Konsep LPI Bagus, Persibo Tunggu Restu

Keberadaan kompetisi ‘tandingan’ ISL, yakni Liga Primer Indonesia (LPI) yang sudah dideklarasikan Jumat (17/09/2010) lalu, membuat banyak pihak berspekulasi.

Bahkan, klub kebanggaan warga Kota Ledre, Persibo Bojonegoro, juga sempat menggelar rapat internal khusus membahas masalah tersebut.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Minggu (19/9/2010) menyebutkan, jika sejauh ini pihak menejemen Laskar Angling Dharma belum menentukan sikap, apakah bergabung dengan tim yang sudah mewacanakan atau menolaknya.

Mereka lebih memilih berkonsultasi atau lebih tepatnya meminta restu dengan beberapa pihak yang ikut memiliki Persibo diantaranya adalah Boromania dan Bupati Bojonegoro, sebagai perwakilan warga Kota Ledre.

Hal itu juga dibenarkan oleh Menejer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar. Menurutnya, jika pada sosialisasi LPI di Jakarta kemarin itu, dirinya juga ikut hadir.

“Dari paparan yang adam konsep LPI memang sangat bagus dan menguntungkan klub,” katanya.

Sebab, klub akan dimudahkan dalam urusan bisnis dan mulai dibelajari untuk tidak tergantung dari APBD.
“Misalnya klub bisa mendapatkan untung dari sponsor dan juga hak siar televisi,” sambungnya.

Pria yang juga Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro itu menegaskan, walaupun menganggap bagus konsep yang ditawarkan dan dijelaskan oleh tim perumus LPI, tidak lantas pihaknya langsung menerima.

“Jika, klub ini milik perorangan, jelas akan lebih mudah. Tetapi, Persibo Bojonegoro adalah milik warga Kota Ledre seutuhnya,” jelasnya.

Dengan kondisi seperti itu, maka menejemen membutuhkan sumbangsih pemikiran dari penggiat bola di Bojonegoro, bahkan sampai perwakilan Pemkab Bojonegoro, yakni Bupati Suyoto.

“Kita tidak gegabah dan masih membicarakan sampai saat ini. Yang jelas, kami belum mengambil sikap dan memilih menunggu,” lanjutnya.

Yang terpenting lanjut Taufiq, jika pihaknya akan memantau perkembangan LPI hingga beberapa waktu kedepan sambil mempersiapkan Persibo Bojonegoro ke Indonesia Super League (ISL).

Sebab, pihaknya tidak ingin adanya LPI membuat persiapan jawaran Devisi Utama musim lalu itu amburadul dan terganggu.

Ditanya mengenai komunikasi dengan beberapa petinggi sepak bola dan klub di Indonesia ? Pihaknya memang telah melakukannya sejak lama. Itupun pihaknya yang dihubungi terlebih dahulu.

“Sehingga, kami datang ke Jakarta untuk melihat dan mendengar paparan atau sosialisasi mengenai LPI itu,” lanjutnya.

Seperti diketahui, jika Arema Malang dengan tegas telah menolak keberadaan “kompetisi tandingan” ISL itu melalui Media Officer, Sudarmaji. Sementara itu Persema Malang bersikap menunggu adanya tanggapan PSSI.(dul/ted/beritajatim.com)

15 Responses to “Konsep LPI Bagus, Persibo Tunggu Restu”

  1. Adi ringin tunggal
    September 19, 2010 at 8:29 pm #

    Ya jngn gegbh dl membuat kputsan. Smg persbo tmbh jaya.

    [Reply]

  2. Miri the paradise
    September 19, 2010 at 9:10 pm #

    smoga LPI bisa mmbuktikannya,,

    [Reply]

  3. Anoman
    September 19, 2010 at 9:34 pm #

    Jangan salah langkah…
    Takutx klo ikut IPL ntar malah dicoret dr ISL,cz uda susah payah masuk ISL…

    [Reply]

  4. anti L.A.
    September 19, 2010 at 9:42 pm #

    manajer saja sdh mengakui kompetisi LPI,,,, dr pd di ISL persibo haNy dikerjai,

    [Reply]

  5. bo addict
    September 19, 2010 at 9:43 pm #

    politik tok

    [Reply]

  6. Boro karawang
    September 19, 2010 at 9:48 pm #

    Bien pas juara divisi 1 lolos divisi utama, enek isl. Tetep jd kasta2. Saiki juara div1 lolos isl enek kompetisi tandingan….
    Tapi ketoke LPI lebih semarak dari isl karena pssi penuh dengan orang2 jiiiemberi.
    Melok LPI ae kalo memang pasti.

    [Reply]

  7. Boro "gang irenk"
    September 19, 2010 at 10:03 pm #

    Awas ni hany politik ati2..jngan trjerumus

    [Reply]

  8. axl
    September 19, 2010 at 10:21 pm #

    Kalo berbau politik mnurut saya tdak ada…ini murni upaya memajukan persepakbolaan indonesia yg mengadopsi cara negara australia yg PSSInya prnah dpimpin rezim sprti Nurdin silet yg bobrok,korupsi tp nol prestasi yg pncaknya tdk lo2s PD 2002,yg akhirnya rezim itu hancur luluh lantak dgn digelarnya kompetisi tandingan yg diakui oleh FIFA…dan salah satu penggagas LPI ini ada nama sperti arya abbisheka,kesit handoyo dll..orang2 yg berkompeten..

    [Reply]

    47 vierra Reply:

    Tenan popiye?
    K0mentare pean k0yok juru kampanye. Ngal0r ngidul raneng jluntrungane.
    Isl lpi podo wae. Elek kbh.
    Mending maen antar kampung wae hadiah e wedus

    [Reply]

  9. holigan nogo edan
    September 19, 2010 at 10:32 pm #

    Mending bubarkan saja LPI, Orang2 atasan hanya menjadikan kita sebagai budak pencari uang, ngurus 1 kompetisi gak pecus, apalagi ngurus 2 kompetisi

    [Reply]

  10. axl
    September 19, 2010 at 10:38 pm #

    Yg ngurus LPI sama ISL orangnya gk sama mas…LPI smua orang baru…dan perangkat pertandingannya sprti wasit,hakim garis dll selama 2 thn dari jepang dan australia…kalo emang LPI itu memang jadi lo…

    [Reply]

  11. BoRovers
    September 20, 2010 at 7:44 am #

    fokus isl…masuk isl lebih sulit!!

    [Reply]

  12. Knge
    September 20, 2010 at 10:34 am #

    Inilah saaty REFORMASI S.Bola INDONESIA,tp Lbh baik kt tunggu prkmbngannya dl,kl memang pst,trnsparn,mnjemen bgus&mjnjikn..lbh baik ikt LPI sja,biar ad prubhan spk bola di Indonesia mnju spk bola modern,baik manajemen club,pemain,dll..

    [Reply]

  13. pakde imam,boromania,papua
    September 20, 2010 at 12:09 pm #

    apik e yo di enteni wae…di delok disik…ora grusa grusu…kabeh pancen pengen spk bla ind maju lan berprestasi..sing penting persibo saiki wis manteb tenan po durung laga perdana sisuk kuwi…la poro suporter iki budal neng kediri po ra…mengko lang kor nggomong tok..jare dukung,mung neng kediri wae ko ra budal…piye kang??????

    [Reply]

  14. kiki
    September 21, 2010 at 9:59 am #

    Betul ditunggu saja dan dijalani dulu yg ada, baru kalo dah keliatan mana yg bagus kenapa tidak diikuti untuk persepakbolaan yang modern dan sportif

    [Reply]

Leave a Reply