Laga Persibo Lawan Bintang Medan FC Digelar Malam

Manajer Persibo Bojonegoro, Jatim, Abul Mun’im mengungkapkan, laga kandang Persibo melawan Bintang Medan FC dalam kompetisi LPI, di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, 13 Maret ini, digelar malam hari.

“Pertimbangan utama pertandingan malam hari, untuk menjaring penonton lebih banyak,” katanya, Selasa.

Ia mengatakan, dari beberapa kali laga kandang Persibo, jumlah penonton pertandingan lebih banyak malam hari, dibandingkan pertandingan digelar sore hari. Jumlah tiket kelas ekonomi yang dicetak sebanyak 10.000 lembar dan VIP sekitar 800 lembar, selalu habis kalau pertandingan malam hari.

“Kemungkinan kalau pertandingan malam hari masyarakat memiliki waktu luang, dibandingkan sore hari,” jelasnya.

Diakui, biaya operasional menggelar pertandingan malam hari lebih tinggi jika dibandingkan dengan sore hari, karena lampu stadion harus menyala. Namun, hal itu tidak menjadi masalah, karena demi kepuasan pecinta bola di Bojonegoro.

Karena itu, lanjutnya, pihaknya sedang mengurus perizinan, untuk menggelar laga Persibo melawan Bintang Medan FC, pada malam hari.”Hasil koordinasi dengan kepolisian, masalah pengamanan malam hari tidak ada masalah,” katanya menegaskan.

Secara terpisah, Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar menjelaskan, pihaknya menjadwalkan latihan malam hari dua kali, sebelum bertanding melawan Bintang Medan FC.

“Untuk penyesuaian saja,” ucapnya singkat.

Sementara itu, semua pemain Persibo kembali menjalani latihan di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Selasa. Termasuk M Irfan dan Nurhidayat yang semula mengalami cedera, mulai ikut latihan ringan.

“Semua pemain lengkap, tidak ada yang absen,” kata Sartono Anwar, disela-sela melatih anak asuhnya.(antara)