Krisis Lini Belakang

Menjelang duel di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, melawan PSBI Blitar, 18 Maret mendatang, Persibo dihadapkan pada masalah di lini belakang. Bagaimana tidak, setelah Steven Eko Kasangke absen selama tujuh pertandingan karena cedera serius, Persibo kembali kehilangan dua pemain lini belakang. Yakni, Aris Tuansyah dan Slamet Sampurno.

Keduanya terancam tidak bisa memperkuat Persibo di laga home pekan depan, lantaran cedera saat tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini bentrok melawan tuan rumah PSIM Jogjakarta, Sabtu (13/3). Aris Tuansyah ditarik keluar dan terpaksa diganti karena cedera hamstring.

Sementara Slamet Sampurno terkena kartu merah dan dipastikan absen di laga kandang pekan depan. “Kondiosi Aris masih belum bisa dipastikan,” ungkap Asisten Pelatih Persibo Bambang Pramuji. Karena itu, berbagai alternatif sedang dipikirkan agar lini belakang bisa segera pulih kembali.

Dia menjelaskan, kondisi Steven Eko Kasangke sendiri saat ini belum sembuh seratus persen. Praktis, di lini belakang hanya menyisakan satu pemain, Joko Sugiarto. Sehingga masih ada celah di bagian stoper. Saat ini, dirinya dan Pelatih Sartono Anwar sedang mencari solusi untuk lini belakang. Sebab, partai kandang itu adalah laga hidup mati.

“Karena akan sangat menentukan lolos atau tidaknya Persibo ke babak delapan besar,” ujar mantan kapten tim Persibo di era Divisi II itu.

Karena itu, nanti sore latihan tim bakal kembali digelar. Dari latihan ini, baru diketahui siapa saja pemain yang siap diterjunkan. Bambang berharap, dalam latihan nanti sore semua pemain bisa hadir. Sebab, dua laga home (lawan PSBI dan Persipro Probolinggo) itu sangat penting bagi Persibo. Sehingga, persiapan harus lebih dini agar diperoleh hasil yang maksimal. (ade/jpnn)