Khawatir Cuaca Pontianak

Sore kemarin, rombongan tim Persibo Bojonegoro telah tiba di Pontianak, Kalimantan Tengah. Pagi ini, skuad tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu akan menjajal lapangan hijau Stadion Kebonsayur Pontianak yang akan dijadikan tempat pertandingan melawan tuan rumah Persipon Pontianak pada lanjutan kompetisi divisi I besok sore.

“Semuanya selamat sampai tujuan,” kata asisten pelatih Persibo Gatut Amansari saat dihubungi wartawan koran ini melalui sambungan telepon.

Menurut dia. rombongan tim berkekuatan 18 pemain. Para pemain saat kemarin sore memilih beristirahat di Hotel Kapuas. Hari ini, kata Gatut, Bambang Sumantri dkk diberi jadwal menjajal lapangan selama tiga jam.

Sementara itu, pelatih Persibo Gusnul Yakin mengkhawatirkan keadaan cuaca di Pontianak. Dia memperkirakan pertandingan besok akan digelar dalam cuaca panas. “Perkiraan saya kami akan main di bawah terik matahari,” ujarnya.

Jika itu terjadi, maka tim tuan rumah yang berjuluk Elang Khatulistiwa lebih diuntungkan. Sebab, mereka sudah terbiasa dengan kondisi tersebut. Sebaliknya, skuad Persibo harus bisa mengatur stamina agar tak kedodoran di menit-menit akhir. Karena itu, dia akan meminta anak asuhnya memanfaatkan waktu istirahat semaksimal mungkin. Sehingga, saat pertandingan nanti. semua pemain dalam kondisi fight.

Terkait calon pengganti Ali Usman yang terserang sakit, pelatih asal Malang tersebut mengaku belum bisa menentukan. Dia mengaku masih melihat keadaan menjelang pertandingan. Di Persibo saat ini. selain ada nama striker Roni Irawan. juga ada striker lokal Supriadi. Pemain ini sengaja diajak ke Pontianak untuk memenuhi kekurangan pemain di lini depan. “Striker yang kami miliki memang terbatas,” katanya.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)