Kesulitan Cari Lawan Tanding

Persibo Bojonegoro kesulitan mencari lawan tanding yang dapat diajak beruji coba sebagai persiapan kompetisi Divisi Utama PSSI musim 2009/2010. Menurut pelatih Persibo, Sartono Anwar, pihaknya sudah menghubungi beberapa klub yang layak untuk diajak uji coba. “Namun, belum ada yang menyatakan bersedia untuk diajak ujicoba (melawan Persibo)” kata Sartono Anwar kepada Radar Bojonegorojn, kemarin(6/10).

Alasannya, lanjut dia saat ini ISL musim kmptsi 2009/2010 bakal segera bergulir. Sehingga, masing-masing klub tidak mau atau berani ambil resiko disisi lain, untuk kasta dibawah divisi utama, yakni Divisi I, malah sudah melakoni pertndingan kompetisi resmi. “Jadi mereka menolak semua” tegasnya.

Meski demikian, sempat ada tawaran ujicoba dari Arema Malamg. Namun, tim asal kota malang itu meminta ujicoba dilaksanakan pada sabtu mendatang. “Sementara kita hanya bisa hari minggu atau selain sabtu, karena pada hari tersebut kita ada program lathan fisik berat. Sehingga kita batalkan” ujar pria asal Semarang tersebut.

Karena itu, Sartono menyatakan hingga kemarin pihaknya masih terus berusaha mencari lawan untuk mau diajak berujicoba. Kalau memang tidak ada tim yg siap, terpaksa ujicoba dilakukan dengan melawan tim U-21 Superliga atau tim dari kompetisi Divisi II. “Yang penting ada lawan ujicoba dulu” tegasnya.

Dia menjelaskan, idealnya sesuai program yang telah dibuat jajaran pelatih, dalam minggu ini tim Persibo melakukan ujicba paling tidak sekali. Sementara minggu depan ada dua uji coba yang hrus dilakukan. “Ini sebagai evaluasi terakhr sebelum terjun ke kompetisi Divisi Utama,” paparnya.

Menurut Sartono, ujicoba penting dilakukan untuk mengevaluasi kekurangan tim secara umum. Sebab selama ini, setiap mendekati akhir pertandingan atau masa jeda, pemain Persibo seperti kehilangan konsentrasi. “Sehingga banyak gol yang terjadi saat masa injury time” imbuhnya.

Sementara itu, kemarin sore tim Persibo kembali berlatih di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro. Sebelumnya, pada pagi hari para pemain berlatih di arena fitnes. Pery Sah Kolie yang sebelumnya absen latihan kemarin sudah kembali bergabung dengan tim berjuluk Laskar Angling Dharma.(ade/jpnn)