Kerinduan Boromania Akan Euforia Stadion Letjend Soedirman

Dikirim oleh : Purnomo, fphoer (fphoer_ring@yahoo.com)

Sudah sekian lama tidak pernah menyaksikan langsung pertandingan Persibo Bojonegoro di Stadion kebanggaan masyarakat Bojonegoro yaitu Stadion Letjend Soedirman, maklum semenjak hijrah dari Bojonegoro ke luar kota, membuat jarang sekali pulang ke kampung halaman, jikalau pulang tidak pernah sekalipun bertepatan dengan jadwal pertandingan home Persibo yang dimainkan di Stadion Letjend Soedirman. Tetapi meskipun sudah jarang sekali mendukung secara langsung perjuangan Laskar Angling Dharma dalam mengarungi roda kompetisi, jangan anda tanyakan soal loyalitas kami? Dimanapun berada kita tetap cinta dan senantiasa setia mendukung tim kebanggaan masyarakat Bojonegoro yaitu Persibo.

Walaupun tidak berada di Bojonegoro sebagai warga Bojonegoro kami selalu mengikuti perkembangan yang berkaitan dengan kota Bojonegoro pada umumnya dan Persibo pada khususnya, hati ini terasa senang sekali apabila mendengar berita bahwa Persibo mampu memenangkan suatu pertandingan, demikian pula sebaliknya pikiran akan merasa gundah dan gelisah jika Persibo terus-terusan kalah.

Gathering Boromania Cyber I
Selama ini kami sebagai Boromania hanya bisa menyaksikan pertandingan di televisi dan hanya mengetahui perkembangan Persibo dari media cetak maupun media elektronik serta hanya bisa membayangkan bagaimana euforia para supporter Boromania dan Boromanita dalam mendukung tim Persibo ketika bermain di Stadion Letjend Soedirman, apalagi tim Persibo mampu memperoleh hasil maksimal…!!!! Alangkah dahsyatnya sorak-sorak penonton yang membanjiri stadion.

Memang situasinya sudah lain ketika terakhir kali kami menyaksikan pertandingan Persibo. Waktu itu Stadion Letjend Soedirman belum memiliki tribun sebesar sekarang, penonton juga tidak seramai sekarang, tetapi suasana stadion sudah terasa ramainya. Bagaimana dengan sekarang? Stadion yang baru saja dipugar oleh Pemkab Bojonegoro sudah kelihatan bagus, baik dari segi bentuk maupun dari segi manfaat, sehingga sudah dapat dipakai Persibo sebagai laga home dalam mengarungi ketatnya roda kompetisi Divisi Utama.

Dulu ketika masih berada di Bojonegoro kami hampir tidak pernah melewatkan pertandingan home Persibo Bojonegoro di Stadion Letjend Soedirman, baik ketika Persibo masih berjuang di kasta Divisi II, maupun Divisi I. Ketika itu sebagai supporter kami bernaung dibawah Persibo Fans Club (PFC), dan ada juga nama kelompok supporter lainnya. Tapi sekarang semua perbedaan-perbedaan itu dilebur menjadi SATU yaitu BOROMANIA sehingga kekompakkan supporter dalam mendukung PERSIBO lebih kentara, kreatif, inovatif dan tentu saja anti anarkis.

Sebagai masyarakat Bojonegoro tentunya kita semua selalu merindukan kemenangan demi kemenangan yang harus di genggam Persibo sehingga Euforia Stadion Letjen Soedirman akan selalu terjaga, dan jumlah masyarakat Bojonegoro yang mendukung PERSIBO dari tahun ke tahun semakin besar. Kami Boromania yakin apabila prestasi Persibo terus membaik bukan tidak mungkin semua masyarakat Bojonegoro akan rela antri berbondong-bondong dalam mendukung Persibo baik di Kandang maupun pertandingan tandang.

Semoga kerinduan kami untuk dapat menyaksikan pertandingan Persibo di stadion Letjen Soedirman segera terobati. Dan sepertinya tanggal 8 Maret 2009 adalah momen yang tepat untuk mengobati kerinduan yang begitu mendalam ketika Persibo akan berduel melawan tim Persema Malang. Dan mudah-mudahan Persibo mampu memenangkan pertandingan sehingga dapat menjadi tim yang Solid dan memiliki prestasi yang membanggakan, dan tentunya Euforia stadion Letjen Soedirman akan tetap terjaga. Amiiiin…..!!!

Akhir kata saLam buat BOROMANIA dimanapun berada, lebih khusus yang berada di luar wilayah Bojonegoro. Ingat dimanapun berada kita harus tetap Loyal dalam mendukung PERSIBO. saLAM damai dari kami BOROMANIA CYBER COMMUNITY.

29 Responses to “Kerinduan Boromania Akan Euforia Stadion Letjend Soedirman”

  1. Aagimin
    March 5, 2009 at 6:57 am #

    Wah aku salut ma pean mas,

    [Reply]

  2. athur juniarahmad
    March 5, 2009 at 7:18 am #

    ok mas aq kagum dengan pean mas.

    [Reply]

  3. Aagimin
    March 5, 2009 at 7:36 am #

    wah kalau lhat temen2 semua udah pada lama ya kena persibo, lha aku kenal persibo aja baru pas persibo maen ndek divisi I, wah katrok banget ya aku…???

    [Reply]

  4. yoyok"B0K@P"Boromania Khayangan Api
    March 5, 2009 at 7:52 am #

    Ju2r mas,,aku terharu dengan postingane pean.!!!

    percaya g percaya,,dmnapun aku berada aku slalu mengenakan kaos kebesaran kita”BORO MANIA”,,,,

    Walaupun di wilayah mana pun aku berada.!!!
    Sekarang aku di malang yg di sebut2 kiblat suporter indonesia tp aku juga tidak terpengaruh dengan nama besar ato prestasi arema,aku tetep mengenakan kaos PERSIBO n menjunjung tinggi nama besar PERSIBO.

    Salam cinta damai”BOROMANIA” N Maju terus PERSIBOku,,,aku selalu mendukung n mendoakan mu.

    [Reply]

  5. boromania sukorjo
    March 5, 2009 at 7:54 am #

    siiip!!!! 4za persibo!!!

    [Reply]

  6. Dunia Sisi
    March 5, 2009 at 8:07 am #

    Salam buat mas purnomo boromania cyber

    [Reply]

  7. J_blank
    March 5, 2009 at 8:22 am #

    Mrinding q..

    [Reply]

  8. fphoer
    March 5, 2009 at 9:02 am #

    @ Dunia Sisi
    sLm balik mas..!!!

    [Reply]

  9. fphoer
    March 5, 2009 at 9:04 am #

    Sama mas saya posisi juga di Malang,!!
    Meski sering nonton laga AREMA maupun PERSEMA yang sangat ramai, tapi masih terasa hampa..!!!
    maklum bukan PERSIBO yang main..!!! hehehe

    [Reply]

  10. [boboholic]
    March 5, 2009 at 9:12 am #

    Sak no mas pur
    Hehehe
    Besok berangkat bareng ya mas…..

    [Reply]

  11. om john
    March 5, 2009 at 12:26 pm #

    lha kuwi kok ono gambare ajid cah temayang, bener yo? salam dari om john dr jakarta

    [Reply]

  12. SYARIEF
    March 5, 2009 at 2:15 pm #

    @ dunia sisi
    fotomu dari dunia lain menakutkan boboholic, maklum dia kan masih baby jadi yo takut sama BANASPATI.
    Hi…takut.

    [Reply]

  13. dilla
    March 5, 2009 at 2:51 pm #

    mas pur dlu sempat ikt laga persibo divisi II di purwokerto,klo ga slh wktu 6 bsr???

    [Reply]

  14. ajid
    March 5, 2009 at 2:53 pm #

    @ om john
    endi onok rupaku neng kono? ngawur ae..ak mulih ae nek rioyo thok..

    @fphoer
    salut bwt sampean mas. dmnpun qt berada qt tetap dukung PERSIBO.walau ak asli Temayang tp skrg posisiku di pangkalpinang dadi abdi negoro.trakhr ak ntn Persibo bar rioyo winginane pas kalah vs Persibom 0;1.sing ga iso tak lupakan pas Persibo juara divisi 2 taun 2004 bln september vs Persipur maen nang Mojokerto .ak ntn langsung.perjuangan berat mas.mulih wisuda soko jkt tekan bjn jam 9an goro2 sepure telat.mulih disik nang temayang.hub koncoku tak jak ntn jare bis rombongan wis podo budhal kabeh.akhre budhal numpak spd motor karo koncoku hafez.jam 1.30 bar jumatan start dr bjn.tekan mojokerto jam 3an.takon wong, soale ga ngerti endi stadione.lha dikandani stadion sing nang kota.ak mrono lha kok cah SD podo kemah.kecewa ak,iki pertandingane neng mojokerto tenen ga sih.mutar-muter.akhre ktmu polisi nang prapatan abang ijo.takon!mainnya di mojosari mas.mas jln ini lurus aja kira2 20 km lg.kurang ajar!!!12 menit prjlnn akhre nympe stadione PSMP neng mojosari.tekan kono lha kok wis babk kedua.ngumpul karo Boromania.keddudukan msh kacamata.extra time babak kedua pemain Persibo cetak GOL!!!(lali ak jenenge) dan Persibo pun jd kampium divisi 2 liga indonesia. ga sia2 perjuanganku..!!!! alhmdlh….

    [Reply]

  15. dilla
    March 5, 2009 at 3:00 pm #

    @ ajid
    pas klh lwn persibom kuwi maen d sidoarjo kan???boro brkt 2 bis,pean ikt rombongan boro jg?

    [Reply]

  16. ajid
    March 5, 2009 at 3:08 pm #

    @ dilla

    yup benul. ak bis satu…

    [Reply]

  17. W1N BL
    March 5, 2009 at 5:26 pm #

    weleeeehhhh…

    isih enom2 & guanteng2

    kasi nama (arah jarum jam) jd kita2 jg bisa knal a,b,c,d

    trus kog gak da ceweknya… (gak seru dong…) 😛

    [Reply]

  18. tono
    March 5, 2009 at 5:44 pm #

    @Win
    Ak sing paling ketok dewe..
    Wkekekeke……

    Mesakke sing mutu no ngene ki

    [Reply]

  19. W1N BL
    March 5, 2009 at 6:07 pm #

    sing endi orange biru/jaket po sing endi?

    muleh ndisek mas….

    sok sambung maneh…

    [Reply]

  20. eko yulianto
    March 5, 2009 at 8:59 pm #

    Koyone sing dirasakne podho ae Cak Pur. Aku yen nonton bola yo tetep nganggo klambi orange kok. Cuma duwek’e The Jak ( lha wong saiki manggone ning Jakarta ). VIVA PERSIBO…

    [Reply]

  21. tono
    March 5, 2009 at 9:06 pm #

    @Eko
    Bogo????

    [Reply]

  22. Aris dwi kurniawan
    March 6, 2009 at 5:31 am #

    Persibo. Samsul Arif nik iso jo melu timnas! Persibo strikere sak’itik.

    [Reply]

  23. BROTAL (BOROMANIA TALUN)
    March 6, 2009 at 10:41 am #

    wes G usah Melut Timnas…….
    Paling2… Kalo U Cidera . . . Dicoret Gtu Ja . . .

    [Reply]

  24. Madrai
    March 6, 2009 at 6:56 pm #

    mBaca posting peyan, kudu nangis aku Mas. kapaaaan aku iso nonton neng Stadion kebangganku iki…hik..hik..hik.
    Maklum dulur-dulur kabeh, aku saiki nang mBali. Tahun wingi tak enteni bekne main lawan Persegi nang Gianyar, eh Persegine ambruk.

    Usul Mas, Stadione mbok diresiki. Gotong royong ngresiki Stadion ngono. opo nek perlu urunan nggawe payone tribun, di bangun koyo Jalak Harupat utowo Palaran ngono lho. Elek-eleke koyo Maguwo lah. Siap-siap menghadapi Superliga rek cik Stadione gak ngisin-isini.

    [Reply]

  25. apri BORO KALTIM
    March 7, 2009 at 8:51 am #

    @Gimin

    Owalah mas pean br knal karo persibo br wingi toh….

    Nek Q wes knal jmane persibo jek main neng tingkt regional jatim
    Pas iku jek d arsiteki jamrawi n striker andalane jek reby cahyadi(jek gondrong) n kiper abas.
    Biyen ae stdne pagar pmbatas lpngan karo sporter jek tali rmput jpng.
    Tiap nton dwe’an trs mrgo bcah2 drung onk sg knal kro persibo.

    Poko’e Q bangga karo persibo n ora iso d ucap’no karo kata2

    ” SIJI AE PERSIBO ” – ‘MATI OREP TETEP DUKUNG PERSIBO ”

    [Reply]

  26. om john
    March 7, 2009 at 11:51 am #

    @ajid temayang
    lha sing thenguk nganggo kaos orange tulisan persibo putih kuwi sopo yo??? bravo persibo….. kabar tentang dirimu sebagai penakluk tim-tim besar membuat rumput stadion utama gelora bung Karno sudah sangat rindu untuk diinjak-injak oleh para pemainmu di semifinal dan final copa dji sam soe 2009

    [Reply]

  27. lintang
    March 19, 2009 at 7:25 am #

    yo mas aku setuju mas sing nok bali iku.boromania kerja bakti bersihin stadion….amal buat persibo lah…mas onok boromania di jakarta ndak….dimana ya boromania di jakarta mohon infooo…trimakasih………sing dodolan ote2 karo es..duduh isih onok gak yo nek minggu di stadion biasane sing pernah melu LATIHAN IM MESTI NGERTI…? KANGEN BOJONEGORO NIH

    [Reply]

  28. Ultras_boys penghancur boromania
    April 24, 2009 at 8:22 pm #

    Selamat buat bocah2 banci boromania yang dihajar sama arek2 ultras sampai berdarah-darah karena di kepruki watu ndase sampai ampun2 di jalanan kota gresik tadi sore. Itu adalah sedikit balasan dari kami ultras gresik. Seng gak terimo silahkan comment.

    [Reply]

    khamdan Reply:

    BOROMANIA menjadi supporter yang dewasa, permusuhan hanya mainan anak kecil.

    SADABE

    [Reply]

Leave a Reply