Komisi A Panggil Manajemen Persibo Dan KONI

Untuk menyelesaikan polemik Persibo Bojonegoro, Komisi A DPRD Bojonegoro memanggil manajemen Persibo dan KONI, Rabu (16/12/2009).

Bertempat di ruang Komisi A, hadir dari pihak manajemen Manajer Persibo Letkol Inf Taufiq Risnendar, Imam Sardjono, Abdul Muin, dan dari KONI Bojonegoro terdapat Ketua KONI M Taufiq. Dalam pertemuan itu, dewan meminta adanya komitmen bersama antara Pemkab Bojonegoro, manajemen Persibo, dan DPRD Bojonegoro.

“Kalau memang targetnya ke Indonesia Super League (ISL), semua pihak harus satu tujuan. Sehingga, terget tersebut bisa diselesaikan,” kata Ketua Komisi A DPRD Bojonegoro, Agus Susanto Rismanto dalam forum. Dewan juga meminta manajemen Persibo memperbaiki sistemnya internalnya.

Agus menegaskan, DPRD Bojonegoro dan Pemkab tidak keberatan untuk memberikan dana kepada KONI Bojonegoro. “Namun, kita juga meminta Persibo Bojonegoro untuk mencari sponsor untuk menambah dana Persibo ke depannya,” lanjutnya.

Kalau Persibo terus mengandalkan dana dari APBD, lanjutnya, kemungkinan besar target 2010 mendatang bisa meleset. “Pada intinya, semua pihak saat ini harus berfikir untuk kemajuan Persibo Bojonegoro,” lanjutnya.

Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar mengaku siap melakukan hal tersebut. “Kami siap melakukan hal tersebut bersama dengan dukungan pihak lain, mulai Pemkab Bojonegoro dan DPRD,” sambungnya. (dul/eda/bjc)