Laga Perdana, Target Poin Penuh

Manajemen Persibo Bojonegoro menargetkan poin penuh (menang) saat menjamu Persigo Gorontalo dalam pertandingan perdana kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2009/2010, besok (29/11). Kemenangan mutlak diperlukan agar ambisi Persibo masuk ke kasta Superliga menjadi kenyataan.

Manajer Persibo Bojonegoro Letkol (Inf) Taufik Risnendar menyatakan, target meraih poin penuh harus diupayakan oleh tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut. Jika anak asuh Sartono Anwar ini mampu meraih tiga poin di laga perdana, akan berdampak positif di pertandingan selanjutnya.

Sehingga, lanjut dia, hal itu memudahkan langkah Persibo untuk merealisasikan target utama masuk Superliga tahun depan. “Tidak ada alasan seri, apalagi sampai kalah (melawan Persigo). Kalau seri atau kalah, akan memperberat kita lolos ke Superliga,” tegas Taufik kepada Radar Bojonegoro, kemarin (27/11).

Apalagi, kata pria yang juga komandan Kodim 0813 Bojonegoro tersebut, Persibo akan bermain di kandangnya sendiri, Stadion Letjen H. Soedirman. Sehingga, dukungan suporter yang memenuhi stadion akan memberikan semangat berlebih bagi Persibo untuk meraih kemenangan. “Jangan sampai malu di kandang sendiri,” ingatnya.

Menurut mantan striker tim PSAD tersebut, meraih poin penuh di laga perdana, sangat penting. Sebab, setelah ini Persibo akan melakoni tur di Jawa Timur untuk menjalani dua pertandingan. Karena itu, bekal positif poin penuh akan memberikan semangat sendiri bagi Persibo untuk menjalani tur. “Intinya jangan gagal di kandang,” pesannya.

Sejauh ini, tidak ada kendala teknis maupun nonteknis yang menghalangi Persibo untuk meraih kemenangan. Semua pemain, kecuali Aris Tuansyah yang cedera hamstring, dalam kondisi siap tempur dan tak ada masalah. Sehingga, manajemen berharap para pemain bisa menunjukkan kemampuan maksimalnya dalam laga perdana itu. “Ini adalah ujian sesungguhnya, bukan lagi uji coba. Jadi, semua harus maksimal,” tegasnya.(ade/jpnn)

16 Responses to “Laga Perdana, Target Poin Penuh”

  1. Abdilda plesungan
    November 28, 2009 at 10:36 am #

    Siji

    [Reply]

  2. Ngip
    November 28, 2009 at 10:46 am #

    Yo WAJIB Menang to… tahun wingi ae iso njupuk Poin Penuh ikupun ning kandang Boyo, mosok saiki nng kadang Dewe ra iso menang

    [Reply]

  3. Apri Boromania Balikpapan
    November 28, 2009 at 11:17 am #

    Hanya satu kata bwt persibo
    ” MENANG ”

    [Reply]

  4. G0ndr0nG_E&
    November 28, 2009 at 1:18 pm #

    Iyo nu……!

    [Reply]

  5. Abdilda plesungan
    November 28, 2009 at 1:19 pm #

    Atributè persibo nang podo di siapno, bsk tggal brngkt, jgn lp yng nntn hrs pake atribut persibo..
    @apri
    senajan jauh di sn bsk jg pake kaos persibo pri..

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Nek sesuk aku Begawe gae Artibut Persibo yo di pecat karo juraganku… 😀

    Ora nuntut maen Apik sing penting menang, ora nuntut Juara I sing penting ngangkat Tropi sing gede yo PERSIBO ???????

    [Reply]

  6. Waridin
    November 28, 2009 at 1:45 pm #

    Wajib menang yo wajib munggah neng ISL.

    [Reply]

  7. Apri Boromania Balikpapan
    November 28, 2009 at 6:46 pm #

    Oh yo jelas nuh kang….
    Ttp gawe wrna orangene PERSIBO

    Q bendino yo gawe warna orange ( rompi safety gawe krjo )
    Hoho

    [Reply]

  8. MBAH SÖ9ËN9
    November 28, 2009 at 7:10 pm #

    GET SPIRIIIT…
    DENGAN DO’A DAN SORAK KITA PERSIBO HARUS MENANG..
    2~0 utk PERSIBO

    [Reply]

  9. maksi
    November 28, 2009 at 7:12 pm #

    BUAT BOROMANIA DILUAR DAERAH YANG INGIN TAHU PERTANDINGAN PERSIBO LIVE BISA DIDENGAR DI WEB MAKSI FM,BIAR SMUA BOROMANIA DISELURUH DUNIA BS TAHU HASILNYA LANGSUNG WALAUPUN CM LEWAT SUARA SECARA LIVE.BUKA AJA LINKNYA DI http://WWW.MAKSIFM.CO.CC

    [Reply]

  10. telon13
    November 28, 2009 at 7:23 pm #

    Semangat

    [Reply]

  11. Prabu~durno
    November 28, 2009 at 7:58 pm #

    45

    [Reply]

  12. tono
    November 28, 2009 at 8:04 pm #

    Setelah melakoni sejumlah pertandingan pra musim, Persibo Bojonegoro dituntut menang pada laga perdana Devisi Utama Liga Indonesia 2009/2010.

    Apalagi, pada saat laga pertama di awal kompetisi, Laskar Angling Dharma, sebutan lain Persibo, akan menjadi tuan rumah dan menjamu Persigo Gorontalo di stadion Letjend H Soedirman Kota Bojonegoro. Tuntutan menang di laga pertama tersebut juga diamini oleh Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol (Inf) Taufik Risnendar.

    Menurutnya, kalau menang pada laga awal, Minggu (29/11/2009), akan semakin meningkatkan rasa percaya diri anak-anak Persibo. “Target menang memang sudah dicanangkan sejak awal kepada semua pemain. Jadi, kami yakin semuanya akan berjalan sesuai dengan keinginan,” kata Taufik, kepada beritajatim.com, Sabtu (28/11/2009).

    Pria yang juga menjabat sebagai Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu
    menerangkan, pihaknya ingin pemain menunjukkan kwalitas yang dimiliknya. Sehingga, kemenangan menjadi harga mati. “Kalau sampai seri atau kalah, maka langkah Persibo untuk mengarungi perjalanan devisi utama akan semakin sulit,” terangnya.

    Taufik menegaskan, masyarakat Bojonegoro sudah rindu degan kemenangan tim dan ingin mempunyai tim berkelas yang bisa meloloskan ke superliga pada tahun mendatang. “Semua anggota tim sudah sepakat dan siap mempersembahkan sesuatu yang lebih kepada masyarakat Bojonegoro,” tegasnya.

    Sehingga, hanya dengan kemenangan masyarakat Bojonegoro akan terhibur. Dengan begitu, kata kunci pada pertandingan besok adalah menang dan menang. “Walaupun begitu, kami ingin para pemain juga tidak meremehkan lawan,” tambahnya.

    Walaupun Persigo tidak perlu ditakuti, tetapi kalau percaya diri anak-anak berlebih, maka itu bisa menjadi bumerang tersendiri dan bisa membahayakan. “Intinya konsentrasi harus tetap terjaga sejak awal, jangan sampai teledor. Karena, sedikit kesalahan akan merugikan tim dan membuat lawan bersorak,” lanjutnya.

    Taufik menambahkan, kalau motivasi tim akan bertambah berlipat saat dukungan masyarakat Bojonegoro melimpah. Sehingga, ia meminta doa dan dukungan semua pihak, untuk mewujudkan kemenangan bagi Persibo.

    [Reply]

  13. telon13
    November 28, 2009 at 9:27 pm #

    Persibo

    [Reply]

    bob Reply:

    kabunanisti

    [Reply]

  14. Aa gimin
    November 28, 2009 at 9:41 pm #

    sisok jam 12.30 pak aku brangkat…..para bomber2, bsok jam 1 kumpul di stadion tribun timur yo……

    [Reply]

Leave a Reply