Klaim Samsul Siap Gabung

Teka-teki seputar masa depan striker andalan Persibo Bojonegoro, Samsul Arief, apakah tetap bergabung dengan timnya di Liga Primer Indonesia (LPI) atau pindah ke klub Indonesia Super League (ISL) lain, mulai terkuak. Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar optimistis Samsul Arief akan segera bergabung denga tim Persibo proyeksi LPI.

Alasannya, Taufik mengklaim, secara lisan Samsul sudah menyatakan siap bergabung dengan Persibo di kasta LPI “Bahkan nilai (kontrak) nya pun sudah sepakat (dengan yang diajukan manajemen)” Tegasnya.

Karena itu, pria yang juga Dandim 0813 Bojonegoro itu berharap dalam satu dua hari ini striker asal Desa Mojodelik, Kecamatan Ngasem tersebut sudah teken kontrak dengan manajemen. Menurut Taufik, keberadaan Samsul memang sangat urgen. Sebab, dengan bergabungnya Samsul, akan semakin melengkapi kekuatan tim Persibo. “Dia pemain andal, ” imbuhnya.

Yang jelas, lanjut Taufik, secara tim saat ini Persibo sudah tidak ada masalah. Dari kuota lima pemain asing yang diperlukan, semua akan terpenuhi. “(Manajamen) Tinggal menunggu Li Si Xing. Dia sudah sepakat (bergabung) juga, tinggal tanda tangannya saja,” tambahnya.

Sebelumnya, Pelatih Persibo Sartono anwar mengungkapkan, pihaknya akan terus melengkapi skuadnya dalam menghadapi kompetisi LPI, yang menurut rencana akan digulirkan 8 Januari mendatang. Bahkan, sekarang pelatih hanya tinggal membutuhkan dua pemain lagi.

Kalaupun sekarang ini masih ada tujuh pemain yang belum bergabung dengan Persibo proyeksi LPI atau dengan kata lain berniat hengkang, Sartono Anwar mengaku tidak mempermasalahkannya. Karena itu, mantan pelatih PSIS Semarang itu akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencari penggantinya.

“Dan saat ini kita tinggal mengisi satu atau dua posisi saja. Karena itu, kita sudah tidak ada masalah” tegasnya. Sartono meyakini, kehadiaran De Andrade Walacer cukup untuk menggantikan posisi Victor Da Silva yang enggan bergabung dengan Persibo di LPI. (rdr)