Konsentrasi Persibo Terpecah

Diundurnya jadwal babak delapan besar kompetisi Divisi Utama membuat konsentrasi tim Persibo Bojonegoro terpecah. Sebab, sesuai manual dalam Piala Indonesia, babak 16 besar akan digelar 8 Mei mendatang.

”Sementara delapan besar Divisi Utama kan diundur 18 Mei,” kata asisten manajer Persibo bidang teknis, Imam Sardjono.

Dia menuturkan, meski telah menjadi konsekuensi karena lolos 16 besar Piala Indonesia, namun timnya tetap fokus ke babak delapan besar. Sementara, babak 16 besar Piala Indonesia hanya dianggap sebagai ajang evaluasi. ”Juga sebagai persiapan menuju babak delapan besar Divisi Utama,” tuturnya.

Sardjono mengatakan di babak 16 besar Piala Indonesia bakal kembali dilakukan drawing termasuk untuk menentukan tim yang menjadi tuan rumah. ”Tapi tuan rumahnya nanti ya sekitar mereka yang menjadi tuan rumah di babak 32 besar,” katanya

Pria yang juga pengusaha saprodi itu meminta waktu yang kurang dari sebulan ini bisa dimaksimalkan untuk mempersiapkan diri lebih baik. Terutama, lanjut dia, adalah hasil evaluasi selama babak 32 besar Piala Indonesia. ”Itu yang harus dibenahi oleh tim,” tegasnya.

Terkait kondisi pemain belakang Steven Eko yang kembali cedera, dia mengatakan Selasa nanti kodisinya baru bisa dipastikan. Sebab, hasil checkup baru keluar Selasa mendatang. ”Kita tunggu saja. Sebab, kami berharap dia bisa tampil di babak delapan besar,” tuturnya.

Sementara itu, asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji menuturkan, sampai hari ini para pemain masih diliburkan. Menurut rencana, Victor Da Silva dkk baru kembali berlatih Senin sore.