Kompetisi Kelas I Segera Menyusul

Persibo BojonegoroMinggu depan kompetisi internal Persibo Bojonegoro Kelas I yang dihelat Pengcab PSSI Bojonegoro bakal digelar menyusul telah berjalannya kompetisi kelas utama.

Ketua Pengcab PSSI Bojonegoro Abdul Choliq mengatakan, kompetisi Kelas I akan dilakukan di lapangan Desa Balenrejo, Kecamatan Balen. “Lapangan sudah siap dan drawing (undian) akan dilakukan minggu ini,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk pelaksanaan drawing kemungkinan besar akan dilakukan Sabtu (7/3) mendatang. Yang jelas, semua manajer dan pelatih klub anggota Persibo akan diundang dalam drawing tersebut. “Tempatnya ya di mess Persibo, Jalan Untung Suropati,” imbuhnya.

Pada bagian lain, Choliq mengungkapkan, saat ini kompetisi kelas utama telah mempertandingkan tiga laga. Sementara nanti sore, kompetisi akan dilanjutkan setelah libur selama dua hari. “Libur pertama karena ada pertandingan Persibo. Yang kedua adalah karena salah satu tim peserta kebanjiran. Yakni, Perkeja Tulungrejo (Trucuk, Red),” ungkapnya.

Dia menambahkan, nantinya sistem kompetisi Kelas I akan sama dengan kompetisi kelas utama. Sistemnya adalah setengah kompetisi yang dibagi dua grup. Dua tim dari masing-masing grup akan lolos ke semfinal. “Sementara satu grup terbawah masing-masing pool akan degradasi ke kelas dua,” tegasnya. Setelah kompetisi Kelas I, nantinya akan dilanjut dengan pelaksanaan kompetis kelas dua. (ade)
(Radar Bojonegoro)