Kiper Buangan GU Ikuti Seleksi

Persaingan mantan penjaga gawang Gresik United (GU) mewarnai seleksi Persibo Bojonegoro kemarin. Setelah beberapa hari lalu Wawan Hariono mengadu nasib di tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini, kemarin Dwi Kuswanto menyusul datang ke Stadion Letjend H. Soedirman Bojonegoro.

Wawan adalah penjaga gawang GU di musim lalu yang tak lagi dipertahankan. Sementara Dwi beberapa waktu lalu mengikat kontrak dengan dengan GU untuk kompetisi divisi utama tahun ini. Namun, dia kemudian dicoret manajemen tim asal Kota Pudak itu.

Kehadiran Dwi sempat mendapat perhatian dari pecinta bola Persibo yang menyaksikan latihan kemarin sore. Penjaga gawang nomor dua di Deltras Sidoarjo pada musim kompetisi lalu itu mampu tampil lincah. Dia kerap melakukan lompatan dan sergapan untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Dalam catatan pelatih Gusnul Yakin, tak hanya Dwi yang tampil bagus kemarin. Pemain asing asal Guinea, Musakita, juga mendapat perhatian. Legiun yang bisa berposisi gelandang dan striker itu tampil menonjol saat game bersama. Penonton sering memberikan aplaus saat striker legam tersebut menggiring bola dan melewati hadangan pemain lawan. Dia juga terlihat padu saat diduetkan dengan Syamsul Arief maupun Varney Pas Boakai, dua striker lama Persibo. Bahkan, dalam game itu, pemain yang terakhir kali merumput bersama Persibom Bolaang Mongondow tersebut mencetak dua gol dan memberikan assist bagi gol yang dicetak Syamsul.

Gusnul kepada wartawan koran ini mengaku belum bisa memutuskan apakah dua pemain tersebut bakal direkrut. Pelatih asal Malang itu beralasan baru melihat sekali permainan kedua pemain tersebut. “Kita lihat saja nanti bagaimana. Kalau sementara saya nilai keduanya bagus,” katanya.

Selain Dwi dan Musa, Persibo kemarin juga kehadiran tiga muka baru. Mereka yang mengikuti seleksi itu adalah Bisri, bek kiri dari anggota kompetisi internal Persebaya PS Indomaret; Khoirul Huda, mantan striker PSSB Biereun; dan Andik Suyono, mantan gelandang Persida Sidoarjo.

Sementara itu, Abdul Mun’im, salah satu anggota manajemen Persibo, menyatakan, pihak manajemen siap melakukan negosiasi dengan pemain yang direkomendasikan pelatih. “Sebab, semua kan hak pelatih untuk memilih pemain dalam membentuk tim Persibo,” katanya. (ade)
(sumber : Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply