Kim dan Fortune Dipulangkan

Dua dari empat pemain asing yang melamar di Persibo Bojonegoro, dipulangkan. Dua pemain itu adalah Fortune Udo asal Nigeria, yang berposisi striker, dan Kim Young Kwen, pemain asal Korea Selatan yang berposisi gelandang bertahan.

“Dua pemain ini kami pulangkan, karena belum sesuai dengan yang dibutuhkan tim Persibo saat ini,” kata Asisten Pelatih Persibo Bambang Pramuji. Secara resmi, lanjut Bambang, keduanya dipulangkan, kemarin (16/7).

Meski dipulangkan, menurut Bambang, bukan berarti peluang Kim dan Fortune, untuk memperkuat Persibo sudah habis. Sebab, jika memang dibutuhkan, ke depan mereka bisa dipanggil lagi. “Sebab, tipe yang kami butuhkan saat ini, belum sesuai dengan gaya main mereka,” ujarnya.

Bambang menuturkan, saat ini masih ada dua pemain asing yang tersisa untuk dipantau kemampuannya. Keduanya, Emmanuel dari Nigeria, dan Song Sa Hoe dari Korea Selatan, yang sama-sama berposisi sebagai striker. “Kalau yang ini kan baru datang, jadi masih kita pantau,” tegasnya.

Mengenai pemain lokal, Bambang menjelaskan, sampai dengan saat ini belum ada lagi yang datang. Hal ini dikarenakan sebagian besar pemain yang berlaga di kompetisi Liga Indonesia, masih terikat kontrak dengan klub lamanya. “Ada sebagian yang ngebel ingin ke sini, tapi tunggu kontrak selesai,” katanya tanpa menyebut nama pemain yang dimaksud.

Asisten Manajer Persibo Bojonegoro Bidang Teknis Imam Sardjono menambahkan, saat ini pihaknya belum melakukan negosiasi atau menadatangani kontrak dengan pemain baru. Sedangkan pemain lama yang dipertahankan, masih terikat kontrak dengan Persibo sampai akhir Agustus nanti. “Jadi kita belum melakukan apa-apa, termasuk penambahan pemain,” tegasnya.

Bahkan, sampai saat ini manajemen belum menerima rekomendasi dari pelatih Persibo Sartono Anwar terkait pemain yang akan dikontrak. Sesuai mekanisme, pelatih memang harus memberikan rekomendasi dulu kepada manajemen, mengenai siapa-siapa yang akan dikontrak. “Dan manajemen baru melakukan nego,” imbuhnya. (ade/fiq/jpnn)