena waktu pertandingan home tinggal dua hari lagi,” imbuhnya.

Mantan kapten tim Persibo di era divisi II itu berharap pemain bisa memanfaatkan waktu istirahat yang sempit tersebut. Dia khawatir apabila waktu istirahat tidak dimaksimalkan bakal menganggu persiapan tim. ”Karena saat dibutuhkan kondisinya tak fit 100 persen,” katanya.

Dia menuturkan, dalam pertandingan home menjamu Persiku, Persibo bakal kehilangan satu pemain, yakni Perry S Kollie. ”Perry terkena akumulasi kartu kuning,” jelas Bambang.

Sementara pemain lainnya, lanjut dia, hampir tidak ada masalah. Hanya kondisi gelandang M Irfan yang belum seratus persen fit. ”Lututnya belum sembuh benar,” ujarnya.

Seperti diberitakan, tim Persibo gagal total pada dua pertandingan di Papua. Mereka ditekuk empat gol tanpa balas di kandang Perseman Manokwari dan kalah 3-1 dari tuan rumah Persiram Raja Ampat.