Kemenangan Perdana

Tim kebanggaan masyarakat Bojonegoro akhirnya meraih kemenangan pertama. Dalam laga lanjutan Kompetisi Superliga Indonesia di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Minggu (14/11/2010), Persibo melibas tamunya Persisam Samarinda dengan skor 2-1.

Gol Persibo dicetak Eugene Dadi menit 21 dan menit 53. Adapun gol Persisam dilesakkan Pavel Solomin menit 50. Berkat kemenangan ini, Persibo mendapatkan poin 6 dari delapan kali pertandingan. Sebelumnya, Persibo memang hanya mampu meraih tiga kali seri tanpa satu pun kemenangan.

Jalannya pertandingan cukup menarik. Dua kesebelasan memperagakan permainan menyerang. Pada babak pertama, pelatih Persibo Sartono Anwar menyimpan beberapa pemain inti. Di antaranya adalah Samsul Arif, Victor, dan M Irfan. Namun pada menit 72, Sartono memasukkan Samsul Arif.

Gol Eugene Dadi menit 21 terjadi berkat umpan lambung dari Rudi Widodo dari luar kotak penalti. Mendapat umpan matang tersebut, Eugene melakukan tandukan manis sehingga mengecoh penjaga gawang Persisam, Wawan Hendrawan. Skor 1-0 bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan wasit.

Kalah di babak pertama membuat Persisam langsung tancap gas melawan Persibo Bojonegoro. Hasilnya, menit 50, Pavel Solomin berhasil menjebol gawang Persibo. Mengecoh bek Persibo Carlos Eduardo, pemain Persisam Pavel Solomin melakukan tendangan manis yang tidak bisa dicegah kiper Persibo Wahyudi.

Mendapat gol cepat itu, reaksi Persibo cukup bagus. Berawal dari tendangan dari sisi kiri, bola ditanduk oleh Carlos Eduardo. Bola lantas melayang ke arah Eegene Dadi. Hanya dengan sedikit mengubah arah, bola melesak masuk ke gawang Persisam. Menit 53, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Persibo Bojonegoro.
Walau jual beli serangan terus terjadi, gol tidak tercipta. Akhirnya, Persibo mampu mempertahankan kemenangan 2-1 melawan Persisam Samarinda.(but/beritajatim.com)

84 Responses to “Kemenangan Perdana”

  1. AQA
    November 14, 2010 at 8:38 pm #

    Alhamdulillah, cuma 1 koreksi saya…. bagian belakang sering teledorrr…..??? konsentrasinya gak jalan apabila udah memasauukkan Goooal…… mudah2an kedepan semakin tak terkalahkan….

    [Reply]

  2. Tiyar bonek ITS
    November 14, 2010 at 8:55 pm #

    Bwat persibo mjulah trus jgn prnah nyerah..arek2 bonek its dan unesa slalu berdoa untuk mu.. Boro bonek satu hati, la mania wek juh..

    [Reply]

  3. Boromania baureno
    November 14, 2010 at 8:56 pm #

    Syukur….

    [Reply]

  4. D3ñZus ~78
    November 14, 2010 at 8:58 pm #

    Barisan tengah lbh solid tnp victor ds,,sing isone mek protes nang kancane dewe

    [Reply]

    BoRovers Reply:

    SYukur jadwal dimajukan..

    [Reply]

  5. BOROMANIA KUCING LAMUR
    November 14, 2010 at 9:01 pm #

    Alhamdulillh!!!
    Akhirnya telor kemenangan udah MENETEAS!!! terus berjuang PERSIBO jalan masih pnjang!!!

    [Reply]

  6. boro bumi sakera
    November 14, 2010 at 9:05 pm #

    adem ayem atiku masio pasuruan panas hawane mergane PERSIBO menang

    [Reply]

    BORO pingir BENgawaN akbar cgn Reply:

    mas pean pasuruan mn.?.
    Q jg di pasuruan. .

    [Reply]

  7. yus cah mbeton
    November 14, 2010 at 9:05 pm #

    alhmdullillah akhirnya bs menambah poin,,tetep semangat buktikan bahwa PERSIBOthe real giant killer,salam BORO MANIA mbeton megale kedungadem

    [Reply]

  8. jambu boll
    November 14, 2010 at 9:06 pm #

    BRAVOO PERSIBO UNTUK SUPORTER YG NONTON DISTADIUN KALO NYANYI YG BAGUS DONK GAK USAH PAKE KATA2 YG KASAR UDAH GAK JAMAN BROWWWWWWWW

    [Reply]

    pasukan_kurdi Reply:

    angel ngrubah e :p
    lirik provokasi wes mancep nang utek para ABG :p

    [Reply]

  9. Adi ringin tunggal
    November 14, 2010 at 9:07 pm #

    Semoga kedepannya persibo menjadi lebih baik dan dapat memperoleh poin di setiap pertandingan.

    [Reply]

  10. boromalang
    November 14, 2010 at 9:07 pm #

    m.hamzah kecolongan trs…

    [Reply]

  11. Waridin
    November 14, 2010 at 9:08 pm #

    Alhmdllah ya Allah

    [Reply]

  12. Wong nganjuk
    November 14, 2010 at 9:09 pm #

    Mantap semoga boromania tetep dukung persibo saat menang,seri dan kalah pun tetep dukung. Tanpa victor lebih bagus ditengah, gol blsan kurasa bukan kesalahn mutlak dipemain belakang karena pavel yg lbh cerdik. Timing yg pas utk pergantian samsul arif, semoga kemenangan menjadi latah dipertandingan berikutx terima kasih e dadi…

    [Reply]

  13. amnesia
    November 14, 2010 at 9:11 pm #

    pemain cino mau sopo jenenge

    [Reply]

  14. Rama ghc Boromania
    November 14, 2010 at 9:13 pm #

    Knp Boromania nynyi kasar trhdap L.A Mania. . ??
    Itu krna L.A ju3 NyaNyi dgn nada ejekan kpd Persibo s’at Persela vs PSM. .

    L.A aNjinK Indonesia. .

    [Reply]

    pasukan_kurdi Reply:

    kabeh sporter bal2an indo paling akeh iku ABG / preman pasar average umur 15-29’an :p

    [Reply]

  15. mbenk.boro nggalek
    November 14, 2010 at 9:16 pm #

    ojo rasis
    ojo anarkis
    tpi peace

    [Reply]

  16. syahrul boro cyber kalsel
    November 14, 2010 at 9:21 pm #

    terima kasih lek dadi,,,,,tandukanmu memang tak diragukan lagi,,,

    [Reply]

  17. el nino rheanza
    November 14, 2010 at 9:25 pm #

    Alhamdulillah,..
    mbah Sar msh bs brtahan di Persibo,..

    [Reply]

  18. totalvictory.co.cc
    November 14, 2010 at 9:26 pm #

    Tutup tahun 2010 dengan kemenangan perdana. Hati hati awal Januari harus away 4x. Dibawah persibo masih ada Bontang FC.

    [Reply]

  19. faiqul
    November 14, 2010 at 9:27 pm #

    kyaknya bakal lebih seru lagi klo abel ciello di pnggil ksini lgi…

    [Reply]

    BORO KORJO putra Reply:

    Mbah saR,Lni blakang bri prigatan keras.Mzti n0k wz unggul Lini blakang LENgah truzz…….

    [Reply]

  20. BORO KANDAM
    November 14, 2010 at 9:28 pm #

    sip

    `

    [Reply]

  21. Butter
    November 14, 2010 at 9:30 pm #

    Alhamdulillah….

    [Reply]

  22. akhmad suryadi
    November 14, 2010 at 9:33 pm #

    BRAVO PERSIBO, Mbah SAR tolong di optimalkan DADY, saya yakin kedepan dia menjadi striker di takuti lawan di ISL, SELAMAT BERJUANG MBAH………….

    [Reply]

  23. Enio Tardini
    November 14, 2010 at 9:48 pm #

    dadi drogba , … Heading akurasi nya 99 , Duet karo pemain cino sangar neh , musue wedi karepe dwe… DADI-LIE SING NING

    [Reply]

  24. g4n4sht
    November 14, 2010 at 9:58 pm #

    alhamdulilah.doa qhu mandi.
    Denzuz@ko ndi bro lgek metu

    [Reply]

  25. sweedia
    November 14, 2010 at 9:59 pm #

    li zhixing
    ketoke penak pemain iki,kok isih oleh ndaftarno pemain anyar yo,tak kiro wis d tutup

    [Reply]

    dilla Reply:

    apane lin dan n bao chunlai yaw???

    [Reply]

    hertha Reply:

    khawatire, pemain iki dianggep ilegal terus persibo oleh sanksi teko komdis..

    [Reply]

    sweedia Reply:

    lek iku mestine manajemen/pelatih wis mikir gan, lek rung oleh pengesahan yo g mungkin diturunke

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    duete akeh yo iso daftar,PSSI kok

    sweedia Reply:

    owh ngunu to, percoyo aku lek wis wong njero sing wenehi info ngene iki 😀

    rejz Reply:

    tapi jersey ne bedo dewe yo gan, liane eblek Djarum ISL di lengen lha pemain cino iku kok nang dodo dewe :)

    *tapi wingi bar samsul mlebu, pemain cino mung mbloya-mblayu karepe dewe bingung golek nggon 😀

    sweedia Reply:

    strategi iku za
    strategi membingungkan lawan (dan kawan) 😀

  26. cah godol
    November 14, 2010 at 10:00 pm #

    alhamdulillah, puji syukur kehadirat allah SWT akhirnya persibo menang. selamat kepada seluruh komponen yang telah bekerja sama shg persibo sukses memetik nilai absolut. namun sayang seribu sayang, suporter di sebelah timur yang notabene ada pemandunya nyanyiannya masih sangat kampungan. yang mestinya tenaga dan suaramu hanya untuk mendukung persibo kamu habiskan untuk menghujat club lain. sangat memalukan. sangat tidak pantas di dengarkana telinga . ingat kita di tonton langsung oleh masyarakat indonesia. di mana MOTO kita DAMAI BERSAUDARA. semoga kedepan kita semua bisa lebih dewasa. mohon maaf kalau berkenan mohon tanggapan dari dirigen.

    [Reply]

    budex Reply:

    Iyo ki, dirungokne kuping lan dirasakne ati gak uenak blas. Benke ae suporter liyo bengok-bengok misuhi suporter liyane. KITA JANGAN IKUT-IKUTAN. Kita kan suporter yang pintar, cerdas, dan bermartabat. Piye ki mbah Basar. Aku mbiyen tahu krungu nek boromania ” KALAH TIDAK KISRUH, SERI TIDAK MISUH, MENANG TIDAK ANGKUH ” Sulit memang menerapkan di lapangan, tapi aku percaya BOROMANIA PASTI BISA.

    [Reply]

    amnesia Reply:

    perasaan bledex iku bonek to……..

    [Reply]

    sam Reply:

    oke setuju de,awak dewe ora usah misuhi suporter liyo,dirungokno kuping ora pantes,disawang moto ora kepenak,mugo-mugo korlap suporter merhatikno masukan iki!salam BOROMANIA DAMAI BERSAUDARA

    [Reply]

    pasukan_kurdi Reply:

    jok kaget lah.. sporter bal2an nang indo iku kebanyakan arek ABG :p isine provokasi tok, utek e ra d gae.
    lirik caci maki tambah seneng :p kabeh dipisuhi.. *delengen lah.. sporter indo, lek kalah uncal2 watu, tawuran.. menang konvoi ngrusuhi dalan.. opo apik e?
    koyok e sik adoh SDM e penonton bola’e indo :p

    —————————————————–
    oh yo, enek sing dodol jersey’ne persibo rak?

    btw, congratz persibo pertamax menang! :beer:

    [Reply]

    ron Reply:

    jersey persibo di FB Boromania Militan , kalo sy baca alamatnya di Jl Untung Suropati 115 Bojonegoro

    [Reply]

  27. mustof borocyber
    November 14, 2010 at 10:31 pm #

    akhirnya menang jg..semoga dgn libur panjang bsa bwt persiapan yg matang..n tk terkalahkan..

    [Reply]

  28. Tehe
    November 14, 2010 at 10:32 pm #

    Boz bleh numpang saran gak??
    KLo mNruT aq,posisi kanghyun lbh baik dgnti m.irfan ja,cz slma pRtndingn,kanghyun sring teledor,shrusx umpan mNis dri e.bizzaro bs jd gol..

    [Reply]

    pasukan_kurdi Reply:

    lek menurutku wes apik kok wong korsel iku, mlayu nusuk trus.. meskipun mau akeh peluang gae kenek e. lek m irfan kakean tibo lan dribbling e medeni, ucul terus bal e 😀

    *gol e pavel mau iku suangar yo, bek kanan persibo isok disulap ilang :p

    imho :p

    [Reply]

  29. Wong mbrambang
    November 14, 2010 at 10:35 pm #

    Tandukan DADI bungkam boromania yg sll menghinanya, EUGENE DADI pahlawan baru persibo,tinggal dicky firasat yg blum cetak gol,mari kita dukung dicky agar temukan ketajamannya,

    [Reply]

  30. candra
    November 14, 2010 at 10:38 pm #

    sip, lanjutkan. buat teman2 boromania, teruslah kritis kepada persibo. beri masukan yang membangun. Fanatik yes, anarki no. salam

    [Reply]

  31. boromania jogja
    November 14, 2010 at 10:55 pm #

    sadabe. lanjutkan!!!
    nek ngene yo seneng aku. sampek tuek sampek elek sampek matek dukung PERSIBO!!!

    [Reply]

  32. Nai
    November 14, 2010 at 10:57 pm #

    Alhdh,persibo menang..smg kedpnnya ttp jaya,i love you persibo,i love you pak sar,jgn pergi dr persibo

    [Reply]

  33. adit wib
    November 14, 2010 at 11:08 pm #

    hamzah fisike drop.bbk ke 2 sering kecolongan.slbhnya,sip!
    Kaptene ben AT ae mbah.lapo kok dganti victor?
    Mengingat AT wes plg suwe nduk persibo drpd yg laen.
    G sbr pengen ndlo persibo vs persela.kpn yow?

    [Reply]

  34. erwin kerabat bomber
    November 15, 2010 at 12:48 am #

    akhrx dewi fortuna brphak padamu…PERSIBO..for eugene dadi thanks…

    [Reply]

  35. RudVan_03
    November 15, 2010 at 2:47 am #

    Mhmh impEn q cuocok. . .jan mhem per piLem indiYa.. KLah ngareb meNanG mburi. . . Gud wat perSibo..

    [Reply]

  36. NJARJO 16
    November 15, 2010 at 4:48 am #

    Yang baca komen2 web ini cm sgelintir boro saja, percuma bengak bengok ojo rasis ojo misohi wong. 90% Boro abg sing wis kadung dendam la. Kupingku ae yo panas krungune…
    Btw: Alhamdulillah menang
    Freekick bizzaro mumbol trs tp gak glm ngalah.

    [Reply]

  37. Aq love
    November 15, 2010 at 6:27 am #

    Boromania jan gk dw pkran,gk dw ksdaran. . .BORONITA jok d ganggu trus cok,PERSIBO bkan mlik BOROMANIA sja.

    [Reply]

  38. Butter
    November 15, 2010 at 6:38 am #

    @njarjo16 memang segelintir orang tetapi perubahan bisa dimulai dari satu atau beberapa orang saja dan saya optimis bahwa yg menginginkan boromania anti rasis bukan yg lewat web ini saja, ada banyak yg menggelorakan virus peace melalui media lain. boromania harus cinta damai.

    [Reply]

  39. lawas
    November 15, 2010 at 7:07 am #

    alhmdulilah…kanggo pnonton ng stadion dkg trus yo.tp gk usah anarkis ..ko2 nak di ladeni karo sporter liyo wani gak??kok nyanyine kyk ngunu…

    [Reply]

  40. Angcarrick
    November 15, 2010 at 7:09 am #

    4 Boromania: kmren q dngerx suporter aj g sneng,aplg pmain yg maen d lapangan,psti beda kl dkunganx nyemangati pemain.jgn korbnkan PERSIBOKU demi kpentingan udel2 sampyn
    ————-
    Li it pmain free agent jd bbs msk kpan aj,ky agu csmir

    [Reply]

  41. putra
    November 15, 2010 at 7:33 am #

    persibo tetep persibo aku slalu da untukmu,k0sentrasi bek ny bnyak kc0l0ngan .

    [Reply]

  42. BORO-SORONG
    November 15, 2010 at 7:35 am #

    BUAT BORO MAÑIA SELURUH INDO..JOK RASIS JOK ANARKIS JGA AND TINGKAT KAN TRUS RASA PERSAUDARAAN ANTAR SUPORTER SE INDONESIA..!CUKUP NGAK BAGUS DIDENGAR DAN NGAK PANTAS BUAT BORO MANIA….AND BUAT DADI TRIMS….!

    [Reply]

  43. dudul
    November 15, 2010 at 7:57 am #

    knp boromania g bs melupakan dendam nx pd LA, Kayaknx wez mendarah daging permusuhan ini, sudah d abadikan dendam trhdp LA, skrg wktnx berjabat tgn antara boromania VS la, aku pribadi jg gk suka anarkis rasis tp aku sk pd boromania walowpun gmn keada,an PERSIBO tetep dukung penuh

    [Reply]

    bagas cah radoz Reply:

    benerrrrr coy…………………………….tak dukung dirimuuuuu

    [Reply]

    anam bangilan kapas Reply:

    siiip… setuju… 10000000%

    [Reply]

  44. demen PERSIBO
    November 15, 2010 at 8:03 am #

    alhamdulillah akhirnya menang, MAJU san SEMANGAT TERUS TEAM KEBANGGAANKU…
    Kami siap memback up mu

    [Reply]

  45. demen PERSIBO
    November 15, 2010 at 8:06 am #

    ketika kita ( Boro…) bisa berdamai dengan LA Man…, mengapa kita harus bermusuhan?
    dan kalau ngomong keuntungan jelas kita tidak akan mendapatkan keuntungan ketika terus meng-abadikan episode permusuhan ini. DAMAI BERSAUDARA YES…

    [Reply]

  46. Boromania Unair
    November 15, 2010 at 8:07 am #

    Menurut q gpp qt saling menghujat suporter laen yg penting g rusuh.Coba liat milanisti n internisti mereka jg saling menghujat tp jarng rusuh.jd menurut q dah bener kok yg dilakukan BOROMANIA.lgian g smw suporter dihujat hanya ma LA mania ja yg punya rivalitas yg tinggi ma kita.buktix ma Bonekmania, Aremania, Persikmania, Viking, Banaspati dll qt fine2 ja mlah SA DA BE dah jd salam antar smw suporter Indonesia karena qt Boromania NON-BLOK
    ——————–
    Sa Da Be

    [Reply]

  47. Boro hooligan UNESA lidah
    November 15, 2010 at 8:37 am #

    MANTAP PERSIBO KU…..

    TERUSKAN KEGIGIHAN MU.

    i like it To Boromania Unair

    [Reply]

  48. boro_96
    November 15, 2010 at 8:55 am #

    setuju pooolll cama borommania unair….??!”£

    sukses truz bwt persibo??!ӣ
    buat DADI ciiippp pooolll…

    [Reply]

  49. Boromania kota
    November 15, 2010 at 9:59 am #

    perbaiki lini belakang kalau gak mau jdi lumbung gol tim2 besar ISL saat laga tandang

    [Reply]

  50. Bogang
    November 15, 2010 at 10:02 am #

    sopo seng iso njamin nek pisuh2an trus gak rusuh…. jajalen nek ketemu langsung…. iso ngobong stadion……..
    sopo seng iso njamin Boromania ketemu langsung LA mania gak rusuh????????????

    dicap tukang misuh n perusuh,,,,,, gak enak lekkk…….

    [Reply]

  51. B3 (Boro Biru Bangilan)
    November 15, 2010 at 10:37 am #

    Jalan mash pnjng,jangn bngga dlu ttep semangt & krja kras..
    Maju trus PERSIBO…”Libas semua musuhmu”

    [Reply]

  52. Enio Tardini
    November 15, 2010 at 11:30 am #

    jenenge suporter yo ngunu kuwi ,nek gak pengen ndelok rasis anti LA silakan keluar saja … GARIS KERAS TRIBUN TIMUR

    [Reply]

    pasukan_kurdi Reply:

    anak smp :p

    [Reply]

  53. cah godol
    November 15, 2010 at 1:53 pm #

    tribun timur bukan hanya untukmu sayang, boromania juga bukan hanya dirimu dan kelompokmu sayang, ketemu pirang perkoro awakmu ngongkon metu. ojo ngawur klo komentar.persibo milik seluruh warga bojonegoro. apakah kamu ndak nyadar klo persibo terkena sangsi yang mestinya ndak perlu terjadi , itu krn ulahmu.klo itu terus kamu lakukan dan menegement terus- terusan terkena denda karena ulahmu, nyadar ndak kamu klo keuangan persibo bisa rontok.kemana arahnya klo keuangan persibo rontok. ayolah kita belajar dewasa dari sekarang. semoga allah SWT membukakan pintu hatimu , amiiiiinnnnn.

    [Reply]

    wayne rony mbontos Reply:

    hai guys ojo berantem antar boromania.damai itu indah.moga kritik dari mas cah godo bisa buat pelecut semangat dan instropeksi diri bagi semua boromania yang belum dewasa,belum mengerti indahnya damai itu.lihat di luar negeri liga inggris suporternya?indah bangetkan???BRAVO PERSIBO.

    [Reply]

    pasukan_kurdi Reply:

    angel kandanan e cah smp iku :p

    [Reply]

    anam bangilan kapas Reply:

    Angel tapi kalau berusaha terutama dari PRESIDEN BOROMANIA dan DIRIGENnya saya yakin kita bisa teriak tanpa MISUH, bertindak tanpa KISRUH

    [Reply]

    pasukan_kurdi Reply:

    umm… ya nanti saya lihat di tv deh 😀

  54. paidhie
    November 15, 2010 at 9:11 pm #

    Maaf Bro.. Jo ndeso ngunu to?? Ayo belajar jadi supporter yang dewasa, kreatif, inovatif tanpa unsur pelecehan / SARA.. Peace Boromania Senusantara..,

    [Reply]

  55. Ady_boro 3buana
    November 15, 2010 at 9:19 pm #

    Eo nek lngsung gak Rasis Angel boz, .Tp lho d krangi dkit2 lgu2 yg gt mdah2an dlm wk2 kdpanya uwdah hlang, . Bwt drumnya lbh bnyaklah yg pgang Snar drum cz suaranya gk blance dngan basS drumnya, . . Mkch, . .

    [Reply]

  56. kampret@sambong lor
    November 15, 2010 at 10:17 pm #

    Yessssss….

    [Reply]

  57. kampret@sambong lor
    November 15, 2010 at 10:26 pm #

    Sedih cah ra tau roh maene persibo..

    [Reply]

  58. borokids
    November 18, 2010 at 4:18 pm #

    ayo persibo menango teruuuussssss…………

    [Reply]

  59. Malia ulfa
    November 28, 2010 at 4:35 pm #

    Persibo menang ta?mugo2 gresik iso koyo persibo.malia ulfa manyar gresik,soale aku suka Bjn

    [Reply]

Leave a Reply