Keputusan WO Tinggal Tunggu Waktu

Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Gresik United (GU) dan Persibo Bojonegoro tidak pulang dengan tangan hampa dari Sulawesi. Dua tim dari Jawa Timur itu masing-masing membawa pulang tiga poin.

Donasi poin penuh tersebut mereka kantongi dari Persibom Bolaang Mongondow. Sebab, Persibom dipastikan kalah WO (walk out) ketika menjamu GU dan Persibo. Itu akibat gagalnya Persibom menyelenggarakan dua pertandingan tersebut. Laga lawan GU (12/4) dan Persibo (16/4) di Gelora Ambang, Kotamobagu, tidak terlaksana karena panpel tidak mendapatkan izin dari pihak keamanan.

Persibom sendiri terlambat menginformasikan tidak terbitnya izin itu ke Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI). “Dua pertandingan kandang Persibom itu sudah tidak mungkin dieksekusi lagi. Mereka pasti kalah WO,” kata Direktur Kompetisi BLI Joko Driyono yang kemarin berada di Kotamobagu.

Meski BLI belum mengambil keputusan resmi, keputusan WO tersebut tinggal menunggu waktu.

“Kami akan mengambil keputusan setelah saya di Jakarta. Tidak hanya kalah WO, Persibom juga bisa mendapat pengurangan nilai. Tapi, pengurangan nilai itu ada di tangan komisi disiplin,” terang Joko.

Jika laga kontra GU dan Persibom tidak bisa dijadwalkan ulang, berbeda halnya dengan dua partai lain Persibom, yakni ketika menjamu Persekabpas Kab Pasuruan (28/4) dan Persema Malang (2/5). BLI telah melakukan usaha agar dua pertandingan home Persibom tersebut bisa dilaksanakan. (fim/diq/jpnn)