Kemenangan Perdana

Setelah terjegal di laga pertama, Persibo Bojonegoro akhirnya dapat memetik 3 poin saat melawan Bandung FC kemarin sore.

Tim besutan Sartono Anwar itu memetik kemenangan tipis 1-0 pada matchday kedua LPI yang berlangsung di Std. Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Jawa Barat. Gol tunggal kemenangan dicetak M. Hamzah pada menit ke-10.

Meski hanya menang tipis, namun hasil tersebut sudah cukup memuaskan para punggawa Laskar Angling Dharma. Apalagi raihan 3 poin itu diperoleh dikandang lawan. “Kami merasa bersyukur karena dapat mencapai target,” kata Sartono Anwar.

Menurut Sartono, laga menghadapi Bandung FC memang ditargetkan meraih kemenangan. Itu untuk menggantikan 3 poin yang hilang ketika kalah dikandang oleh Batavia Union dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan itu, Sartono memasang duet Samsul-Dicky sebagai tukang gedor. Di babak pertama, kedua striker ini mampu merepotkan lini belakang tuan rumah. Gol Hamzah juga berkat andil dari Samsul Arif. Melalui umpan Samsul, Hamzah meneruskan bola dan digiring menyisir kiri hingga menembus kotak penalti. Tidak membuang kesempatan, Hamzah menendang hingga menjebol gawang Kurnia Sandi. Skor 1-0 untuk Persibo bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Bandung FC berusaha meningkatkan tempo serangan. Namun masih berhasil dimentahkan Eduardo Bizarro dkk.

Persibo juga beberapa kali melakukan serangan berbahaya. Lini belakang Bandung FC yang dikawal defender kawakan, nuralim harus pontang panting mengamankan daerahnya. Namun sampai peluit akhir dibunyikan tak ada gol tercipta. Persibo tetap memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.(rij/wid/radar bojonegoro)