Laga Home dengan Jumlah Penonton Terbanyak

Sejak siang, aroma boromania mulai tercium dimana-mana. Mereka memenuhi seluruh jalan raya yang ada di Kota Bojonegoro, Senin (1/3/2010).

Pada pukul 13.00 WIB, seluruh loket yang ada di sekitar stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro telah dipenuhi oleh para penonton yang ingin menyaksikan laga bergengsi di group III Devisi Utama Liga Indonesia.

Laga antara Persibo Bojonegoro melawan PS Mojokerto Putra (PSMP) memang sangat dinantikan. Sebab, saat bisa mengalahkan anak asuh Suwandi HS itu, maka secara otomatis Persibo akan duduk di runner up klasmen sementara.

Pada pukul 15.00 WIB, hampir seluruh tribun di stadion sudah tidak ada tempat duduk yang kosong lagi. Mulai tribun VVIP, VIP, hingga tribun ekonomi yang ada di sebelah timur, utara dan selatan lapangan pertandingan.

Pada waktu pertandingan dimulai, suasana meriah juga berbeda dengan pertandingan sebelumnya. Hampir semua penonton ikut memberikan semangat Aris Tuansyah dkk yang menjalani pertandingan di lapangan.

Semuanya larut dalam pertandingan. Apalagi saat gol Pierre Sah Kollie tercipta pada menit ke 16, seluruh penonton bersorak dan berjingkrak.

Standing Applause pun diberikan kepada sang pencetak gol hingga beberapa saat. Para penonton, official dan seluruh warga Bojonegoro yang hadir di lapangan bersorak seakan telah memenangkan tropy.

Salah seorang panpel pertandingan mengakui, kalau penonton yang hadir di lapangan adalah yang terbanyak sejak laga home digelar di Bojonegoro.

Sementara itu sejak awal pertandingan, para penonton sempat selalu menyebut nama Kuncoro. Pemain PSMP itu dicari-cari oleh penonton, karena saat Persibo bertandang ke Mojokerto 19 Desember lalu, yang bersangkutan sempat memukul pemain Persibo.

“Kalau berani main di Bojonegoro kita sikat habis saja Kuncoro,” tegas seorang supporter di pinggir lapangan…(sumber:beritajatim.com)