Kian Seru di Gelandang

Perebutan posisi terbaik sebagai gelandang Persibo Bojonegoro semakin seru. Sebab, tiga pemain di posisi itu kemarin (17/4) meramaikan seleksi pemain tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut di Stadion Letjen H Soedirman.

Tiga pemain gelandang itu I Komang Adnyana (dari PSB Biereun), Erfan Junadir (Persekabpas Pasuruan), dan Septiawan (kabarnya memperkuat Sriwijaya FC). Ketiganya kemarin mulai menjukkan kemampuan kepada jajaran pelatih Persibo.

Saat ini di Persibo sendiri baru dua pemain gelandang. Yakni, Iswandi “Bobo” Da’i dan Fadly Sanusi. Sedangkan gelandang lain yang mengadu nasib adalah Iswadi Syukur dari Persitara Jakarta Utara dan Haryanto dari Persegi Bali FC.

“Saat ini gelandang yang mengikuti seleksi kemampuannya lumayan,” kata Pelatih Persibo Gusnul Yakin kepada Radar Bojonegoro di sela-sela selaksi kemarin sore.

Menurut dia, adanya beberapa pilihan di gelandang tersebut membuat dirinya leluasa mencari yang terbaik. Hanya, lanjut dia, saat ini di posisi stoper dan striker pemain yang mengadu nasib dinilai kurang. Sebab, selain yang mengadu nasib sedikit, kemampuan mereka juga pas-pasan. “Kalau ada yang dicoret, mestilah itu,” katanya.

Meski demikian, tambah pelatih asal Malang itu, dirinya tidak akan mencoret pemain dalam waktu dekat. Sebab, dia ingin para pemain yang mengadu nasib itu diberi waktu maksimal untuk menunjukkan kemampuannya. “Kita beri perpanjangan waktu saja, meski tak lama,” imbuhnya.

Sementara itu asisten manajer bidang adminsitrasi Persibo Abdul Cholik menjelaskan, nanti sore Persibo akan melakukan uji coba melawan Persikaba Blora. “Kami sudah dapat kepastian dari Blora,” tuturnya.

Uji coba itu bakal digelar di Stadion Letjen H Soedirman. Dia berharap dari uji coba itu para pemain seleksi bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. “Paling tidak kemampuan yang pantas direkrut menjadi skuad Persibo,” imbuhnya. (ade)
(sumber : Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply