Kompetisi Internal Mulai 25 Februari

Persibo BojonegoroPengcab PSSI Bojonegoro menetapkan kompetisi internal Persibo dimulai 25 Februari nanti. Menurut Ketua Harian Pengcab PSSI Bojonegoro Abdul Choliq, kompetisi internal akan diawali dari kelas utama. “Setelah kompetisi kelas utama berjalan, akan disusul dengan kompetisi kelas satu dan dua,” katanya.

Dia menyatakan, kompetisi kelas utama bakal menggunakan lapangan Brimob. “Sementara kelas satu akan dilaksanakan di lapangan Balenrejo, Balen,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, dua lapangan tersebut mulai diperbaiki panitia. “Termasuk di antaranya bangku ofisial, papan skor, dan pengurukan lapangan,” tuturnya.

Bagaimana dengan kompetisi kelas dua? Choliq menyatakan, saat ini verifikasi klub masih terus dilakukan. Banyaknya peserta diakuinya membuat tim verifikasi butuh waktu. “Awalnya memang ada 16 tim, namun sekarang sudah jadi 32 tim,” katanya.

Karena jumlah tim yang cukup banyak, ujar Choliq, ada beberapa alternatif terkait kompetisi kelas dua. Di antaranya, membagi peserta kompetisi menjadi delapan grup atau menggelar kompetisi dengan sistem gugur. “Sementara untuk kelas satu dan utama hanya akan dibagi dua pool, dimana dua tim teratas akan lolos ke semifinal,” ujarnya. (ade)
(Radar Bojonegoro)