Kerinduan Boromania Akan Euforia Stadion Letjend Soedirman

Dikirim oleh : Purnomo, fphoer (fphoer_ring@yahoo.com)

Sudah sekian lama tidak pernah menyaksikan langsung pertandingan Persibo Bojonegoro di Stadion kebanggaan masyarakat Bojonegoro yaitu Stadion Letjend Soedirman, maklum semenjak hijrah dari Bojonegoro ke luar kota, membuat jarang sekali pulang ke kampung halaman, jikalau pulang tidak pernah sekalipun bertepatan dengan jadwal pertandingan home Persibo yang dimainkan di Stadion Letjend Soedirman. Tetapi meskipun sudah jarang sekali mendukung secara langsung perjuangan Laskar Angling Dharma dalam mengarungi roda kompetisi, jangan anda tanyakan soal loyalitas kami? Dimanapun berada kita tetap cinta dan senantiasa setia mendukung tim kebanggaan masyarakat Bojonegoro yaitu Persibo.

Walaupun tidak berada di Bojonegoro sebagai warga Bojonegoro kami selalu mengikuti perkembangan yang berkaitan dengan kota Bojonegoro pada umumnya dan Persibo pada khususnya, hati ini terasa senang sekali apabila mendengar berita bahwa Persibo mampu memenangkan suatu pertandingan, demikian pula sebaliknya pikiran akan merasa gundah dan gelisah jika Persibo terus-terusan kalah.

Gathering Boromania Cyber I
Selama ini kami sebagai Boromania hanya bisa menyaksikan pertandingan di televisi dan hanya mengetahui perkembangan Persibo dari media cetak maupun media elektronik serta hanya bisa membayangkan bagaimana euforia para supporter Boromania dan Boromanita dalam mendukung tim Persibo ketika bermain di Stadion Letjend Soedirman, apalagi tim Persibo mampu memperoleh hasil maksimal…!!!! Alangkah dahsyatnya sorak-sorak penonton yang membanjiri stadion.

Memang situasinya sudah lain ketika terakhir kali kami menyaksikan pertandingan Persibo. Waktu itu Stadion Letjend Soedirman belum memiliki tribun sebesar sekarang, penonton juga tidak seramai sekarang, tetapi suasana stadion sudah terasa ramainya. Bagaimana dengan sekarang? Stadion yang baru saja dipugar oleh Pemkab Bojonegoro sudah kelihatan bagus, baik dari segi bentuk maupun dari segi manfaat, sehingga sudah dapat dipakai Persibo sebagai laga home dalam mengarungi ketatnya roda kompetisi Divisi Utama.

Dulu ketika masih berada di Bojonegoro kami hampir tidak pernah melewatkan pertandingan home Persibo Bojonegoro di Stadion Letjend Soedirman, baik ketika Persibo masih berjuang di kasta Divisi II, maupun Divisi I. Ketika itu sebagai supporter kami bernaung dibawah Persibo Fans Club (PFC), dan ada juga nama kelompok supporter lainnya. Tapi sekarang semua perbedaan-perbedaan itu dilebur menjadi SATU yaitu BOROMANIA sehingga kekompakkan supporter dalam mendukung PERSIBO lebih kentara, kreatif, inovatif dan tentu saja anti anarkis.

Sebagai masyarakat Bojonegoro tentunya kita semua selalu merindukan kemenangan demi kemenangan yang harus di genggam Persibo sehingga Euforia Stadion Letjen Soedirman akan selalu terjaga, dan jumlah masyarakat Bojonegoro yang mendukung PERSIBO dari tahun ke tahun semakin besar. Kami Boromania yakin apabila prestasi Persibo terus membaik bukan tidak mungkin semua masyarakat Bojonegoro akan rela antri berbondong-bondong dalam mendukung Persibo baik di Kandang maupun pertandingan tandang.

Semoga kerinduan kami untuk dapat menyaksikan pertandingan Persibo di stadion Letjen Soedirman segera terobati. Dan sepertinya tanggal 8 Maret 2009 adalah momen yang tepat untuk mengobati kerinduan yang begitu mendalam ketika Persibo akan berduel melawan tim Persema Malang. Dan mudah-mudahan Persibo mampu memenangkan pertandingan sehingga dapat menjadi tim yang Solid dan memiliki prestasi yang membanggakan, dan tentunya Euforia stadion Letjen Soedirman akan tetap terjaga. Amiiiin…..!!!

Akhir kata saLam buat BOROMANIA dimanapun berada, lebih khusus yang berada di luar wilayah Bojonegoro. Ingat dimanapun berada kita harus tetap Loyal dalam mendukung PERSIBO. saLAM damai dari kami BOROMANIA CYBER COMMUNITY.