Laga Perdana Persibo Versus Persiba Sudah Dapat Izin

Polres Kediri Kota selama ini dikenal sangat selektif dalam memberikan izin keamanan pertandingan sepakbola di Stadion Brawijaya Kediri.

Ingat, ketika tuan rumah Persik Kediri gagal menggelar pertandingan penentuan melawan Persebaya Surabaya pada babak kedua Superliga Indonesia 2009/10.

Dengan alasan keamanan, Polres Kediri Kota melakukan dua kali “pencekalan” pertandingan yaitu, pada 29 April dan pertandingan ulang pada Juni 2010. Dua tim Jawa Timur itu akhirnya harus terlempar ke Divisi Utama.

Kali ini Polres KotaKediri melunak. Secara resmi mereka telah memberikan izin laga pembuka Superliga Indonesia musim 2010/11 antara tuan rumah Persibo Bojonegoro dan Persiba Balikpapan di “Kandang Macan Putih” yang sedianya akan dihelat pada (26/9) nanti.

“Kami sudah membalas surat permohonan izin dari Panpel Persik tentang pergelaran laga Persibo melawan Persiba Balikpapan. Bahkan, dua sekaligus yaitu, ketika Persibo melawan PSM Makassar tiga hari berikutnya,” ungkap Wakapolres Kediri Kota Kompol Kuwadi ditemui GOAL.com Indonesia, Minggu (19/9).

Kendati tim yang akan bertanding adalah Persibo, Kompol Kuwadi mengaku, pihaknya tetap akan menerjunkan kekuatan penuh yaitu, 600 personilnya.

“Pengamanan tetap sama yaitu sesuai Standar Operasi Prosedur (SOP). Kami tidak akan berandai-andai dikarenakan Persibo tidak punya massa, atau lain sebagainya,” tandas Kuwadi.

Pola pengamanan yang akan diterapkan, imbuh perwira pertama dengan satu melati di pundaknya itu sama seperti halnya saat Persik Kediri berlaga.

“Pokoknya setiap pengamanan sepakbola, baik untuk persik, persibo maupun lainnya sama,” tandas Kuwadi. (gk-29/goal.com)