Keuntungan Kandang di Leg Kedua

Copa IndonesiaUndian babak 16 besar Copa Indonesia yang dilakukan 10 Februari lalu mempertemukan dua tim kuda hitam, Persibo Bojonegoro melawan Pelita Jaya Jawa Barat.

Walau berasal dari kasta kedua, Persibo tak bisa dipandang remeh. Pada babak 48 besar mereka melibas juara dua kali beruntun CDSSI, Arema.

“Apa yang mereka lakukan menjadi catatan bagi kami. Mereka jelas bukan lawan enteng sekalipun berkiprah di level kompetisi di bawah kami,” ujar pelatih Pelita, Fandi Ahmad.

Kubu Persibo mengaku siap tempur menghadapi klub yang banyak dihuni pilar Tim Merah-Putih tersebut. ”Prinsipnya, kami siap menghadapi siapa saja, termasuk tim semifinalis musim lalu Pelita,” papar asisten manajer Persibo, Imam Sarjono.

Persibo merasa berada di atas angin karena memainkan pertandingan kandang pada leg kedua. Sesuai aturan yang ditetapkan BLI, Pelita yang berada di urutan ganjil (3) memainkan pertandingan leg pertama di kandang mereka.

Sesuai dengan jadwal yang dirilis BLI, Persibo bakal dijamu Pelita jaya terlebih dahulu pada hari Selasa tanggal 24 Februari 2009. Sedangkan di leg kedua Persibo akan meladeni Pelita jaya pada hari Kamis tanggal 12 Maret 2009. Namun jadwal leg kedua ini masih tanda tanya, dikarenakan sesuai jadwal divisi utama yang sudah dirilis terlebih dahulu, Persibo akan melawat ke Gresik, untuk menghadapi Gresik United pada esok harinya (13/3). Kemungkinan jadwal Divisi Utama Gresik United vs Persibo ini yang bakal di susun ulang mengingat gengsi Copa Indonesia yang lebih tinggi daripada Divisi Utama.

Jadi sampai kapan PSSI dan BLI benar-benar profesional mengurus Liga Indonesia?

Jadwal Persibo di Babak 16 Besar Copa Indonesia 2008/2009

24 Februari 2009 : Pelita Jaya vs Persibo
12 Maret 2009 : Persibo vs Pelita Jaya

Update :
Berdasarkan info jadwal acara dari tvone untuk pertandingan leg pertama antara Pelita Jaya vs Persibo tgl 24 Februari 2009, akan disiarkan langsung mulai pukul 15.30 – 17.30 WIB. Buat Boromania Cyber yang tidak bisa mendukung langsung bisa mengikuti pertandingan lewat TVone. Untuk Boromania Cyber yang tidak terjangkau siaran TVOne ( malang 🙁 ) atau tidak punya TV bisa mengikuti lewat streaming di webnya TVOne.