Kontrak Habis, Pemain Persibo Laris Manis

Sejak pertandingan Copa Indonesia berakhir Senin (15/6/2009) kemarin, otomatis para pemain Persibo Bojonegoro free transfer alias bebas diambil.

Bahkan, informasi yang dihimpun beritajatim.com, Kamis (18/6/2009) menyebutkan, beberapa pemain Persibo Bojonegoro saat masih membela kompetisi Divisi Utama dan Copa Indonesia kemarin, laris manis.

Diantaranya adalah Varney Pas Boakay, Herry Prasetyo dan kapten Persibo Iswandi Da’i. Rata-rata mereka didekati oleh tim Indonesia Super League (ISL), mulai dari Arema Malang, Persela Lamongan hingga penghuni baru Persisam Samarinda.

Sumber di internal Persibo Bojonegoro menyebutkan, Herry Prasetyo yang merupakan penjaga gawang utama Persibo Bojonegoro yang juga mantan pemain PON Jatim, telah didekati oleh Persisam Samarinda. Kabarnya, Persisam siap menggelontorkan uang sebanyak Rp 500 juta untuk mendapatkan Herry.

Sementara Varney Pas Boakay telah didekati oleh Persela Lamongan dan ditengarai kontraknya lebih dari Rp 700 juta. Sedangkan Arema Malang kabarnya telah mendekati Iswandi Da’i dan berhembus kabar ada iming-iming Rp 600 sampai Rp 700 juta.

Kabar diatas dibenarkan oleh Asisten Manager Persibo Bojonegoro, Imam Sardjono. Menurutnya, dengan banyaknya tawaran dari klub-klub ISL menunjukkan kalau kwalitas pemain Persibo diperhitungkan. “Secara pastinya kami belum mengetahui, karena memang mereka adalah pemain bebas. Artinya, berhak memilih klub manapun yang ingin dibelanya,” kata Sardjono.

Ditegaskan, kontrak seluruh pemain Persibo yang berlaga di Divisi Utama maupun Copa Indonesia kemarin rata-rata berdurasi satu tahun. Sehingga, saat kompetisi berakhir kontrak mereka juga habis. “Yang pasti, secara manajemen kami belum bisa menjawab,” lanjutnya.

Informasinya, lanjut Sardjono, beberapa pemain Persibo memang diminati oleh beberapa klub besar. Berapa harganya dan apakah sudah ada kesepakatan, pihaknya belum bisa berkomentar banyak. “Kami menunggu saja, yang pasti semuanya tergantung pada manajemen Persibo yang baru nanti dan juga pemain yang bersangkutan,” tambahnya.

Kalau melihat keuangan Persibo Bojonegoro, kemungkinan besar untuk mempertahankan para pemain sangat sulit. Sebab, iming-iming kontrak dan gaji selangit dari klub kaya membuat pemain bisa berlabuh dimana saja.

Informasinya, Persibo hanya bisa menyediakan dana untuk mengontak pemain tidak lebih dari Rp 250 juta. Dengan begitu, bisa saja pemain yang laris manis akan lepas dari pangkuan Laskar Angling Dharma. (dul/kun/bjc/bjc)

65 Responses to “Kontrak Habis, Pemain Persibo Laris Manis”

  1. bojesz
    June 18, 2009 at 6:55 pm #

    Klo The Winning Team dijual…..hancurlahlah sudah… T_T

    kpn bisa promosi klo pemain2 yg mempunyai andil besar thd PERSIBO dijual??

    klo toh jd dijual n beli pemain lg…pasti perlu beradaptasi dgn gaya permainan PERSIBO lg.

    buang2 waktu aje…..ayolah…management Persibo….segera gerak cepat, sebelum diserobot tim lain.

    buang aja pemain yg kontribusinya kecil, maksimalkan pemain lokal, jgn sampe kejadian kyk Joseph Amoah terulang.

    [Reply]

    sweedia Reply:

    bukan di jual mas, mereka tuh sudah free transfer, jadi bebas mo gabung kemana saja sudah tidak ada hubungan kontrak dengan Persibo

    kalo bisa dijual seh, Persibo bisa jadi tim yang kaya mendadak, lha pemaine laku keras

    [Reply]

    tono Reply:

    Perlu ditegaskan, ning Indonesia wi ra enek transfer pemain, eneke mung pemain langsung kontrak.
    La wong golek klub ae seleksi dewe-dewe

    [Reply]

    sweedia Reply:

    weleh, lha lek kontrake semusim, trus pas tengah musim dituku klub liyo opo gak ono transfer e gawe klub asal?

    tono Reply:

    Enek sing ngunu ye?

  2. oPiE
    June 18, 2009 at 7:29 pm #

    Aduuh ms mrka hrs lepas dr psibo sih. Aku dah TERLANJUR CINTA. Syang bgt yo. Nak mrk hrs prgi. Krn mrk dh da d hti pr boromania. Tp pa leh buat. Dna adalah intinya.:-(

    [Reply]

  3. bobo
    June 18, 2009 at 7:44 pm #

    Apa boleh buat ?
    Coba kalo persibo berani kontrak pemain 2 tahun atau lebih
    Paling tidak persibo dapat fee dari penjualan pemain2 nya

    [Reply]

  4. Rama D_COFMA
    June 18, 2009 at 7:47 pm #

    wes,,, nek kabeh di jual prei wae kukutan wae lek,,,gmn mw maju klw gini rek2x,,pokoke nek di jual kabeh yo prei wae q wassalam persibo,,,ayo pak bupati selamatkan PERSIBO,,

    [Reply]

  5. Rama D_COFMA
    June 18, 2009 at 7:51 pm #

    coba klw djarum super pabrik ny da di bjn,,paling bs bantu msl dana,,kan skrg org terkaya di indonesia kan DUA BERSAUDARA DJARUM

    [Reply]

  6. tono
    June 18, 2009 at 7:55 pm #

    Pemaine wi lo di jual nok endi tow paklek?
    Nek dijual brarti persibo dapat fee dari penjualan??

    [Reply]

  7. Rama D_COFMA
    June 18, 2009 at 8:08 pm #

    eeeeeeeedi ambl club ISL yo gk po2x la opo q melu2x yo?? paling2x q yow gk dpt bagian hehehehe,, yg penting bs ktmu bomber2x mbak lusi mbak dilla,mas fanz mas gipz mas didik & bomber2x lainy aku wes ayem…yo gk bro,,maju trus persibo,biarpun mreka di ambl klub2x ISL aku tetep dukung PERSIBO pokok e PERSIBO,,

    [Reply]

  8. Aa Gimin
    June 18, 2009 at 9:13 pm #

    wes gak iso koment, cuma iso dungo ae, mugo2 pemain e persibo seng enak2 podo kecantol betina2 bojonegoro, dadi ra sah mere adoh.

    wong bojonegoro seng nduwe anak ayu2, ndang podo di tok no ojo di delikno terus….!!!!

    peace………………..

    [Reply]

  9. Suro the_dragon
    June 18, 2009 at 9:22 pm #

    Wes di apa2kno q ttp dukung persibo…Koyo gk eleng biyen wae..Pemaine persibo sopo.?Wong persibo pabrik e pemain,nak wes apek yo minggat..

    [Reply]

  10. sweedia
    June 18, 2009 at 9:54 pm #

    Persibo lebih dari sekedar seorang Varney, Samsul, Herry ataupun Iswandi Dai
    kita masih bisa melihat Persibo tanpa mereka
    tapi satu hal yang paling gak mungkin adalah Persibo tanpa suporter, Persibo tanpa Boromania
    Mari sama2 tetap kita dukung Persibo,,,

    Persibo, You’ll Never Walk Alone 😀

    [Reply]

    dias bonero Reply:

    iya lah dgn siapa saja yg menjadi laskar angling dharma kita akan tetap dukung, lagian juga gimana dananya.. kalo emang adanya cuma se gitu2nya masa mo ngontrak pemain2 bagus.
    @persibo : I will remain to with you,although however.

    [Reply]

    bobo Reply:

    Weh?
    Liverpudlian e metu

    [Reply]

  11. Ande-ande lumut
    June 18, 2009 at 10:52 pm #

    Aq adalah rakyat kecil yg bisa dukung persibo uang 250 jt kok pngen pemain yg siip..??Tggal bupatiny tuch mau teken uang gak bwt persibo???Jng harap persibo dpt uang bny klo ndak dpt suplai dr APBD..Mana pak yoto ktny berusaha membantu mencari sponsor bwt persibo???

    [Reply]

  12. Lusi^_^
    June 18, 2009 at 11:16 pm #

    Apapun kptsan pemain kta hrs trma. Qta g boleh egois. Mrka jg bth hdp n pgn lebh maju. Kalo ad twarn dr isl mrk pasti sng. G da pmain y g sk main d tim elit. Bkn brarti persbo g elit. Tp kta realistis aja kalo dbndg 3 tim d atas jelas persbo g mampu mengontrak mrka sbsar itu. Trlalu mhal bwt prsbo. Lha pemain y maue y club yg brni byr mhal. Kecuali mrka bnr2 ska d bjn, ptra daerh ato mrasa g yakin main di ISL. Tp smua itu kmbli k pemain. Kalo persbo cm mampu 250, y jauh kalo d bndg twarn dr club2 ISL. Jd y kta brdoa aj smga pmain persbo lebh loyal lg. Mski sulit. Krn pemain kbnykan bkn ptra daerh. Mkax knp bupati lg menanamkan program untk mencri bi2t bru. Kalo asli ptra daerah rasa cnta kpd bjn lbh bsar dr pmain yg dr luar.

    [Reply]

    dias bonero Reply:

    tak perlu kecewa pemain2 ekspersibo hijrah ke klub lain, kalo dia mainnya bagus nama persibo juga ikut terangkat kok, sedikit berbangga bila persibo menjadi pencetak pemain2 berkwalitas.

    [Reply]

  13. TORA...
    June 18, 2009 at 11:21 pm #

    Yo.,.beginilah nasipe wonk cilik slalu klh”
    dit emg bisa tuk beli apa aja”
    tp tak suwun BOROMANIA ojo pd cilik ati”isih jagatan bibit2 unggul di bjonegoro”
    sing hijroh yo bend hijroh kuwi hak mereka, g ush di caci atopun di maki!!!
    Sopo wonge ra pengen terkenal???
    Sopo wonge ra pengen duwe dit akeh??????????????????

    [Reply]

  14. TORA...
    June 18, 2009 at 11:25 pm #

    Jeritan BOROMANIA……….

    [Reply]

  15. Lusi^_^
    June 18, 2009 at 11:28 pm #

    Yg ada facebook. Add fb ku ya.
    lusi_anawati90@yahoo.com
    haha, numpang promosi.hehe

    [Reply]

    sweedia Reply:

    hayah, knapa gak dibikin pendek aja seperti http://www.facebook.com/sweedia 😀

    [Reply]

    Rama D_COFMA Reply:

    face book ku mbak lusi simpen yo http://www.rama_boy87@yahoo.com

    [Reply]

  16. Lusi^_^
    June 18, 2009 at 11:46 pm #

    @mas wid
    Gt y. Aku kan g bs mas wid.haha. Km blm jd tmnq to?

    [Reply]

    FANZ Reply:

    Durung turu podo yo
    yg dikatakn mas wid benar persibo ga akan exis n besar tnp dukungan suporter boromania
    maslah pemain pndh itu hal biasa didunegara manapun bkn di persibo saja

    [Reply]

  17. Lusi^_^
    June 19, 2009 at 12:11 am #

    @fanz
    yuk mantap… S7

    [Reply]

  18. Aa Gimin
    June 19, 2009 at 12:35 am #

    Ijek enek bature to ra yow….???ngantuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuk………..

    [Reply]

  19. Lusi^_^
    June 19, 2009 at 12:39 am #

    @aa gimin
    ngntk y tdr mas.wkwk

    [Reply]

  20. TORA...
    June 19, 2009 at 12:42 am #

    @gimiiin.,.
    Ojo ngantuk ndisik tak kancani!!!
    @Opie…
    Mba’biasae betah melek ko g nongol???
    Kancani aq mba!!!

    [Reply]

  21. bobo
    June 19, 2009 at 1:00 am #

    Lewat tengah malam cuy

    [Reply]

  22. bobo
    June 19, 2009 at 1:02 am #

    Itu bukan jaminan
    Persiku yang notabene adalah tim kebanggaan masyarakat kudus aja ga dapat dana yg berlimpah dari djarum

    [Reply]

  23. gaal
    June 19, 2009 at 1:10 am #

    Kembalikan skuad juara divisi I 2008,,, saefudin, patrick, aw0n0, regi, ali usman, bambang sumantri, budiana, miss u all T_T

    [Reply]

  24. gaal
    June 19, 2009 at 1:12 am #

    Berharap pada MOBILE CEPU LIMITED, or Petrocina, SAM LIOK KIOE nek Perlu ATHIS.

    [Reply]

    bobo Reply:

    Sing bener mobil cepu limited.

    [Reply]

  25. Ande-ande lumut
    June 19, 2009 at 1:39 am #

    Pabrik pemain spak bola lokal ialah persibo. dont wory n dont cry…

    [Reply]

  26. Lusi^_^
    June 19, 2009 at 1:59 am #

    @lumut
    Mantap. Bjn gudange pemain2 bru brkualitas. Bktikan qta pny samsul2 brktnya.

    [Reply]

    Rama D_COFMA Reply:

    MBAK LUSI ym ny apa ni mlk q di add yow ( rama_boy87 )salam kenal yo dr bomber boro mania

    [Reply]

  27. Rama D_COFMA
    June 19, 2009 at 5:22 am #

    mngkn bener yg di ktkn pak bupati,,klw bs pemain PERSIBO hrs dr putra daerah,,biar gk ky gn kejadiany,,heheheh,,sprt persipura tu lo,,,hampir 80% putra daerah,,maju trus PERSIBO biarpun tanpa mreka kami slalu MENDUKUNGMU,,,,

    [Reply]

  28. Aa Gimin
    June 19, 2009 at 6:06 am #

    Pagi…………………..adakah yang masih melek?

    [Reply]

  29. Hamid
    June 19, 2009 at 6:09 am #

    Pemaine jo d ganduli..enko mundak swek kaose..(pelanggaran-yellow card)

    [Reply]

  30. Hamid
    June 19, 2009 at 6:10 am #

    Q ws tangi min

    [Reply]

  31. Ninu
    June 19, 2009 at 6:21 am #

    SUdah hukum alam,yang berprestasi pasti dapat penghargaan sudah selayaknya pemain2 persibo yang bagus milih tim laen karena uang,sah2 saja..KAKA ja bisa pindah ke Madrid.

    [Reply]

  32. Hamid
    June 19, 2009 at 6:27 am #

    Apalagi saya..

    [Reply]

  33. Suro the_dragon
    June 19, 2009 at 6:31 am #

    @all
    met pgi..
    Aku yakin musim depan persibo akan memunculkan pemain2 berkualitas…Kunci sukses adalah kebersamaan antara pemain,pelatih manajemen & yg satu ini lbih pnting yaitu suporter siapa lg klo bukan (BOROMANIA).

    [Reply]

  34. bobo
    June 19, 2009 at 6:37 am #

    Persibo adalah persibo
    Tanpa mereka pun persibo akan tetap di segani
    Tapi kita berdo’a semoga masalah finansial tidak menerpa persibo dan pemain pemain tsb tetap membela persibo

    [Reply]

  35. Fphoer
    June 19, 2009 at 7:07 am #

    PaGie..
    No coMent..! Lha jdule wis podo karo coMentq sing winGie..
    @ mas wid, rama, Luzi
    jGn khawtir proMoZine bs d trma
    d tUnGgu az pst d add FBx
    @ sdr mas Ngip
    ti2paNe wis tak amaNahne ke Rejz
    @ mas Bo2, athur, dll
    mas wid+Rejz+lumuT sesuk ndaNg d ajak mbhas rencNae wiNgiNane

    [Reply]

    Ngip Reply:

    @ FPhoer
    Suwun… Sepurane wingi ra iso bales, wis sak karepmu mbuk wenehi piro sing penting ono & entuk bagian??,
    Aku kemaren ngak bisa Ngisruh di WEB karena ada kerjaan & harus nyebrang ke negeri orang….

    @ Tono…
    Gelem ra kwe tak transfer ning L.A Mania ?? wis gratis, kwe ae sing transaksi piro regane ? 😛

    [Reply]

    tono Reply:

    Gwelem ak……………
    La wong transfere gratis ae gelem kok

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Ancene Cowok murahan… ra ono regane, ….

    rejz.boromania Reply:

    wi ndek ingi bengi nomerku kang, wo lagi plesir nyang negeri seberang tah… endi singo ne?

    [Reply]

  36. hamid
    June 19, 2009 at 7:17 am #

    enko nek persibo entek pemaine seng maen ayok BOMBER ae

    [Reply]

    Aa Gimin Reply:

    iyo maen e ojo neng stadion, neng lapangan futsal ae.ha….ha….

    piye iki suwe gak futsal…???

    [Reply]

    hamid Reply:

    kwe di jak putsal lge sdilok ae yo wes leren..kakehen mbojo ye

    [Reply]

  37. kokoroso
    June 19, 2009 at 7:36 am #

    Absen pagi.

    [Reply]

  38. hamid
    June 19, 2009 at 7:46 am #

    @poooor
    poto2 pas nok joglo wingi jalok q

    [Reply]

  39. Lusi^_^
    June 19, 2009 at 7:58 am #

    Pagi bomber… Tumben2 q wez tangi.haha.
    @rama
    km add ym q y? Dh aq app. Thx y. Kira2 pmain asnge persbo sopo y musim dpn?
    Moga lbh mantap lg.hehe
    @bomber mlg
    sapa aj yg plg bjn? Kpn plge? Sbtu ini ta? Dtnggu khdranx d bjn.hehe. Kmrn blm smpt kmpul2 ma bomber mlg. Ktmu 1 menit, ngsik aqua trz plg d.hahaha. Saknoe q iki. Jauh2 cm ktmu 1 menit.hehe. Serasa ktmu artis2.haha

    [Reply]

    Ngip Reply:

    @ LUsi..
    Maaf aku ngak punya FB karena aku ngak bisa & Ngak tahu cara bikin FB jadi kwatir nanti salah kaprah,
    @ FPhoer…
    Kirimin foto2 Persibo dan Para Anggota Cyber kecuali Fotonya Tono & Dilla y???

    [Reply]

    fphoer Reply:

    Wis gpp masio ketemu 1 menit
    Poko’e Aqua siNg diwenehne winGinaNe IkHlas
    Lha Nek Gk Ikhlas Lak RepOt Nuh
    Wis KaduNg di Minum’e..!!!

    SeMua BOMBER MALANG aKan Mudik ke BOJONeGoro (KecuAli Aq)
    Untuk KloTer PerTama NaNti Sore RomBonGan BOMBER MaLAnG
    meNuju KaMpuNG HaLamAn MasInG-MasInG
    sMbiL MemBawa sPaNduk KebesaRan BOROCYBER
    TakE off PuKul 16.00 WakTu InDonesia BaRaT
    MeLalui BaNdarA IRASOJRA NGALAM
    BaGi teMan2 yaNg iNgin MenyAmbut kedaTanGanNYa
    BiSa MenuNggu Di RuAng VVVIP KeDaTaNgan peNerBanGan InTerNasionaL
    yanG LetaKnya Di JL. VeTerAn BojOneGoro

    SeDanGkan KloTer kedua
    DiBeraNgaTkan BesoK, 20 Juni 2009 sekiTar PkL 14.30

    [Reply]

  40. Ninu
    June 19, 2009 at 8:02 am #

    Aq yo minta foto2 ne to mas phoer..terutama fotone iswandi da’i he he he

    [Reply]

  41. Lusi^_^
    June 19, 2009 at 8:17 am #

    @athur
    woi… Foato2 yg kmrn ma morris cs krm d fb q ya.hehe… Bkn album bru yo tur. Thx before

    [Reply]

  42. Lusi^_^
    June 19, 2009 at 8:21 am #

    @ngip
    bkin mas biar bs lbh gmpg komunikasi ma ank bomber. Gmpg kok. Hehe. Mas ngip biasa ol pke apa? Pc ato hp?

    [Reply]

  43. Lusi^_^
    June 19, 2009 at 9:11 am #

    @pur
    yo ikhlas to.haha. Bnre q bw 5 tu. Di colong manusia alien 1 jd tgl 4.haha. Weleh2. Bndara mana tuh kok br dgr namae?haha. Keren bgt.haha. Knp smpyan g ikt? Wah g seru iki.he5

    [Reply]

  44. cibelpliking
    June 19, 2009 at 12:17 pm #

    hancur-hancur hatiiku

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Bersatu kita teguh bercerai kita cari lagi nu 😀 , lapo kok dipikir nemen2

    [Reply]

Leave a Reply