Laga Home Perdana Terancam di Luar Bojonegoro

Persibo Bojonegoro terancam tak bisa menggelar home di Stadion Letjen H. Soedirman pada laga perdananya di Indonesia Super League (ISL) 2010/2011. Sesuai draf jadwal pertandingan ISL yang disusun PT Liga Indonesia (LI), Persibo bakal menjamu Persiba Balikpapan 26 September mendatang.

Padahal, hingga kini lampu stadion kebanggaan warga Kota Ledre itu belum terpasang. “Kami masih berkoordinasi,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar.

Dia menuturkan, pihaknya bakal berkoordinasi dengan dinas pekerjan umum terkait pemasangan lampu dan rehab Stadion Letjen H Soedirman. “Yang kita koordinasikan bisa tidak semua selesai sebelum tanggal itu,” ujar Taufik.

Menurut dia, penyelesaian lampu dan rehab stadion menjadi kendala Persibo untuk bisa menggelar pertandingan home di kandang sendiri. Jika Stadion Letjen H. Soedirman tak memenuhi syarat, maka Persibo menyiapkan Stadion Brawijaya Kediri sebagai tempat laga home. Taufik menjelaskan, peminjaman stadion alternatif itu sudah memeroleh lampu hijau. “Digunakan sampai Stadion Letjen H Soedirman jadi,” katanya.

Pria yang juga komandan Kodim itu menambahkan, pihaknya belum tahu kapan PT LI mengadakan verifikasi di Bojonegoro. Menurut Taufik, belum ada kegiatan yang berarti di Stadion Letjen H. Soedirman. “Kita sendiri juga deg-degan,” tuturnya.

Dia menyatakan bahwa beberapa waktu lalu Persibo ikut melakukan perawatan stadion dengan melakukan penyiraman. Sementara itu, tim Persibo kemarin menjalani latihan rutin di Stadion Letjen H Soedirman. Latihan itu dipimpin pelatih Persibo Sartono Anwar. (ade/yan/jpnn)