Krisis Pemain Jelang Lawan Minangkabau

Persibo Bojonegoro, Jatim, krisis pemain lini depan menjelang laga kandang melawan tamunya Minangkabau FC dalam lanjutan kompetisi LPI di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Senin.

“Kita akan memaksimalkan pemain yang masih ada,” kata Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, Kamis.

Persibo Latihan Malam

Ditemui ketika latihan malam hari di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Sartono Anwar menyatakan, ada dua penyerang “Tim Angling Dharma” yang absen yaitu, Muhammad Albicho dan Eugene Dadi.

Sedangkan pemain lini depan yang tersisa hanya, penyerang asal Bojonegoro, Samsul Arif, Dicky Firasat dan Bagus Cahyono. Penyerang asal Syria, Muhammad Albicho mengalami cedera dan sekarang menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta, setelah laga melawan Bogor Raya FC.

Sedangkan penyerang Eugene Dadi, ditukar dengan pemain Manado United, Amir Amadeh. Eugene Dadi, menjelang laga ini, sudah berangkat ke Manado dan penggantinya juga pemain asal Manado United, Amir Amadeh, belum tiba di Bojonegoro.

Menurut dia, selain memaksimalkan pemain lini depan yang masih tersisa, kemungkinan sejumlah pemain di lini tengah, bisa didorong menjadi pemain depan.

“Mau bagaimana lagi, karena kondisinya memang harus begini,” katanya memberikan gambaran.
Ia mengatakan, latihan yang digelar dengan penerangan lampu stadion pada malam hari tersebut, untuk penyesuaian pemain. Sebab, laga melawan Minangkabau FC di stadion setempat, digelar malam hari.

Secara terpisah, salah satu staf Manajemen Persibo, Mashudi menjelaskan, kondisi Muhammad Albicho semakin membaik, setelah menjalani operasi akibat cedera retak pada tengkorak kepalanya.
“Yang jelas penyembuhannya membutuhkan waktu cukup lama,” ungkapnya.(antara)