Laga Perdana, Target Poin Penuh

Manajemen Persibo Bojonegoro menargetkan poin penuh (menang) saat menjamu Persigo Gorontalo dalam pertandingan perdana kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2009/2010, besok (29/11). Kemenangan mutlak diperlukan agar ambisi Persibo masuk ke kasta Superliga menjadi kenyataan.

Manajer Persibo Bojonegoro Letkol (Inf) Taufik Risnendar menyatakan, target meraih poin penuh harus diupayakan oleh tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut. Jika anak asuh Sartono Anwar ini mampu meraih tiga poin di laga perdana, akan berdampak positif di pertandingan selanjutnya.

Sehingga, lanjut dia, hal itu memudahkan langkah Persibo untuk merealisasikan target utama masuk Superliga tahun depan. “Tidak ada alasan seri, apalagi sampai kalah (melawan Persigo). Kalau seri atau kalah, akan memperberat kita lolos ke Superliga,” tegas Taufik kepada Radar Bojonegoro, kemarin (27/11).

Apalagi, kata pria yang juga komandan Kodim 0813 Bojonegoro tersebut, Persibo akan bermain di kandangnya sendiri, Stadion Letjen H. Soedirman. Sehingga, dukungan suporter yang memenuhi stadion akan memberikan semangat berlebih bagi Persibo untuk meraih kemenangan. “Jangan sampai malu di kandang sendiri,” ingatnya.

Menurut mantan striker tim PSAD tersebut, meraih poin penuh di laga perdana, sangat penting. Sebab, setelah ini Persibo akan melakoni tur di Jawa Timur untuk menjalani dua pertandingan. Karena itu, bekal positif poin penuh akan memberikan semangat sendiri bagi Persibo untuk menjalani tur. “Intinya jangan gagal di kandang,” pesannya.

Sejauh ini, tidak ada kendala teknis maupun nonteknis yang menghalangi Persibo untuk meraih kemenangan. Semua pemain, kecuali Aris Tuansyah yang cedera hamstring, dalam kondisi siap tempur dan tak ada masalah. Sehingga, manajemen berharap para pemain bisa menunjukkan kemampuan maksimalnya dalam laga perdana itu. “Ini adalah ujian sesungguhnya, bukan lagi uji coba. Jadi, semua harus maksimal,” tegasnya.(ade/jpnn)