Laga Putaran II Diundur

Persibo Bisa 4 Kali Main Home di Stadion Letjen H Soedirman
Pelaksaan putaran II Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia diundur. Pengunduran jadwal ini membuat publik pencinta bola Bojonegoro lega. Sebab, kesempatan Persibo menjalani laga home di Stadion Letjen H Soedirman menjadi lebih banyak.

Jika sesuai jadwal, putaran II Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia dimulai 25 Desember nanti. Namun, berdasarkan surat terbaru Badan Liga Indonesia, laga diundur mulai 25 Januari. Ini pun, masih tentative.

Jika menggunakan jadwal lama, Persibo hanya akan menikmati dua laga home di Stadion Letjend H Soedirman pada awal Februari. Namun, dengan pengunduran jadwal tim asuhan Sartono Anwar ini bisa empat kali menjalani laga home di stadion yang menjadi home base-nya itu. Sebab, stadion ini pada akhir Januari nanti sudah bisa digunakan pertandingan.

Pengunduran jadwal tersebut dituangkan dalam surat BLI Bomor 0514/A-02/BLI.3.1/XI/2008 bertanggal 13 November 2008 dan ditandatangani Ketua BLI Andi Darussalam Tabusala. Selain pengunduran jadwal, dalam surat itu dijelaskan bahwa penambahan pemain di putaran II sudah bisa dilakukan mulai 4 Desember, sampai 31 Januari mendatang. Namun, bagi klub yang ingin pemain barunya bisa main di awal putaran II, maka pemain yang bersangkutan sudah harus didaftarkan sebelum 19 Januari mendatang.

Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono mengaku sudah menerima surat dari BLI tersebut. Namun, dia menyatakan belum bsia memberikan komentar terkait surat itu. “Sementara saya no comment dulu,” katanya.

Sementara itu, Ebit, salah satu korlap Boromania, kelompok suporter pendukung Persibo, menyambut gembira kabar penundaan jadwal laga tersebut. Sebab, dengan demikian untuk mendukung Persibo pihaknya tidak perlu jauh-jauh dan keluar biaya ekstra.

“Tapi Stadian Letjend H Soedirman harus benar-benar sudah bisa digunakan akhir Januari nanti. Jangan sampai mundur lagi,” harapnya. (ade)
( Sumber : Radar Bojonegoro )