Kenal Lawan Miliki Kecepatan

Persibo Bojonegoro tak melakukan persiapan khusus menjelang bergulirnya putaran empat besar divisi I di Solo 7 September nanti.

“Kami nggak ada persiapan khusus seperti halnya ketika kami ingin masuk divisi utama,” kata pelatih Persibo Gusnul Yakin kepada wartawan koran ini.

Menurut dia, latihan yang diberikan kepada Bambang Sumantri dkk tidak ada yang spesial. Dia hanya akan memberikan materi pemantapan saja. Apalagi, Gusnul mengaku mendapatkan informasi dan teman-temannya bahwa PSP Padang yang akan menjadi lawan Persibo nanti, kekuatannya tidak ada jauh berbeda dengan tim-tim lainnya di divisi I. “Tipe permainan mereka hampir sama dengan tim Jawa Timur, yakni keras dan cepat,” tuturnya.

Untuk saat ini, lanjut mantan penasihat teknis Persipur Purwodadi itu, pihaknya masih mencari data lain mengenai kekuatan PSP. Gusnul menjelaskan, setelah mendengarkan informasi dari temannya, dirinya membekali latihan kepada anak asuhnya berupa penguasaan bola untuk meredam kecepatan permainan lawan. Materi pemain yang disiapkan turun di putaran empat besar diakui tidak jauh berbeda dengan formasi yang dia turunkan selama ini. “Kalau ada perubahan ya nggak drastis. relatif hampir sama dengan saat kompetisi,” ujarnya.

Menurut Gusnul, saat ini semua pemainnya tidak ada yang mengalami cedera atau sakit. Sehingga, dia memiliki banyak pilihan untuk menentukan formasi. “Saya lebih leluasa dan mempunyai banyak strategi dengan jumlah pemain yang cukup,” katanya.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)