Kembali Seleksi Pemain

Persibo Bojonegoro akan memulai latihan rutin seusai libur pasca mengalahkan Arema Malang di Copa Indonesia nanti sore. Latihan tersebut juga akan dimanfaatkan jajaran pelatih tim berkostum kebesaran oranye itu untuk menyeleksi pemain.

Sebab, pelatih Sartono Anwar beberapa hari lalu menyatakan ada tujuh pemain yang ingin mengikuti seleksi pemain di timnya. ”Tapi baru satu pemain seleksi yang sudah datang,” kata asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji kepada wartawan koran ini kemarin (30/11).

Satu-satunya pemain itu bernama Rosta. Dia mantan pemain Persikasi Bekasi yang bisa berposisi sebagai wing back kanan dan kiri. Menurut Bambang, dirinya juga dihubungi Sony Kurniawan, mantan pemain Deltras Sidoarjo. Pemain yang juga pernah bermain di Persija Jakarta itu tertarik bergabung dengan Persibo.

”Tapi akan saya laporkan dulu ke Pak Sartono (pelatih Persibo, Red) dia boleh datang kapan,” ujarnya.

Bambang menambahkan, mantan pemain Gresik United Edy Subagyo dan mantan pemain PSIM Slamet Sampurno juga telah menghubungi dirinya. Kedua pemain itu siang ini baru datang. ”Mereka akan langsung ikut seleksi sore harinya,” katanya.

Sementara striker asing Bilibi belum memberikan kepastian kapan datang ke Bojonegoro. ”Saat telepon tadi (kemarin, Red) dia masih di Jakarta,” jelas Bambang.

Sementara itu, pelatih Sartono Anwar menjelaskan, latihan akan dimulai nanti sore. Seperti biasa, latihan itu dilaksanakan di lapangan Sekolah Model Terpadu, Desa Sukowati, Kecamatan Kapas. ”Tetap masih di sana,” ujarnya.

Dia merencanakan membagi latihan dalam dua kelompok. Satu kelompok untuk pemain Persibo dan kelompok lainnya dihuni pemain seleksi. ”Tapi nantinya digabung untuk memantau perpaduan dengan tim, jika memang layak skillnya dan sesuai kebutuhaan,” tuturnya.
sumber ( radar bojonegoro )