Klub Siap Ikuti Kompetisi Internal

Persibo BojonegoroPengurus Cabang (Pengcab) PSSI Bojonegoro memberikan toleransi kepada para klub yang sudah mendaftarkan diri mengikuti kompetisi internal untuk melengkapi berkas pendaftarannya sampai Rabu (4/1).

“Saat ini sudah lebih dari 30 klub yang mendaftar untuk berbagai tingkatan kompetisi,” kata Ketua Harian Pengcab PSSI Bojonegoro Abdul Kholik. Data itu berdasarkan laporan dari kesekretariatan pengcab PSSI yang menerima pendaftaran peserta dalam seminggu terakhir ini.

Meski sudah ada 30 klub yang menyatakan diri mendaftar, Kholik mengungkapkan baru lima klub yang berkasnya dinyatakan lengkap. Sisanya, berkasnya dikembalikan untuk dilengkapi. “Dan kita tunggu sampai Rabu mendatang,” terangnya.

Jika Rabu nanti data tersebut belum terkumpul, lanjut dia, maka klub itu akan dianggap tidak memenuhi syarat. Sehingga, mereka tidak bisa mengikuti kompetisi internal Persibo. Karena itu, Kholik berharap jeda waktu tersebut bisa digunakan klub untuk melengkapi berkasnya.

Sehingga, pengcab punya waktu yang cukup untuk melakukan verifikasi klub. “Selain itu, jika semua berjalan sesuai dengan harapan, kompetisi internal Persibo segera berjalan dan tidak tertunda lagi,” tuturnya.

Pria yang juga Kabag Pemerintahan Setkab Bojonegoro tersebut memaklumi belum lengkapnya semua berkas klub. Sebab, baru kali ini sistem pendaftaran melalui verifikasi diberlakukan, karena tujuannya untuk pembenahan administrasi klub. “Dan ini sama-sama belajar menuju ke arah lebih baik, sehingga wajar jika ada kekurangan,” imbuhnya.

Meski demikian, Kholik optimistis pelaksanaan kompetisi internal Persibo akan mampu dilaksanakan pada pertengahan Februari mendatang. Sebab, meski ada pembenahan, hal itu tidak akan mempegaruhi jadwal kompetisi internal secara umum. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)