Laga Berat Persibo

Persibo vs Persiram
Persibo Bojonegoro besok sore ditargetkan merebut poin penuh saat menjamu Persiram Raja Ampat di Stadion Letjen H Soedirman. Menurut Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar, pertandingan besok cukup berat bagi tim polesan Sartono Anwar.

Alasannya, Persiram saat ini tercatat sebagai pemuncak klasemen sementara. Sedangkan Persibo sekarang berada di urutan kelima klasemen sementara. “Kami tahu ini berat tapi ini harus (menang),” kata Taufik.

Menurut dia, catatan hasil pertandingan Persiram tak hanya bagus di kandang. Tim polesan Raja Isa juga sering tampil bagus saat berlaga tandang. “Mereka pemuncak klasemen yang sulit dikalahkan apalagi mereka juga selalu dapat poin away,” tuturnya.

Bagi Taufik, pertandingan besok sore sangat penting. Pertandingan tersebut dianggap sebagai laga kunci untuk bisa lolos ke babak delapan besar nanti. “Kalau sampai besok sore kalah, ya mungkin peluang kita akan sangat berat,” imbuhnya.

Taufik menjelaskan, saat ini Persibo masih menyisakan lima pertandingan kandang. Sementara pesaing terdekat Mojokerto Putra yang berada di urutan kedua klasemen sementara hanya menyisakan tiga kali laga kandang. “Kalau sampai kalah, kita sulit mengejar poin MP atau finish di urutan kedua,” tuturnya.

Menurut dia, dari data yang dimilikinya, Persibo besok bakal tak bisa diperkuat wing back Novan Setia. Dia absen karena menjalani akumulasi kartu kuning. “Sementara Steven Eko masih tanda tanya,” katanya.

Pria yang juga komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu menjelaskan, target poin penuh tetap dibebankan kepada tim kebanggaan warga Kota Ledre ini. “Apapun alasannya, bermain di kandang harus menang,” ujarnya.

Sementara itu, pagi ini tim Persiram akan menjajal lapangan Stadion Letjen H Soedirman sekitar pukul 08.00. Tim berjuluk Laskar Bahari tersebut sejak Selasa malam lalu sudah berada di Bojonegoro. (ade/jpnn)