Kesempatan Mengunci Dua Besar

Persibo vs Persipro
Satu tiket ke delapan besar dari kompetisi Divisi Utama wilayah II sudah pasti menjadi milik Persiram Raja Empat. Nah, satu tiket lainnya diperebutkan nanti sore (22/3). Peluang terbesar ada di tangan Persibo Bojonegoro.

Apalagi, sore ini tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu bertindak sebagai tuan rumah. Victor da Silva dkk akan menjamu Per­sipro Probolinggo di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro. Jika menang, Persibo akan mengunci posisi dua besar.

Persibo kini mengemas 34 poin, unggul empat angka atas Mojokerto Putra (MP) dengan dua laga sisa. Jika sukses menga­lahkan Persipro, poin Persibo tak mung­kin dikejar lagi oleh pesaingnya.

Karena itu, tak ada pilihan lain bagi Persibo selain harus meneng atas Persipro. “Kalau ingin menang, ya harus terus me­nekan,” tandas Sartono Anwar, pelatih Persibo, kemarin (21/3).

Sayang, Persibo kembali tak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Dua pemain pilar li­ni belakang, yakni kapten tim Aris Tuansyah dan Setven Eko, belum me­mungkinkan un­tuk diturunkan. Keduanya masih cedera otot.

Karena itu, Sartono mungkin bakal menempatkan Slamet Sampurno sebagai salah satu bek tengah. Pemain yang sebelumnya absen karena kartu merah itu sudah bisa kembali bermain.

Slamet bakal diduetkan dengan Modestus Setiawan untuk menggalang perta­hanan Persibo. “Kami maksimalkan yang ada, termasuk setiap peluang di la­pa­ngan nanti,” ujar Sartono.

Meski berada di atas angin untuk menang, dia tetap mengingatkan anak asuhnya agar tetap menjaga konsentrasi. “Saya berharap agar para pemain tidak meremeh­kan lawan,” ujar Sartono.

Sementara itu, kubu Persipro cukup santai dalam menghadapi lagi tersebut. Sebab, apa pun hasilnya tak berpengaruh bagi Persipro untuk tetap bertahan di Divisi Utama musim depan. “Posisi kami aman, sesuai dengan target manajemen untuk bertahan,” kata pelatih Persipro Abdul Muntholib.

Tim tamu kehilangan dua pilar. Yakni, gelandang I Putu Gede dan Dodik Cahyadi yang harus menjalani hukuman karena akumulasi kartu kuning. Meski begitu, Muntholib menilai kondisi itu tidak masalah. “Semuanya normal meski ada dua pemain pilar absen,” katanya. (ade/jpnn/c10/ca)