Kompetisi Internal Digelar Januari

Pengcab PSSI Bojonegoro bakal kembali memutar kompetisi Internal yang telah mati suri selama hampir tiga tahun.

“Saat ini jadwal sedang disusun,” kata ketua harian pengcab PSSI Bojonegoro Abdul Choliq kepada Radar Bojonegoro kemarin siang. Dia menjelaskan penyusunan jadwal akan membutuhkan waktu beberapa hari.

Nantinya pria yang juga Camat Padangan itu menjelaskan untuk awal kompetisi akan digelar untuk dua kelas saja. Kelas yang bakal diputar menurut dia adalah kelas utama dan kelas satu. “Sementara kelas dua menunggu dua kompetisi tersebut selesai atau paling tidak setelah berjalan,” ungkapnya.

Hal ini menurut dia karena keterbatasan lapangan yang ada di bojonegoro. Bahkan dia juga menjelaskan Pengcab juga sudah memutuskan dua lapangan untuk pelaksanaan kompetisi tersebut.”Kompetisi akan dilakukan di Lapangan Brimob serta lapangan ledok Kulon dan lapangan alternatif Sukorejo” imbuhnya.

Dia juga menjelaskan ada delapan peserta di kompetsi kelas utama serta delapan peserta di kompetisi kelas satu. Mengenai sistemnya masih akan dibahas. “Termasuk berapa degradasi atau berapa yang promosi,” katanya.

Dia juga sudah memberikan ancang-ancang paling lambat pertengahan Januari kompetisi Internal sudah akan berjalan. Sehingga saat ini menurut dia semua persiapan sedang dimatangkan Persiapannnya gak mudah termasuk terkait klub-klub anggota kompetisi sendiri,” tegasnya.

Sebelumnya hampir selama tiga tahun kompetisi Internal Persibo Bojonegoro tidak berjalan. Padahal dibandingkan wilayah lainnya kompetisi internal Persibo sebelumnya sudah berjalan baik dengan berbagai tingkatan. Bahkan Samsul Arief dan Novan setya adalah satu hasil produk kompetisi Internal persibo.(ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)