Kiper PON Jatim Milik Persibo

Penjaga gawang PON XVII Jatim Herry Prasetyo akhirnya berlabuh di Persibo Bojonegoro. Kepastian itu kemarin (29/7) disampaikan pelatih Persibo Gusnul Yakin. ”Herry resmi menjadi pemain Persibo,” kata pelatih asal Malang tersebut.

Menurut dia, Herry telah menandatangani kontrak dengan tim kebanggaan warga Kota Ledre ini. Gusnul mengaku sebelumnya sempat khawatir Herry bakal lepas dari incarannya. Apalagi, PSIS Semarang, anggota klub superliga, juga berambisi untuk merekrut pemain yang sukses mempersembahkan medali emas bagi kontingen Jatim di PON Kaltim tersebut. ”Kami juga berterima kasih kepada Pengda (PSSI) Jatim yang telah membantu Persibo,” ujar Gusnul.

Saat dikonfirmasi terpisah, Herry mengakui dirinya telah deal dengan Persibo. Hanya berapa besarnya nilai kontrak, dia enggan menjelaskan. ”Yang penting sudah deal,” katanya.

Sementara itu, jalan Persibo untuk merekrut pemain incaran juga mulai terbuka. Paling tidak, dua pemain bidikan sudah hadir di Stadion Letjen H. Soedirman kemarin sore. Keduanya, Yance Katehongkang, mantan gelandang Gresik United dan Rully, mantan striker Deltras Sidoarjo.

Menurut Gusnul, dua pemain tersebut tinggal menunggu kepastian dari pihak manajemen. ”Yang jelas pemainnya sudah siap,” ujarnya.

Terkait striker asing Bilibi, Gusnul tak tertarik lagi. Sebab, hingga kemarin belum ada kabar kejelasan dari pemain tersebut. ”Karena nggak ada kabar, kami akan cari pemain asing lain. Daripada nanti bermasalah,” tuturnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply