Kondisi Aris-Steven Membaik

Ini kabar gembira bagi pendukung Persibo Bojonegoro. Kapten tim Aris Tuansyah dan pasangannya di lini belakang Steven Eko, kondisinya mulai membaik. Dalam beberapa terakhir ini, kedua pemain berposisi stopper tersebut mengikuti latihan bergabung bersama rekan-rekannya.

Padahal, sebelumnya Aris-Steven latihan terpisah. Keduanya terkadang hanya jogging atau melakukan gerakan-gerakan sendiri dengan bola. “Sudah mulai baikan setelah istirahat lama,” aku Aris.

Dia menuturkan, saat ini rasa sakit di kakinya mulai hilang. Sehingga, Aris siap dimainkan saat Persibo melakoni penyisihan Piala Indonesia maupun berlaga di putaran delapan besar divisi utama musim ini. Apakah dirinya dimainkan atau tidak, mantan pemain Gresik United itu menyerahkan kepada pelatih. “Kalau saya siap saja karena saya ingin segera main,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Steven Eko juga menyatakan rasa sakit di kakinya jauh berkurang. Dia menuturkan, saat ini dirinya sudah berani melakukan benturan dalam bermain bola. “Mungkin butuh membiasakan lagi dalam beberapa hari ke depan dan saya berharap bisa main,” harapnya.

Sementara itu, pelatih Persibo Sartono Anwar menyatakan masih terus memantau kondisi dan perkembangan kedua pemain belakang tersebut. Menurut dia, Aris dan Setven selama ini menjadi tumpuan bagi tim. “Kalau saya berharap keduanya bisa dimainkan di Piala Indonesia,” ujarnya.

Menurut dia, kondisi dua pemain tersebut jauh lebih baik dari sebelumnya. “Kalau tanda-tanda sembuh ya memang dan sudah mulai bisa bermain normal,” ujarnya.

Sementara itu, kelompok suporter Boromania berharap manajemen tim Persibo lebih fokus ke putaran delapan besar kompetisi divisi utama yang dimulai 26 April nanti. “Piala Indonesia perlu tapi kami berharap lebih fokus ke putaran delapan besar divisi utama,” kata Presiden Boromania Basar.

Dia menuturkan target utama Persibo mengikuti kompetisi adalah lolos ke superliga. “Kami ingin Persibo lolos babak 16 besar Piala Indonesia, tapi kami lebih ingin Persibo lolos superliga,” imbuhnya.

Karena itu, kata Basar, Boromania tidak akan all out mendukung Persibo di Piala Indonesia. Supoter hanya mati-matian mendukung Persibo di putaran delapan besar divisi utama. “Kami siap datangkan ribuan suporter Persibo ke Sidoarjo (Gelora Delta, tempat laga putaran delapan besar grup B),” katanya. (ade/yan/jpnn)