Kembali Tundukkan Real Mataram

Persibo Bojonegoro sukses menyenangkan pendukungnya setelah mengalahkan Real Mataram. Tim tamu sudah harus bermain dengan 10 orang pemain di awal babak kedua setelah Ahmad Zainul Arif dikartu merah.

Bertanding di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Minggu (27/3/2011) malam WIB. Bermain di bawah guyuran hujan Persibo sukses mengalahkan Real Mataram dengan skor akhir 2-1.


Kemenangan ini merupakan yang ketiga beruntun bagi Persibo. Hasil ini terasa amat spesial karena menjadi kado manis buat klub berjuluk Laskar Angling Dharma itu yang baru saja merayakan HUT ke-62 tahun pada bulan ini.

Tim tuan rumah berhasil membuka keunggulannya 1-0 di menit 18 melalui gol De Andrade Wallacer. Menjelang berakhirnya babak kedua, gawang Real Mataram kembali bobol usai M. Hamzah mencetak gol kedua Persibo.

Lapangan yang licin membuat permainan kedua tim sulit berkembang di babak kedua. Meski demikian Persibo masih sanggup mengambil kendali permainan dan mengoptimalkan serangan dengan memanfaatkan pinggir lapangan yang tidak terlalu licin.

Alih-alih membalas, The Reds Army malah kehilangan Ahmad Zainul Arif di menit ke-58 akibat mendapat ganjaran kartu kuning kedua. Maka Real Mataram pun makin kesulitan karena bermain timpang dengan 10 pemain.

Meski bermain dengan 10 orang, Real Mataram malah berhasil mencetak gol hiburan di menit 88 usai Fernando Soler berhasil mengeksekusi hadiah penalti. Sayangnya gol tersebut tidak mampu menghindarkan tim dari Yogyakarta ini dari kekalahan karena di sisa waktu tak ada gol tambahan tim tamu yang tercipta.(detiksport.com)