Laga Away, Target Menang

Beban berat dipikul pelatih Persibo Bojonegoro. Pelatih yang akrab disapa Uci itu kembali dituntut bisa mengantarkan Persibo memetik kemenangan. Tuntutan itu kemarin disampaikan Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha.

Menurut dia, manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu memberikan target poin penuh dalam laga menghadapi tuan rumah Persema Malang besok di Stadion Gajayana Malang.

“Dalam setiap pertandingan, kami ingin selalu menang,” katanya kepada Radar Bojonegoro kemarin (26/10).

Target itu dinilai Dadang bukan suatu yang berlebihan. Pria yang juga komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro itu menjelaskan, setelah banyak kehilangan poin di laga kandang, tidak ada pilihan bagi Persibo kecuali mencuri poin saat laga away. Menurut dia, setiap kesempatan yang ada harus diambil agar posisi Persibo tetap berada di papan tengah klasemen sementara.

Mantan Dandim Pacitan itu menambahkan, saat ini berbagai persiapan sudah dilakukan secara maksimal. Selain digenjot fisik, Iswandi Da’i dkk telah dicekoki ramuan strategi.

Dadang menjelaskan, meski bermain di kandang lawan, bukan berarti pemain Persibo harus pasrah. Dia kembali menegaskan bahwa banyaknya poin yang hilang harus dicarikan gantinya. Dan, lawan Persema adalah peluang untuk mengoleksi tiga poin.”Karena semua pemain fit,” ujarnya.

Pertandingan melawan Persema sebelumnya merupakan pertandingan kandang bagi Persibo. Karena Persibo kesulitan mencari stadion untuk menggelar laga home, maka manajemen tim Persibo mengajukan surat keberatan ke PSSI. Akhirnya, pertandinagn home tersebut diubah menjadi away. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)